eyeshadow lokal

10 Brand Eyeshadow Lokal Terlaris di Shopee dan Tokopedia: Produk Palette Banyak Diminati!

Author: Farah Ramadhani

Era pandemi yang mengharuskan kebanyakan masyarakat menggunakan masker membuat makeup mata menjadi populer belakangan ini. Salah satu jenis makeup mata yang populer di e-commerce adalah eyeshadow lokal.

Riasan yang digunakan di kelopak mata ini memiliki total penjualan sebesar Rp 2.3 miliar selama 1-15 September 2021 di Shopee dan Tokopedia untuk brand lokal saja. Simak top brand yang menjuarai kategori eyeshadow di artikel ini, ya. 

Top Brand Eyeshadow Lokal di Shopee dan Tokopedia Periode 1-15 September 2021

eyeshadow lokal

1. Esqa

 Brand lokal dengan market share terbesar kategori bedak jatuh kepada Esqa dengan persentase 27.6%. Terdapat dua jenis eyeshadow yang dimiliki brand ini, yaitu liquid dan palette.

Produk terlaris dari Esqa merupakan Goddess Eyeshadow Palette dengan pilihan warna Peach. Didominasi shade peach, palette ini memiliki 4 jenis hasil akhir, yaitu matte, shimmer, metallic dan satin.

2. Make Over

Make over menyusul di peringkat kedua untuk penjualan kategori eyeshadow lokal di Shopee dan Tokopedia periode 1-15 September 2021 dengan market share sebesar 16.3%.

Trivia Eye Shadow menjadi produk terlaris dari brand ini. Dengan 3 varian warna di setiap produknya, palette Make Over sudah dilengkapi shade untuk highlighter dan contour yang memberi kesan deep untuk mata.

3. Madame Gie

Menyediakan produk kosmetik ekonomis untuk wanita Indonesia, performa penjualan Madame Gie berhasil meraih market share sebesar 6.5%.

Dari 8 produk eyeshadow yang dimiliki Madame Gie, produk terlarisnya merupakan Beauty Blink Fame. Tidak seperti produk lain, Beauty Blink Fame merupakan eyeshadow cair yang terdiri dari satu warna saja.

4. Wardah

Wardah menempati peringkat keempat dengan market share 5.7%. Dilansir dari situs resminya Wardah memiliki 6 jenis eyeshadow palette dengan berbagai warna.

Lagi-lagi, eyeshadow palette menjadi produk terlaris brand halal ini. EyeXpert Eyeshadow merupakan palette dengan 3 warna yang paling laris di Shopee dan Tokopedia pada periode ini.

5. Y.O.U

Brand yang baru launch tahun 2018 lalu, Y.O.U., saat ini telah berhasil mencapai market share sebesar 5.6% untuk penjualannya di kategori eyeshadow periode 1-15 September 2021.

Colorland Focus On menjadi produk terlaris dari Y.O.U pada periode ini. Dengan tekstur creamy, eyeshadow ini diklaim tahan lama dan menyatu dengan baik di kulit kelopak mata. Warna yang tersedia hanya satu untuk setiap produknya.

6. Implora

Berawal dari brand penyedia lipstik matte, saat ini Implora telah menjual berbagai macam produk kecantikan. Pada kategori eyeshadow, market share yang diraih mencapai 4.3%.

Produk terlaris Implora adalah Eyeshadow Palette dengan 9 warna. Ada 4 varian untuk produk ini dengan pilihan warna yang berbeda, mulai dari Dawn, Desert, Ocean dan Twilight.

7. Dear Me Beauty

Mirip dengan brand  sebelumnya, Dear Me Beauty awalnya hanya menjual produk lipstik cair di tahun 2017. Namun, seiring berjalannya waktu, Dear Me Beauty mulai memproduksi produk kecantikan hingga perawatan wajah lain. 

Untuk kategori eyeshadow, performanya mencapai 2.3% market share. Produk terlarisnya merupakan palette kolaborasi, yaitu Dear Me Beauty x Yupi Baby Bears Eyeshadow Palette.

8. Secondate

Baru rilis tahun 2020, market share Secondate untuk kategori eyeshadow lokal mencapai 1.7%. Dilansir dari website resminya, terdapat dua jenis eyeshadow palette yang dikeluarkan brand asal Indonesia ini.

Produknya yang terlaris adalah Instapeach Eyeshadow Palette. Dengan 12 warna, palette ini memiliki 3 jenis hasil akhir, yaitu matte, velvet metallic, dan glittery. Teksturnya juga diklaim creamy dan pigmented.

9. Inez

Sudah berdiri sejak tahun 1998, Inez memproduksi berbagai produk kecantikan dan perawatan wajah. Pada kategori dan periode ini, performanya di e-commerce memiliki market share sebesar 1.1%.

Inez Color Contour Plus Eyeshadow Collection menjadi produk terlaris pada penjualan di tanggal 1-15 September 2021. Dengan tekstur powdery, produk ini memiliki daya tahan lama dan mudah diblend.

10. Marshwillow

Hadir sejak tahun 2019, brand makeup dari Natasha Wilona, Marshwillow, menjadi penutup top kategori eyeshadow lokal periode 1-15 September 2021 dengan market share 1.1%.

Produk terlarisnya adalah Marshwillow Sugar Dust Eyeshadow. Produk ini memiliki 10 shade dengan hasil akhir matte, shimmer dan glitter. Warnanya yang netral diklaim cocok untuk kulit sawo matang maupun gelap.

 

Data penjualan eyeshadow lokal diatas dirangkum berdasarkan riset tim internal Compas di Shopee dan Tokopedia menggunakan metode online crawling. Toko yang diriset hanya official dan non-official store dengan rating di atas 4 yang merupakan brand lokal.

Tertarik mengakses lebih lanjut data kategori kecantikan? Compas Dashboard dapat membantu Anda dengan menyajikan data penjualan yang mudah dimengerti dan sesuai kebutuhan Anda.

Data yang disajikan meliputi data brand dan kompetitor seperti total penjualan, total produk terjual, top brand, produk terlaris, dan market share yang bisa Anda sesuaikan kategori dan periodenya.

Ketahui Compas lebih lanjut dengan follow dan DM Instagram kami di link ini, ya! Anda juga bisa langsung menghubungi Compas melalui link ini dengan drop data diri Anda. Yuk, jadi jawara di e-commerce dengan Compas Dashboard!


Mau bisnis Anda mengalahkan kompetitor dan memenangkan pasar dengan bantuan data insight seperti di atas? Yuk hubungi tim Compas

Dapatkan Data Pasar Sekarang

Artikel Terkait

Leave a Comment

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Pasar Terkini! Hubungi Compas Segera!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.