penjualan skincare lacoco

43 Persen Penjualan Skincare Dikuasai Brand Lokal Lacoco

Author: Compas


Nge-fans atau enggak, kamu pasti pernah denger penggalan lagu Kata Pujangga – Rhoma Irama, “Hidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga~”. Baca tulisannya aja kaya ada suaranya, kan? Sepertinya penggalan tadi juga cocok bagi kamu kaum hawa, kata ‘cinta’ diganti dengan ‘skincare‘, “Hidup tanpa skincare bagai taman tak berbunga~”. Keluar rumah pasti ada aja satu skincare atau makeup yang pasti kamu pakai biar tampil oke, bener kan? Tentunya bukan cuman kamu yang berlomba-lomba untuk tampil oke, tetapi juga brand-brand skincare itu sendiri! Mereka tentunya berlomba-lomba untuk memproduksi produk yang terbaik agar dapat dinikmati oleh semua kalangan, mulai dari produk luar hingga produk lokal.

Data yang berhasil dikumpulkan oleh tim compas.co.id, penjualan skincare tertinggi selama periode 1 hingga 12 Agustus 2020 berasal dari brand lokal, Lacoco. Brand kecantikan asal Indonesia yang didirikan tahun 2017 ini berhasil menyapu bersih 43 persen penjualan skincare pada periode tersebut. Data ini dihimpun dari penjualan produk Lacoco pada toko online Tokopedia dan Shopee.

Terlebih lagi, klaim yang dinyatakan oleh Lacoco melalui website resminya, lacoco.co.id, produk-produk dari Lacoco diformulasikan dengan kombinasi bahan terbaik dari alam.

penjualan lacoco di marketplace

Brand ini jual apa aja sih?

Ada tiga kategori populer pada brand ini yang berhasil dihimpun oleh tim compas.co.id, yaitu: serum, cleanser, dan moisturizer. Diantara tiga kategori ini, serum mendominasi 51,5 persen penjualan Lacoco di marketplace pada periode tadi.

Wow banget ya? Baru launching di tahun 2017 tapi udah “meraja” kayak gini!

Metodologi riset: Tim Riset Telunjuk melalui Compas E-Commerce Intelligence Dashboard, compas.co.id, melacak data penjualan dan transaksi belanja online di Tokopedia dan Shopee, terhadap kategori pada produk skincare dengan merk Lacoco, Some by Mi, AvoSkin, Cetaphil, Somethinc, The Ordinary, Skin Aqua, Skin 1004, Erha, dan ElsheSkin. Data yang diambil sebanyak 43,390 list produk berdasarkan periode tanggal 1 hingga 12 Agustus 2020.

Leave a Comment

Related Post

Want to grow your online business with data-driven insights? Reach us now!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Comprehensive price and analytics system

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Need Help? Chat with us