logo-compas-biru-kecil-v1-156x40
masker wajah terlaris

Mencerahkan Kulit Wajah, Ini 10 Top Brand Masker Wajah Terlaris di E-Commerce : Brand Lokal Menghiasi Top 3!

Mencerahkan Kulit Wajah, Ini 10 Top Brand Masker Wajah Terlaris di E-Commerce : Brand Lokal Menghiasi Top 3!

Author : Raga Putra Wiwaha 

Compas.co.id- Melakukan perawatan wajah memang menjadi hal yang paling penting bagi semua orang. Bahkan bukan hanya kaum wanita saja yang melakukan perawatan, kini pria pun menggunakannya. Terlebih untuk menjaga kesehatan kulit pada bulan puasa di tengah pandemi covid-19 ini.

Riset studi oleh Kantar Indonesia menemukan bahwa pertumbuhan industri skincare atau perawatan tubuh mengalami peningkatan sekitar 3% sejak awal pandemi atau kuarter pertama 2020 hingga saat ini. Kenaikan ini diperkuat dengan banyaknya rekomendasi masker wajah dan perawatan wajah lain oleh para pengguna sosial media.

Hal ini dapat Anda manfaatkan untuk memulai bisnis online. Sebelumnya, tim Compas juga telah melakukan riset internal terhadap penjualan masker wajah pada bulan Agustus 2021. Hasilnya, dengan data terkini, diketahui masker wajah terlaris Desember 2021 masih dikuasai jenis produk masker organik.

Ditambah lagi, brand lokal saat ini sudah semakin berkembang dan semakin diminati masyarakat khususnya di era pandemi ini. Fakta ini diperkuat dengan hasil riset data penjualan masker wajah di Shopee dan Tokopedia oleh tim Compas. Langsung saja simak artikelnya dibawah ini, ya!

Top Rank Masker Wajah Terlaris di Shopee dan Tokopedia Periode 1-15 Maret 2022

masker wajah terlaris

 

1. Rorec

Brand asal korea, Rorec berhasil menduduki peringkat pertama dalam daftar top rank masker wajah terlaris dengan memiliki jumlah sales volume hingga 17,3%.  Dalam kategori ini terdapat salah satu produk terlaris yaitu Natural Skincare Mask Sheet & Rorec Snail Mask yang dapat melindungi kelembaban wajah dari sinar matahari, mencegah penuaan dini serta mencegah keriput dan kerutan pada wajah.

2. Lea Gloria

Brand lokal, Lea Gloria berhasil menduduki peringkat kedua dalam daftar top rank pelembab wajah terlaris dengan memiliki jumlah sales volume hingga 13,1%. Terlepas berhasilnya brand lokal menduduki peringkat kedua, Lea Gloria juga turut menerapkan strategi marketing seperti memberikan tebak-tebakan berhadiah di instagram resminya, review pelanggan yang diposting di Instagram hingga mengeluarkan inovasi produk baru.

Hasilnya terdapat produk terlaris dalam kategori ini yaitu Masker Wajah Organik By Lea Gloria 10GR yang dapat melembutkan wajah,mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori hingga kedalam.

3. Bioaqua

Brand asal Tiongkok ini berhasil menduduki peringkat ketiga dalam daftar top rank masker wajah terlaris dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 8,2%. berdiri sejak tahun 2009 , Bioaqua meramaikan pasar kosmetik dengan memunculkan beberapa kategori seperti produk skincare dan make up. 

Cukup lama brand ini meramaikan pasar kosmetik, tentu mereka menerapkan berbagai strategi marketingnya untuk menjangkau para konsumennya dengan melakukan giveaway, mega sale dan campaign. Hasilnya, terdapat produk terlaris dalam kategori ini yaitu mask Hydrating Essence face Mask Brightening Moisturizing skin care yang dapat mencegah kulit berjerawat dan mencegah kulit kering pada wajah.

4. SYB

Selanjutnya, di peringkat keempat terdapat brand SYB yang mengisi daftar top rank masker wajah terlaris dengan memiliki jumlah sales volume 4,9%. SYB juga turut menerapkan beberapa strategi marketing seperti hasil pantauan tim Compas pada laman instagram resminya yaitu dengan menjadikan artist dan influencer untuk membantu mempromosikan produk, paket bundling hingga campaign

Hasilnya terdapat salah satu produk terlaris dalam kategori ini yaitu SYB Nature90 Peel Off Mask Goat milk yang memiliki keunggulan untuk membersihkan pori-pori pada wajah dari kotoran minyak yang berlebih.

5. Nature Republic

Brand asal korea, Nature Republic berhasil menduduki peringkat kelima dalam daftar top rank masker wajah terlaris dengan memiliki jumlah sales volume 3,0%. Brand yang berdiri sejak 2009, brand ini fokus menyediakan produk kecantikan berkualitas tinggi. Saat ini, brand tersebut telah berada di 17 negara antara lain di China, Kamboja, Thailand dan Vietnam.

Dibalik kesuksesannya, brand ini menerapkan beberapa strategi marketing seperti hasil pantauan Compas pada laman instagramnya yaitu melakukan promo, menciptakan inovasi produk baru hingga melakukan kolaborasi bersama boyband korea terkenal yaitu NCT hasilnya, terdapat salah satu produk terlaris dalam kategori ini yaitu Masker Nature Republic Sheet Mask All Variants yang dapat memberi nutrisi dan mengurangi kerutan pada wajah.

