logo-compas-biru-kecil-v1-156x40
penjualan face mist

Segar, 86% Penjualan Face Mist Terjadi di Shopee, Kok bisa ya? yuk Intip Data Penjualannya

Segar, 86% Penjualan Face Mist Terjadi di Shopee, Kok bisa ya? yuk Intip Data Penjualannya

Author : Raga Putra Wiwaha

Compas.co.idMelakukan perawatan wajah kini telah menjadi kebutuhan dan trend di tengah-tengah milenial baik laki-laki maupun perempuan. Menggunakan Face mist merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membuat tampilan wajah menjadi segar dan cerah.

Pada Artikel kali ini, Compas menemukan Fenomena menarik terkait penjualan face mist di E-commerce shopee yang mencatatkan angka penjualan segar dibandingkan dengan Tokopedia. Lantas kenapa hal tersebut bisa terjadi? Compas telah merangkumnya untuk kamu, simak yuk artikelnya sampai habis!

Data Penjualan Face Mist di Shopee Vs Tokopedia 

penjualan face mist

Pada periode 1-15 Maret 2022 tim Compas berhasil menemukan fakta menarik terkait angka penjualan face mist di dua e-commerce besar di indonesia, hasilnya Shopee menjadi E-commerce yang memiliki data penjualan Face mist terbesar dibandingkan dengan Tokopedia berdasarkan sales volume yaitu 86,5% sedangkan tokopedia menunjukan 13,5%. Lantas kenapa banyak orang lebih tertarik berbelanja Face Mist di shopee? berikut ulasan yang berhasil tim Compas temukan. Berikut hasilnya : 

1. Shopee sebagai platform yang memiliki andil besar dalam membantu UMKM

Siapa yang tidak mengenal Shopee? E-commerce satu ini memang belakangan menjadi sorotan hingga menjadi tempat belanja online favorit. Dilansir dari laman website marketeers.com dalam riset terkait pelanggan E-commerce menunjukkan Shopee paling banyak diakses dengan menunjukan angka 37% dibanding dengan tokopedia hingga lazada.

Alasan pertama, yaitu karena shopee memiliki andil besar dalam memajukan UMKM, seperti dikutip dari Suara.com berdasrkan hasil survei Ipsos Indonesia tahun 2021 bahwa peranan kehadiran e-commerce bukan hanya membantu pelanggan dalam memenuhi kebutuhan, tapi juga berperan penting bagi kemajuan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia, hal tersebut yang diterapkan shopee hingga sekarang.

2. Shopee rutin dalam mengadakan promo 

Selanjutnya, Alasan shopee menjadi E-commerce favorit, yaitu karena sering mengadakan Promo baik gratis ongkir maupun flash sale dan diskon besar-besaran. Tentu,bagi seorang konsumen mendengar kata promo dan diskon bagaikan angin segar dalam berbelanja produk kesukaan. 

Hal lain yang menjadikan Shopee sebagai E-commerce favorit yaitu dengan Promo rutin tanggal cantik seperti 12.12 dan 11.11 terlebih dengan trend berbelanja baru yaitu belanja online di tengah pandemi ini. 

3. Harga yang dijual shopee lebih terjangkau dibandingkan tokopedia

Selanjutnya, alasan orang suka berbelanja di shopee karena harga produk yang dijual shopee lebih terjangkau hal ini dibuktikan dengan hasil riset perusahaan konsultan marketing dan riset MarkPlus, Inc. seperti yang dilansir dari laman website industri.kontan.co,id terkait harga, bahwa banyak konsumen yang memilih dan menggunakan shopee dari kelompok <19 tahun,19-24 tahun, 24-30 tahun dan 31-35 tahun.

4. fitur yang dimiliki shopee untuk promosi lebih banyak

Melansir dari laman seller.shopee.co.id ada berbagai fitur promo yang menjadi favorit banyak orang yaitu diantaranya :

  • Voucher Toko
  • Promo Toko
  • Paket Diskon
  • Kombo Hemat
  • Flash Sale Toko
  • Promo Ongkir
  • Koin Penjual

Daftar promo di atas, tidak bisa dipungkiri memang menjadi andalan shopee dalam memanjakan para pengguna sehingga menjadi E-commerce favorit.

Penjualan Face Mist Berdasarkan Top Seller Official Store

penjualan face mist

penjualan face mist

Tak hanya fakta menarik terkait angka penjualan di shopee vs Tokopedia  saja, tim Compas juga berhasil mengulik hingga kedalam kategori penjualan top seller. Hasilnya, wardah Official Shop berdasarkan sales volume dan market share berhasil keluar menjadi juara dalam kategori Top Seller dengan produk terlarisnya yaitu Wardah Lightening Face Mist pada kategori Face Mist di periode 1-15 Maret 2022. 

Kesimpulan 

Berdasarkan ulasan diatas, dapat disimpulkan bahwa alasan kenapa Shopee menjadi salah satu E-commerce yang menjadi favorit dalam penjualan face mist kali ini yaitu, Shopee rutin dalam mengadakan promo serta memiliki fitur promosi yang banyak. hal tersebut membuat banyak orang tertarik dan menjadikan Shopee menjadi pilihan tempat belanja yang seru.

Riset lain juga menunjukan, bahwa Top seller kategori face mist kali ini dimenangkan oleh Wardah Official Shop dengan produk terlarisnya yaitu Wardah Lightening Face Mist dan diikuti Mezuca Facemist Safron with Niacinamide Collagen, dan eratu Beauty The Gift of Rose Hydrating & Brightening Spray. dengan tingginya angka penjualan face mist di shopee, hal ini bisa menjadi peluang dalam menjalankan bisnis online kamu di shopee namun sebelum terjun ke dalamnya alangkah lebih baiknya kamu membaca artikel terkait cara riset produk di shopee yang telah Compas sediakan untuk kamu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.