penjualan lipstik dikuasai brand lokal

77.6% Penjualan Lipstik di Toko Online Dikuasai Brand Lokal

Author: Compas

Seo Ye-Ji, Aktris drama Korea di serial It’s Okay to Not Be Okay bikin kita pecinta drakor terpengaruh soal penampilan dia, ya. Dari mulai outfit, eyeliner sampai ke lipstiknya.

Nah, kita jadi penasaran ada nggak sih brand lokal yang bikin mirip Seo Ye-Ji? Waduh, kalo bikin mirip Seo Ye-Ji sih sulit ya tapi kalo mirip warna bibirnya kita punya!

Wardah dengan tagline “Inspiring Beauty” buat kita percaya produk lipstiknya bisa bikin mirip Seo Ye-Ji khusus untuk warna bibir kita ya.

Berdasarkan data yang kita dapat dari Compas, 77.6% penjualan lipstik sebulan terakhir dikuasai oleh brand lokal Wardah yang didirikan dari sejak tahun 1995 oleh Nurhayati Subakat di kawasan Cibodas, Jawa Barat.

Menguasai market place sebulan terakhir bikin kita nggak kaget kalo wardah sekarang ini memiliki deretan pabrik besar semi otomatis di Kawasan Industri Jatake Tangerang.

Kemunculan produk lipstik terbarunya yang bernama Velvet Matte Lip Mousse dengan berbagai varian warna dari warna bold hingga warna nude bikin penjualan Wardah terus meningkat sampai saat ini.

Kalo dilihat dari reviewer tim Buka Lapak, produk lipstik yang terbaru dari Wardah ini sangat worth it untuk dibeli walaupun hasilnya matte, tapi tidak membuat bibir kering dan membuat bibir halus.

Terus varian apa sih yang paling laku?

Jelas, varian paling laku yang warnanya sering dipake sama Seo ye-ji yaitu Velvet Matte Lip Mousse Shade 08 Brown Creator karena cocok juga sama skin tone perempuan Indonesia.

Velvet Matte Lip Mousse Shade 08 Brown Creator mendominasi penjualan kosmetik wardah dengan presentase 35,8% terjual yang totalnya mencapai Rp. 106 Juta.

Dengan harga mulai dari 60 ribu sampai 70 ribu, Wardah Official Store lebih banyak diburu di Shopee karena banyaknya voucher gratis ongkir dengan harga produk tersebut terlihat pada Minggu ke-4 tipe Shade 08 Brown Creator terjual sampai 27 Juta.

infografis lip cream lokal favorit

These data provide by compas.co.id, click here for more experience.

Metodologi riset: Tim Riset Telunjuk melacak data harga, penjualan, dan transaksi belanja online di Tokopedia, Shopee dan Bukalapak terhadap produk-produk Makeup Lips: Lip Cream. Data sampel diambil berdasarkan periode tanggal 30 Juli hingga 28 Agustus 2020

Leave a Comment

Related Post

Want to grow your online business with data-driven insights? Reach us now!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Comprehensive price and analytics system

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Need Help? Chat with us