6. Hanasui

Lokal pride, kembali berhasil mengisi peringkat top rank keenam kali ini dengan brand Hanasui dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 2,7%. dibawah naungan PT.Eka Jaya Internasional. Hanasui merupakan merek kecantikan yang terdiri dari perawatan wajah, tubuh dan rambut dan mempunyai fokus untuk membantu perempuan indonesia dalam merawat kulit.

Dalam menjangkau para konsumennya, brand ini turut melakukan strategi marketing yaitu dengan melakukan diskon produk, challenge di tiktok hingga giveaway. kini terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu  Hanasui Naturgo Peel Off Masker Hitam Komedo yang berguna untuk mencerahkan kulit, memudarkan bintik hitam di wajah dan mengontrol kadar minyak di wajah.

7. Innisfree

Brand asal Korea, kembali mengisi peringkat top rank, kali ini berhasil menduduki peringkat ketujuh dalam daftar top rank masker wajah terlaris dengan memiliki jumlah sales volume 2,7%. dilansir dari laman website kolom.kontan.co.id pada tahun 2017 lalu, brand ini berhasil mencapai penjualan sebesar KRW 1 juta atau US$ 880 juta per tahun.

Dibalik hebatnya penjualan brand ini, tak terlepas dari strategi marketing yang mereka terapkan seperti pantauan dari laman instagram resminya yaitu dengan menciptakan inovasi produk baru hingga mengiklankan produknya. hasilnya kini terdapat salah satu produk terlarisnya dalam kategori ini yaitu Innisfree MY Real Squeeze Sheet Mask 23ML membuat tampilan kulit tampak segar dan cerah serta membuat kulit lembab.

8. Breylee

Brand asal Tiongkok kini kembali memasuki daftar top rank masker wajah terlaris dengan menduduki peringkat kedelapan yang memiliki jumlah sales volume hingga 2,5%. brand ini diklaim dibuat dengan menggunakan bahan-bahan alami dan diproses dengan menggunakan teknologi inovatif demi menciptakan produk yang berkualitas. 

Dalam menjangkau konsumennya Breylee juga menerapkan strategi marketing seperti mengadakan giveaway,diskon produk hingga challenge berhadiah. hasilnya kini terdapat salah satu kategori produk terlarisnya yaitu Breylee Blackhead Mask Step 1 yang dapat membantu mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit. 

9. Naturgo

Selanjutnya, Di Urutan kesembilan Naturgo berhasil menduduki daftar top rank masker wajah terlaris dengan memiliki jumlah sales volume 1,9%. dibalik suksesnya brand ini mengisi peringkat kesembilan dalam kategori terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu  Masker Naturgo BPOM Original yang diklaim ampuh dalam mengatasi sel kulit mati, mengontrol minyak berlebih dan mengencangkan kulit.

10. Camille

Daftar top rank masker wajah terlaris pada periode ini ditutup dengan brand lokal Camille dengan memiliki sales volume 1,5%. Brand lokal ini didirikan oleh anak remaja berusia 18 tahun yang bernama Nadia Shavira. Dilansir dari laman website nova.grid.id semuanya bermula dari keinginan seorang Nadia dengan modal awal 10 juta dan dibantu oleh ibu yang merupakan seorang apoteker. 

Kini dibalik suksesnya brand tersebut, tak terlepas dari berbagai strategi marketing yang mereka terapkan seperti memberikan hasil review konsumen, membuka reseller hingga menciptakan inovasi baru dalam hal perawatan wajah. Hasilnya kini terdapat produk terlarisnya dalam kategori ini yaitu Masker camille wash off mask yang berguna untuk mengurangi flek hitam, mencerahkan wajah dan berguna sebagai anti aging.

Kesimpulan 

Berdasarkan Data diatas, dapat disimpulkan bahwa performa brand Rorec sangat baik dalam penjualan masker wajah terlaris pada periode ini, Rorec hadir dengan produk-produk yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan kulit orang indonesia. 

Fakta menarik lainnya, brand lokal juga turut bersaing dalam top rank penjualan masker wajah terlaris dengan berhasil menduduki peringkat 2,6 dan 10.

Ingin mendapat market insight di kategori brand kamu sekarang? Compas Dashboard dapat membantu kamu dengan menyajikan data seputar penjualan para top brands di e-commerce sesuai kebutuhan perusahaan.

Beberapa kategori data yang kamu dapatkan antara lain: total sales revenue, total sales quantity, market share, daftar top brands, serta daftar produk terlaris. Periode waktunya pun dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Memasuki Ramadan 2022, Compas baru saja merilis laporan data penjualan bulan Ramadan 2021. Laporan tersebut bisa kamu gunakan sebagai insight kamu dalam memasarkan sejumlah produk termasuk di antaranya insight mengenai produk kecantikan di bulan suci ramadhan yang bisa kamu akses di link ini, ya.

Penasaran dengan Compas? Follow Instagram kami di link ini untuk tahu lebih lanjut, ya! kamu juga bisa langsung request untuk berdiskusi bersama tim Compas dengan mengisi form online melalui link berikut. Yuk, jadi jawara di e-commerce bersama Compas Dashboard!

Source : Dashboard Compas.co.id kategori kecantikan 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.