logo-compas-biru-kecil-v1-156x40
brand facial wash pria terlaris

7 Top Brand Facial Wash Pria Terlaris, 3 Local Pride Ini Pilihan Favorit Kaum Adam!

7 Top Brand Facial Wash Pria Terlaris, 3 Local Pride Ini Pilihan Favorit Kaum Adam!

Author: Lia Sutiani

 

Compas.co.id – Riset Compas Dashboard mengungkap, produk perawatan wajah menjadi kategori paling laris terjual di Shopee dan Tokopedia. Penjualan produk tersebut meraih angka sekitar 19 juta produk sepanjang semester I 2022. 

Kategori perawatan wajah terlaris ini berasal dari produk pembersih wajah seperti facial wash pria. Dalam pantauan Tim Compas selama periode 1-15 September, penjualan produk pembersih wajah pria dikuasai oleh brand-brand luar. 

Namun, pesona produk lokal juga tak boleh diragukan. Perlu Anda catat, ditemukan tiga pemain dalam negeri yang layak mendapat predikat local pride karena masuk top 10 brand pembersih wajah pria terlaris di e-commerce terhitung dari 1-15 September 2022.

7 Top Brand Facial Wash Pria Terlaris di E-commerce, Penjualan Nivea Tembus Rp1.3 Miliar!

brand facial wash pria terlaris

1. Nivea

Nivea merupakan brand global legendaris yang berdiri sejak Desember 1911. Brand asal Jerman ini berhasil menduduki puncak penjualan produk facial wash pria dengan market share mencapai 36,27%. Penjualan brand ini sekitar 22,9K produk atau setara sales revenue senilai Rp1.3 miliar.

Dalam industri Beauty & Care, Nivea termasuk brand yang tidak hanya menargetkan konsumen wanita saja tapi juga pria. Hal ini diwujudkan dalam rangkaian produk skincare khusus pria seperti NIVEA MEN Deep Acne Attack Facial Wash, NIVEA MEN Extra White, dan lainnya. 

Tersedianya berbagai varian produk facial wash tersebut memberikan banyak pilihan bagi konsumen. Dengan begitu, brand bisa meraih market lebih luas karena mampu menghadirkan produk yang sesuai kebutuhan konsumen. 

2. Garnier

Brand ini merupakan anak perusahaan kosmetik L’Oreal asal Perancis. Garnier juga termasuk brand global legendaris yang sudah ada sejak tahun 1904. 

Secara performa, penjualan Garnier kali ini sedikit merosot dari yang awalnya berada di posisi pertama pada periode 1-15 Mei 2022 harus turun podium ke posisi kedua. Dengan market share 18,44% dan 11,3K produk terjual, setidaknya Garnier berhasil meraih posisi kedua sebagai top 10 brand facial wash pria terlaris di e-commerce.

Namun, Garnier tetap berupaya meningkatkan penjualannya dengan menggaet sejumlah aktor ternama Indonesia dalam mempromosikan produknya. Beberapa aktor tersebut di antaranya Iqbal Ramadhan, Joe Taslim, dan Chicco Jerikho. 

3. Kahf

Kehadiran Kahf di peringkat ketiga menunjukkan brand lokal juga tak mau kalah saing dengan kompetitor luar. Brand di bawah naungan PT Paragon Technology & Innovation (PTI) ini sukses meraih market share sebesar 9,85% dan menjual sekitar 8,5K produk. 

Kahf sendiri memang brand lokal dari Paragon yang dikhususkan untuk memenuhi kebutuhan skincare pria. Brand ini menghadirkan produk facial wash dengan formula ringan berteknologi HydroBalance. 

Melansir dari Fimela, Kahf mengusung tagline “Jalan Yang Kupilih” sebagai bentuk branding produk yang berkomitmen menemani pria masa kini dalam setiap jalannya untuk menjadi pribadi yang lebih bermanfaat. 

