logo-compas-biru-kecil-v1-156x40
Eyeshadow Natural Terlaris

Melirik Top 10 Brand Eyeshadow Natural Terlaris di Tokopedia: Madame Gie si “cantik ekonomis” masih jadi favorit !

Melirik Top 10 Brand Eyeshadow Natural Terlaris di Tokopedia: Madame Gie si “cantik ekonomis” masih jadi favorit !

Author: Raga Putra Wiwaha 

Compas.co.idEra pandemi yang mengharuskan kebanyakan masyarakat menggunakan masker membuat makeup mata menjadi populer belakangan ini. Salah satu jenis makeup mata yang populer di e-commerce adalah eyeshadow.

Siapa yang tidak mengenal Eyeshadow? Eyeshadow merupakan salah satu unsur Make Up untuk membuat bentuk mata agar lebih besar, tegas dan terlihat cantik. Penjualan eyeshadow natural terlaris menjanjikan di pasaran kosmetik indonesia.

Menariknya, belakangan ini banyak beberapa brand kecantikan yang menggunakan jasa influencer sebagai strategi marketingnya. Dampaknya, beberapa produk menjadi viral dan bahkan berhasil menarik pelanggan, Cara seperti ini bisa kamu tiru untuk memasarkan produk-produk andalan.

Pada 2021 lalu tim Compas berhasil menemukan data penjualan Eyeshadow lokal yang memiliki total penjualan hingga 2.3 miliar di shopee dan tokopedia. Lantas bagaimana terkait data penjualan Eyeshadow di tahun 2022? simak terkait daftar top rank brand  Eyeshadow terlaris berikut, ya!

Top Rank Eyeshadow Natural Terlaris di Tokopedia Periode 17-31 Maret 2022

eyeshadow natural terlaris

1. Madame Gie

Siapa yang tidak mengenal brand lokal madami gie? mempunyai tagline “Cantik Ekonomis” membuktikan bahwa untuk tampil cantik itu tidak perlu mahal. Dampaknya, kini berhasil menduduki peringkat pertama dalam Top Rank Eyeshadow terlaris yang memiliki sales volume sebesar 39.4%

Fakta menarik yang telah tim Compas temukan kenapa brand ini berhasil menjuarai top rank yaitu dengan giat menerapkan strategi diskon produk, bundling dan gratis ongkir,produk terlaris yaitu Madame Gie Eyeshadow Moondust Temptation yang dapat memberikan hasil warna yang berkilau dan kombinasi warna-warna yang berkilau.

2. Focallure

Selanjutnya, brand asal negeri Tiongkok Focallure berhasil menduduki peringkat kedua dalam top rank eyeshadow  terlaris dengan memiliki jumlah sales volume sebanyak 11.0%. pada tahun 2021 lalu, Focallure meluncurkan kampanye #Mulaidarisnack yang merupakan hasil kolaborasi dengan salah satu platform yaitu snack video.

Menariknya, terdapat berbagai kegiatan marketing lainnya yang menghebohkan dan telah dijalankan brand ini yaitu dengan menggaet tujuh content creator unggulan, salah satunya yang paling digemari masyarakat indonesia berkat video-video originalnya yaitu Galih Sampurno Aji dan Nobitadit.

Hasilnya, terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu Focallure 9 Colors Eyeshadow Palette FA36 yang memiliki 9 warna merah dan menarik dengan tekstur halus, tahan lama dan tahan air.

3. Herbaay

Di Peringkat ketiga, Herbaay brand lokal berhasil menduduki peringkat ketiga dalam daftar top brand eyeshadow terlaris dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 10.1%. 

Berdasarkan hasil pantauan tim Compas, terdapat berbagai macam strategi marketing yang telah diterapkan yaitu diskon produk besar-besaran, hingga campaign menarik. Hasilnya, terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu eyeshadow Matte&glitter Herbaay 4 warna yang dapat memberikan warna yang cerah pada wajah. 

4. Marvilo

Marvilo berhasil menduduki peringkat keempat dalam daftar top rank eyeshadow terlaris dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 5.9%.

Dibalik berhasilnya marvilo dalam menduduki peringkat keempat tak terlepas dari strategi marketing yang mereka terapkan seperti diskon produk besar up to 80%, dan melakukan kolaborasi besar. Hasilnya terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu Palet eyeshadow empat warna yang diklaim tahan lama dan tahan air nude. 

5. Holika Holika

Selanjutnya, Brand asal negeri Gingseng Holika Holika berhasil menduduki daftar top rank eyeshadow terlaris dengan  memiliki jumlah sales volume 4.0%. Melansir dari laman website My-best.id brand ini teah didirikan sejak tahun 2010 dan produk kosmetiknya terkenal hingga ke seluruh dunia.

Lantas, dibalik kesuksesan band ini dalam menduduki peringkat kelima tak llepas dari strategi marketing yang mereka terapkan seperti giveaway, promo by one get one sehingga menciptakan inovasi produk berkualitas yang baru. hasilnya terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu Holika Holika Eye Metal Glitter yang mengandung cair metalik dengan hasil glitter dan membuat tampilan wajah terlihat lebih cerah. 

6. Make Over

Memiliki tagline  “beauty beyond rules” yang artinya perempuan dapat bebas mengkreasikan dirinya, kini terbukti berhasil dengan menduduki peringkat keenam top brand eyeshadow terlaris di periode ini dengan jumlah  sales volume 4.0%.

