Eye Cream Terlaris

10 Top Brand Eye Cream Terlaris di Shopee dan Tokopedia: Mampukah Lokal Bersaing?

Author: Farah Ramadhani

Keputusan pemerintah terhadap PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) bulan Juli lalu membuat performa penjualan skincare lebih tinggi dari kosmetik. Dari data tim Compas, performa kategori perawatan seperti moisturizer, masker, dan eye cream terlaris di Shopee dan Tokopedia.

Memang saat ini skincare lokal sedang naik daun dan banyak dicari oleh masyarakat. Namun, apakah di kategori eye cream brand lokal juga mendapat atensi yang sama? Simak rangkuman hasil riset tim Compas di bawah ini, ya.

Top Brand Eye Cream di Shopee dan Tokopedia periode 1-15 Agustus 2021

Brand Eye Cream Terlaris

1. Somethinc

Somethinc memimpin penjualan eye cream di Shopee dan Tokopedia periode ini dengan market share sebesar 12.6%. Brand lokal ini memang baru mengeluarkan produk krim mata pada akhir tahun 2020 lalu.

Walaupun baru rilis sekitar satu tahun yang lalu, Produk Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel menjadi produk terlaris kedua di kategori ini. Eye cream Somethinc diklaim dapat menghilangkan mata panda dalam 3-4 minggu saja.

2. Ms Glow

Peringkat kedua masih ditempati brand lokal, yaitu MS Glow dengan 11.2% market share. Sebagai penyedia skincare wajah hingga tubuh, MS Glow juga memiliki produk perawatan krim mata.

Mengandung Rejuvenol dan Hyaluronic Acid yang penting untuk mencegah garis halus, Eye Treatment Serum MS Glow berhasil masuk ke posisi 5 di daftar produk terlaris periode 1-15 Agustus 2021. 

3. Avoskin

Menyusul brand-brand lokal di atas, Avoskin masuk top 3 eye cream terlaris dengan market share 9.1%. Avoskin merupakan merek asal Indonesia yang hanya menggunakan bahan alami tanpa merusak alam.

Produk Intensive Nourishing Eye Cream Avoskin ini mengandung ekstrak coffee, yam, dan cucumber yang baik untuk menghidrasi bagian bawah mata. Pada daftar listing terlaris, Eye cream Avoskin menduduki peringkat ketujuh.

4. Lacoco En Nature

Satu grup dengan brand sebelumnya di bawah naungan PT. AVO Innovation Technology, Lacoco En Nature menduduki peringkat selanjutnya dengan market share 8.9%. Brand keluaran PT. AVO Innovation Technology ini memang berfokus untuk membuat produk-produk dari bahan natural.

Produk Intensive Treatment Eye Serum Lacoco berhasil masuk ke peringkat 3 produk krim mata terlaris di Shopee dan Tokopedia periode 1-15 Agustus 2021. Seperti namanya, eye serum ini memiliki konsentrasi yang tinggi, namun tetap nyaman dan ringan digunakan.

5. Whitelab

Diformulasikan khusus untuk kebutuhan kulit masa kini, Whitelab memiliki market share 4.2% untuk penjualan di Shopee dan Tokopedia periode kali ini. Brand satu ini termasuk lokal juga, lho.

Produknya, Whitelab Eye Cream merajai listing terlaris dengan menjadi peringkat nomor satu. Krim mata ini memiliki kandungan yang unik, yaitu 3 jenis Peptides dan Beta Glucan yang berperan aktif dalam mengencangkan kulit.

6. SK-II

Brand asing baru masuk daftar eye cream terlaris di posisi keenam. SK-II merupakan produk skincare premium dari Jepang. Penjualannya di Shopee dan Tokopedia pada 1-15 Agustus 2021 berhasil meraih market share 3.3%.

Produk dari SK-II, R.N.A. POWER Eye Cream Radical New Age mengandung signature ingridient dari brand asal Jepang ini, yaitu PITERA. Bahan tersebut mengandung lebih dari 50 nutrisi mikro seperti vitamin, mineral, asam amino, dan asam organik untuk mengkondisikan fungsi alami kulit.