4. Clorismen

Brand yang populer dengan tagline “Karena Clorismen #DibutuhkanPria” ini merupakan brand lokal khas anak bangsa. Mengklaim sebagai brand skincare pria pertama yang eksis di dunia digital, Clorismen hadir dengan berbagai varian produk perawatan. 

Performa memukau brand ini berhasil ditunjukkan pada salah satu produknya, facial wash pria dengan market share 8,58% dan sekitar 4,5K produknya terjual. Jika ditelusuri dalam laman Instagram resminya, Clorismen juga menawarkan produk dengan persona tersendiri seperti visual dan gaya pria yang maskulin. 

5. Pond’s

Top brand facial wash pria terlaris urutan kelima ada Pond’s, produk di bawah naungan Unilever. Dalam penjualannya, brand asal Amerika Serikat ini mampu meraih market share sebanyak 4,92%. Sementara jumlah produk yang terjual kurang lebih sebanyak 4,2K produk.

Pond’s merupakan brand global legendaris yang memiliki logo ikonik berupa bunga tulip. Adapun dalam promosinya, brand ini memilih aktor ternama Indonesia, Rio Dewanto sebagai bintang iklan produknya.  

6. MS Glow

Bagi beauty enthusiast, rasanya pasti tidak asing mendengar nama brand skincare yang satu ini. Lagi-lagi, MS Glow berhasil membuat mereknya laris di pasaran seperti pada produk facial wash pria brand tersebut. 

Selama periode 1-15 September 2022, MS Glow telah menjual sekitar 3,4K produk pembersih wajah pria. Pencapaian tersebut setara dengan market share 6,93%. 

Kesuksesan MS Glow ini tak lepas dari kekuatan branding yang didukung sederet public figure nan unik seperti Babe Cabita dan Marshel Widianto. Pasalnya, baru kali ini ada brand skincare lokal yang menjadikan pelawak sebagai brand ambassador

Tak ayal jika MS Glow sukses menyita perhatian publik sehingga mendobrak popularitasnya. Dengan begitu, produk-produknya kian dikenal luas masyarakat Indonesia. 

7. Biore

Peringkat ketujuh diraih brand asal Jepang, Biore. Brand bagian dari Kao Corporation ini telah mencetak penjualan sebanyak 1,8K produk dengan market share 2,04%. 

Brand luar ini juga termasuk pemain lama yang pertama kali hadir di Indonesia sejak tahun 1985. Melalui data penjualan tersebut, bisa dikatakan Biore terus bertahan agar performanya stabil dengan menghadirkan ragam varian produk inovatif. 

Kesimpulan

Data Compas Dashboard tersebut membuktikan bahwa beberapa brand skincare lokal berhasil menyasar pasar dengan target konsumen khusus pria. Dalam daftar top 10 brand facial wash pria tersebut, tidak ditemukan sejumlah brand lokal yang biasanya memuncaki tangga penjualan produk skincare wanita.

Hanya ada tiga pemain lokal yang mampu menembus pasar penjualan produk pembersih wajah pria ini, yakni Kahf, Clorismen, dan MS Glow. Artinya, peluang terbuka lebar bagi brand-brand lokal yang ingin terjun dalam bisnis ini. 

Namun, akan lebih maksimal lagi jika perusahaan melengkapinya dengan riset pasar terlebih dahulu. Perkuat posisi bisnis Anda dengan menghadirkan produk-produk sesuai kebutuhan konsumen disertai strategi yang lebih unggul melalui riset pasar tersebut. 

Riset pasar juga akan mempermudah Anda dalam memantau performa kompetitor sehingga peta persaingan bisnis lebih terlihat jelas. Rasakan manfaat riset pasar tersebut melalui Compas Dashboard. 

Fitur Compas Dashboard menawarkan riset pasar sesuai kebutuhan dengan akurat dan cepat. Segera kembangkan bisnis Anda dengan menghubungi kami melalui Team Compas atau DM Instagram Compas dan jadilah jawara di e-commerce!

Selain itu, Anda juga bisa menjajal 30 menit Demo Compas Dashboard secara gratis dengan cara KLIK DI SINI!

Source: Dashboard Compas.co.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.