Strategi yang dilakukan make over dalam menarik minat pelanggannya yaitu dengan menjadikan Istri youtuber darmawan,yaitu Paula Verhoeven sebagai brand ambassadornya, selain itu make over juga mengadakan campaign serta diskon produk salah satu yang menjadi terlaris pada kategori ini yaitu produk terlaris Make Over Trivia Eye Shadow 6 g yang dapat menciptakan dimensi pada area lipatan mata dan outer corner 

7. Esqa

Brand lokal, Esqa berhasil menduduki peringkat kedelapan dalam daftar top brand eyeshadow terlaris dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 2.8%. Melansir dari laman Stylo.grid.id Esqa diciptakan oleh dua sahabat yang ingin berkontribusi di dunia kecantikan indonesia, seiring berkembangnya waktu Esqa banyak mengembangkan beberapa jenis produknya. 

Selama ini ada beberapa strategi yang digunakan oleh Esqa dalam menjalankan bisnis kosmetiknya, salah satunya seperti yang dilansir wolipop.detik.com bahwa Esqa mengakui produknya hanya dijual melalui online saja, hal tersebut dikarenakan belanja online lebih praktis.

Hal tersebut didukung juga dengan beberapa diskon dan campaign yang rutin dilakukan brand ini sehingga terdapat produk terlarisnya dalam kategori  eyeshadownya produk terlarisnya yaitu Esqa Goddess Eyeshadow Palette yang dapat memberikan warna cerah dengan 9 bayangan berpigmen tinggi dalam empat sentuhan akhir.

8. Wardah

Terkenal dengan brand “halal” popularitas Wardah tidak usah diragukan lagi sehingga kini berhasil menduduki peringkat kedelapan dalam top rank brand eyeshadow terlaris dengan dengan jumlah sales volume sebanyak  2.7%.  Wardah diklaim merupakan pelopor merek kosmetik halal indonesia

Banyak cara yang dilakukan wardah agar bisa menjadi brand kosmetik populer, salah satu strategi marketing yang sering dilakukannya yaitu dengan berinovasi menciptakan beberapa produk dan dipasarkan dengan cara mendiskonkan produk tersebut, satu satu produk terlaris pada kategori ini yaitu produk terlaris Wardah EyeXpert Eye Shadow 3.3 gr yang memberikan sapuan pigmen halus untuk memberikan kesan warna natural bagi kelopak mata.

9. Y.O.U

Selanjutnya, di posisi sembilan  Y.O.U. berhasil menduduki daftar top rank eyeshadow  terlaris dengan memiliki jumlah sales volume mencapai 1.9%. Memiliki tagline #Revealtherealyou yang mengajak untuk berani mengungkapkan tampilan natural, brand ini berhasil menggaet icon film Dilan yaitu Vanesha Prescilla sebagai brand ambassador-nya.

Tak hanya menggaet Vanessa sebagai BA, brand ini juga telah melakukan beberapa strategi marketing yang mereka terapkan seperti challenge berhadiah dan giveaway. Hasilnya, terdapat produk terlaris mereka yaitu Y.O.U Colorland Aurora Muse Eyeshadow yang memiliki tekstur unik dan mudah dibaurkan ke dalam kelopak mata.

10. Barenbliss

Daftar top brand  eyeshadow terlaris pada periode ini ditutup dengan brand Brainbliss dengan memiliki sales volume 1.6%. Barenbliss atau yang biasa dikenal dengan BNB adalah brand kecantikan asal korea dengan produk berkualitas tinggi yang diklaim terbuat dari bahan-bahan alami.

Dalam menjangkau konsumennya Barenbliss belum lama berhasil membuat warganet heboh dengan menggaet salah satu artis tanah air untuk menjadi brand ambassadornya, cara tersebut dibilang sangat anti mainstream karena brand asal asal korea tetapi, menggunakan warga indonesia. hasilnya terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu BNB Barenbliss Fortune Cookie Eyeshadow yang mengandung omega 7 tinggi untuk menutrisi kelopak mata dan mengandung 5 asam lemak.

Kesimpulan 

Berdasarkan data diatas, dapat disimpulkan bahwa top rank eyeshadow natural terlaris dijuarai oleh brand Madame Gie dengan jumlah sales volume yaitu 39,4% diikuti brand asal China yaitu di peringkat kedua. Menariknya rand lokal mampu bersaing dengan brand brand luar negeri seperti china dan korea dalam kategori ini. Hal tersebut dapat membuktikan bahwa brand lokal dapat bersaing dan ramai peminatnya.

Ingin mendapat market insight di kategori brand kamu sekarang? Compas Dashboard dapat membantu kamu dengan menyajikan data seputar penjualan para top brands di e-commerce sesuai kebutuhan perusahaan.

Beberapa kategori data yang kamu dapatkan antara lain: total sales revenue, total sales quantity, market share, daftar top brands, serta daftar produk terlaris. Periode waktunya pun dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Terbarunya Compas baru saja merilis product Succes Story. Brand innisfreee menjadi brand pertama yang membagikan kisah perjalanan kesuksesannya Bersama Compas. Data yang dimiliki Compas akurat untuk membagikan kisah brand Kamu. Bila masih ragu, Kamu bisa membaca cerita tentang Innisfree berikut yang telah menggunakan data Compas untuk membantunya menentukan strategi bisnis yang tepat. Yuk, ikuti jejak keberhasilan Innisfree bersama Compas!

Penasaran dengan Compas? Follow Instagram kami di link ini untuk tahu lebih lanjut, ya! kamu juga bisa langsung request untuk berdiskusi bersama tim Compas dengan mengisi form online melalui link berikut. Yuk, jadi jawara di e-commerce bersama Compas Dashboard!

Source: Dashboard Compas.co.id Kategori Kecantikan 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.