logo-compas-biru-kecil-v1-156x40
penjualan skincare lacoco

43 Persen Penjualan Skincare Dikuasai Brand Lokal Lacoco

43 Persen Penjualan Skincare Dikuasai Brand Lokal Lacoco

Author: Compas


Nge-fans atau enggak, kamu pasti pernah denger penggalan lagu Kata Pujangga – Rhoma Irama, “Hidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga~”. Baca tulisannya aja kaya ada suaranya, kan? Sepertinya penggalan tadi juga cocok bagi kamu kaum hawa, kata ‘cinta’ diganti dengan ‘skincare‘, “Hidup tanpa skincare bagai taman tak berbunga~”.

Keluar rumah pasti ada aja satu skincare atau makeup yang pasti kamu pakai biar tampil oke, bener kan? Tentunya bukan cuman kamu yang berlomba-lomba untuk tampil oke, tetapi juga brand-brand skincare itu sendiri!

Mereka tentunya berlomba-lomba untuk memproduksi produk yang terbaik agar dapat dinikmati oleh semua kalangan, mulai dari produk luar hingga produk lokal.

Data yang berhasil dikumpulkan oleh tim compas.co.id, penjualan skincare tertinggi selama periode 1 hingga 12 Agustus 2020 berasal dari brand lokal, Lacoco.

Brand kecantikan asal Indonesia yang didirikan tahun 2017 ini berhasil menyapu bersih 43 persen penjualan skincare pada periode tersebut. Data ini dihimpun dari penjualan produk Lacoco pada toko online Tokopedia dan Shopee.

Baca juga: Penjualan Eyeliner Tembus 1.1 Miliar di Marketplace

Penjualan Lacoco di Marketplace

penjualan lacoco di marketplace

Brand ini jual apa aja sih?

Ada tiga kategori populer pada brand ini yang berhasil dihimpun oleh tim compas.co.id, yaitu: serum, cleanser, dan moisturizer. Diantara tiga kategori ini, serum mendominasi 51,5 persen penjualan Lacoco di marketplace pada periode tadi.

Wow banget ya? Baru launching di tahun 2017 tapi udah “meraja” kayak gini!

Data penjualan suatu kategori produk bisa kamu dapatkan dengan mudah di Compas Quick Report. Dengan memilih periode tertentu, tersedia langsung data lengkap penjualan produk di marketplace. 

Data ini tentunya berperan penting untuk menguasai total transaksi penjualan serta meraih banyak potensial konsumen. Kuasai pasar marketplace dengan bermodal data yang valid dari Compas QR.

Ingin tahu dimana posisi brand atau kategori produkmu tanpa perlu riset lama? Gunakan Compas Quick Report dan strategikan kemenanganmu di E-commerce sekarang!

Metodologi riset: Tim Riset Telunjuk melalui Compas E-Commerce Intelligence Dashboard, compas.co.id, melacak data penjualan dan transaksi belanja online di Tokopedia dan Shopee, terhadap kategori pada produk skincare dengan merk Lacoco, Some by Mi, AvoSkin, Cetaphil, Somethinc, The Ordinary, Skin Aqua, Skin 1004, Erha, dan ElsheSkin. Data yang diambil sebanyak 43,390 list produk berdasarkan periode tanggal 1 hingga 12 Agustus 2020.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.