7. N’ Pure

Merek lokal kembali masuk ke posisi ketujuh. N’Pure dengan market share sebesar 2.9% ikut masuk ke daftar krim mata terlaris di Shopee dan Tokopedia. Visi dari N’Pure adalah menggunakan bahan alami asli Indonesiauntuk produk-produknya.

Menjadi produk terlaris urutan ke-8, N’Pure  Eye Power Serum Concentrate Marigold Series memiliki kandungan unik, yaitu calendula officinalis yang berfungsi mengurangi kerutan halus di bawah mata dan menyamarkan mata panda.

8. Wardah

Pioneer produk halal Indonesia, Wardah, berada di posisi selanjutnya dengan 2.5% market share. Dilansir dari web resminya, saat ini Wardah memiliki 2 jenis produk eye cream.

Wardah White Secret Brightening Eye Cream dengan kandungan Niacinamide, produk ini berfungsi untuk mencerahkan bawah mata. Selanjutnya, Wardah Renew You Anti Aging Eye Cream mengandung Vitamin B3, Advanced RecoverAge System dan Apple PhytoCell Extract untuk mengurangi tanda-tanda penuaan.

9. Erto’s

Masih produk lokal, Erto’s menjadi brand Indonesia terakhir yang masuk daftar krim mata terlaris dengan 2.3% market share. Selain menjual skincare, Erto’s juga memiliki klinik kecantikan untuk memenuhi kebutuhan kulit konsumennya.

Erto’s Eye Bag And Dark Circle Serum merupakan produk krim mata yang memiliki kandungan Anti Aging agar elastisitas kulit terjaga. Ada pula Whitening Agent yang berfungsi mencerahkan lingkar hitam pada sekitar mata

10. Estee Lauder

Daftar krim mata terlaris di Shopee dan Tokopedia periode 1-15 Agutsus 2021 ditutup oleh brand asal Amerika dengan market share sebesar 2.0%. Estee Lauder merupakan “ibu” dari berbagai merek skincare dan kosmetik terkenal seperti Mac, Clinique, dan Bobbi Brown.

Dilansir dari situs resminya, Estee Lauder hanya memiliki satu produk krim mata, yaitu Revitalizing Supreme Global Anti-Aging Eye Balm. Produk ini memiliki Potent IntuiGen Technology yang membantu menyamarkan tanda penuaan dalam 4 minggu.

 

Ternyata, produk lokal mampu bersaing dengan produk-produk asing! Dari daftar 10 brand eye cream terlaris, perusahaan lokal mampu mendominasi hingga hanya ada 2 brand asing di daftar tersebut. Terbukti bahwa brand lokal di tahun 2021 sudah dapat bersaing dengan produk global.

Data di atas didapat dari riset internal tim Compas melalui metode online crawling. Kriteria data yang diambil merupakan official dan non-official store di Shopee dan Tokopedia dengan rating di atas empat selama periode 1-15 Agustus 2021. 

Ingin mengakses data penjualan lebih banyak? Compas Dashboard dapat membantu menganalisa kompetitor di kategori yang sama dengan brand Anda. Data yang ditampilkan pun ringkas dan mudah dipahami.

Beberapa data kompetitor yang bisa Anda akses melalui Compas Dashboard antara lain: penjual terlaris, produk terlaris, market share tiap brand beserta total penjualan dan total produk yang telah terjual dalam periode waktu yang bisa Anda tentukan sendiri.

Tertarik mencobanya? Hubungi kami melalui link ini atau ketahui Compas lebih jauh melalui Instagram kami di link ini ya! Jangan lupa follow dan chat Compas untuk mengetahui produk kami lebih jauh.


Mau bisnis Anda mengalahkan kompetitor dan memenangkan pasar dengan bantuan data insight seperti di atas? Yuk hubungi tim Compas

Get Your Market Insight Now

Related Post

Leave a Comment

Want to grow your online business with data-driven insights? Reach us now!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Comprehensive price and analytics system

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Need Help? Chat with us