logo-compas-biru-kecil-v1-156x40

E Commerce Market Insight Reports 1 Semester 2022, Siapa Juaranya di Paruh Pertama?

Compas Market Insight Report 1 Semester 2022, Siapa Juaranya di Paruh Pertama?

Author: Ivana Deva Rukmana

 

Compas.co.id – Di paruh pertama tahun 2022, Perawatan Kecantikan menguasai kategori FMCG di Shopee dan Tokopedia dengan menjual produk sebanyak 48,5 juta.

Kategori yang paling mendominasi adalah Perawatan Wajah yang menembus sales quantity sebesar 19 juta produk. Lantas, brand apa yang menjadi favorit konsumen selama 6 bulan pertama tahun 2022? Apakah brand Anda salah satunya?

 

Performa 4 Kategori di Semester Pertama 2022: Perawatan Kecantikan Mendominasi!

compas e commerce market insight report data penjualan shopee tokopedia

Berdasarkan data Compas Dashboard, pada kategori perawatan kecantikan, makanan-minuman, kesehatan, dan ibu-bayi, ditemukan sebanyak 658.479 product listing selama bulan Januari—Juni 2022.

Ditilik dari informasi pada gambar di atas, diketahui bahwa kategori perawatan kecantikan mendominasi panggung e-commerce selama satu semester penuh.

Lebih lanjut, pada kategori perawatan kecantikan, subkategori yang jadi “raja” adalah perawatan wajah dengan perolehan sales quantity di angka 19 juta.

compas e commerce market insight report data penjualan shopee tokopedia

 

Data Penjualan Top Brands and Product yang Merajai Perawatan Wajah di Shopee & Tokopedia!

3 subkategori teratas untuk produk perawatan wajah diduduki oleh pembersih, serum, dan pelembap wajah. Lantas, brand apa saja yang berhasil jadi juara di ketiga subkategori tersebut?

 

1. Pembersih Wajah

Pada penjualan produk pembersih wajah, 3 top brands yang jadi juaranya adalah Garnier, Wardah, dan Pond’s. Adapun sales quantity yang didapatkan Garnier adalah sebesar 330.6k, Wardah di angka 259.0K, dan perolehan Pond’s sebanyak 195.7K.

Di peringkat 4 dan 5, menyusul brand C******* dan M******* dengan masing-masing perolehan sales quantity berada di angka 140.6K dan 139.7K.

Tertarik untuk mencari tahu lebih lanjut tentang 10 top brands pembersih wajah di paruh pertama 2022? KLIK DI SINI untuk mengakses data lengkapnya!

 

2. Serum Wajah

3 top brands yang menduduki peringkat teratas penjualan serum wajah adalah Somethinc, Scarlett, dan Whitelab. Masing-masing memperoleh sales quantity sebesar 439.9K, 432.6K, dan 192.3K.

Selain ketiga brands tersebut, ada juga merek A***** di urutan 4 dengan sales quantity 159.8K dan G****** yang memperoleh sales quantity di angka 144.0K.

Tertarik untuk mencari tahu lebih lanjut tentang 10 top brands serum wajah di paruh pertama 2022? KLIK DI SINI untuk mengakses data lengkapnya!

 

3. Pelembap Wajah

Tak ketinggalan, produk pelembap wajah jadi yang terlaris ketiga di Shopee dan Tokopedia. Beauty brand yang jadi jagoan dalam performa penjualan pelembap wajah adalah Wardah (sales quantity: 294.8k), Skintific (sales quantity: 281.3K), dan MS Glow (sales quantity: 245.7K).

Fakta menariknya, meskipun Skintific menduduki peringkat kedua dalam performa sales quantity, tetapi secara pendapatan brand ini menduduki peringkat pertama dengan income terbesar.

Tertarik untuk mencari tahu lebih lanjut tentang 10 top brands pelembap wajah di paruh pertama 2022? KLIK DI SINI untuk mengakses data lengkapnya! Siapa tahu brand kamu termasuk di dalamnya?”

 

Kesimpulan

Berdasarkan data yang didapat oleh tim internal Compas, dapat disimpulkan bahwa kategori Beauty and Care menjadi pemenang performa sales di paruh pertama 2022.

Lebih lanjut, 3 top product yang jadi juara di e-commerce adalah pembersih wajah, pelembap wajah, dan serum wajah.

Yang membanggakan, ada sejumlah local beauty brand yang mengambil tempat di jajaran top brand perawatan wajah, seperti Wardah, Skintific, MS Glow, E*******, dan A*******.

Tertarik untuk mencari tahu lebih lanjut tentang 10 top brands pelembap wajah di paruh pertama 2022? KLIK DI SINI untuk mengakses data lengkapnya! Siapa tahu brand kamu termasuk di dalamnya?”

 

Ingin mendapat market insight di kategori brand kamu? Compas Dashboard dapat membantu kamu dengan menyajikan data seputar penjualan para top brands di e-commerce sesuai kebutuhan perusahaan.

Beberapa kategori data yang kamu dapatkan antara lain: total sales revenue, total sales quantity, market share, daftar top brands, serta daftar produk terlaris. Periode waktunya pun dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Penasaran dengan Compas? Follow Instagram kami di link ini untuk tahu lebih lanjut, ya! kamu juga bisa langsung request untuk berdiskusi bersama tim Compas dengan mengisi form online melalui link berikut. Yuk, jadi jawara di e-commerce bersama Compas Dashboard!

 

Source: Dashboard Compas.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.