10 Top Brand Selai Terlaris 2022, Mana Favoritmu? 3F6118D4 AFFE 4288 BFB0 9801722E3597 scaled

10 Top Brand Selai Terlaris 2022, Mana Favoritmu?

Author: Ivana Deva Rukmana

 

Compas.co.id“Roti dan selai, bunga dan kumbang, Romeo dan Juliet. Katanya, beberapa hal di dunia memang ditakdirkan hidup bersama…”

Akrab dengan frasa iklan di atas? Tandanya, kamu belum upgrade ke premium!

Yup, sesuai dengan penggalan ads di atas, roti dan selai memang ditakdirkan untuk hidup bersama. Pokoknya, kalau makan roti, olesannya harus selai! Ada yang sama? 

Selai merupakan hasil olahan makanan yang biasa digunakan sebagai olesan makanan. Mulai dari roti, es krim, bahkan kerap digunakan sebagai pemberi rasa pada smoothies.

Omong-omong soal selai, Tim Internal Compas menemukan data penjualan 10 top brand selai terlaris 2022, nih. Merek selai favoritmu masuk dalam daftar top brand, tidak, ya?👀

 

Data Penjualan 10 Produk Selai Terlaris 2022 Periode 1—15 Juni

data penjualan 10 top brand selai terlaris 2022

1. Lotus

Akhir-akhir ini, Lotus Biscoff memang jadi idola banyak orang. Tak hanya sebagai pelengkap roti, penyajian Lotus Biscoff kini telah bervariasi. Ada dessert box rasa Lotus Biscoff, boba Lotus Biscoff, es krim hingga brownies.

Tak heran, popularitasnya berhasil membawa Lotus Biscoff jadi pemegang nomor satu top brand selai terlaris 2022 dengan angka sales volume sebesar 16,33%.

Adapun produk terlaris yang jadi andalan brand Lotus adalah Lotus Biscoff Smooth Spread ukuran 200 gr. Selai Karamel yang satu ini merajai market Shopee dengan total penjualan lebih dari 10 ribu pcs di seluruh seller.

 

2. Morin

Peringkat kedua untuk kategori selai terlaris 2022 diraih oleh Morin, salah satu “sepuh” dunia perselaian di Indonesia. 

Sejak 1978, Morin diketahui telah berdedikasi membuat selai terpercaya dengan kualitas terbaik bagi keluarga Indonesia. 

Brand dengan tagline “Morin Jodohnya Roti” ini pun berhasil memenuhi berbagai kebutuhan konsumen Indonesia,dan mendongkrak sales volume di angka 11,67%. Produk yang jadi andalan Morin adalah Morin Topping Caramel ukuran 310 gr.

 

3. Tropicana Slim

Tropicana Slim— merek dagang produk bebas gula dan rendah lemak— turut memeriahkan jajaran penjualan selai terlaris 2022 di e-commerce Shopee dan Tokopedia.

Selama ini, Tropicana Slim lebih terkenal dengan produk pemanis buatannya yang rendah gula karena berbahan dasar jagung. Siapa sangka, merek yang satu ini juga memiliki produk selai oles yang—tentu saja— rendah gula. Sungguh inovatif, bukan? Bahkan, selai garapan Tropicana Slim jadi salah satu yang terlaris, lho!

Yup, dengan sales volume di angka 10,69%, produk Tropicana Slim Strawberry Jam 375 g – Selai Stroberi Bebas Gula resmi dinobatkan jadi selai dengan penjualan “termanis” di Shopee dan Tokopedia.

 

4. Ceres

Ceres, brand yang satu ini terkenal dengan produk mesesnya. Namun, produk selai dari Ceres juga tak kalah sukses, lho.

Produk selai andalannya, Ceres Hagelslag Ziplock ukuran 500 g bahkan merajai penjualan di e-commerce. Berada di peringkat 4, brand “warisan Belanda” ini meraih sales volume sebesar 7,02% di Shopee dan Tokopedia.

 

5. BeOrganik

Pada peringkat 5, ada brand BeOrganik dengan capaian sales volume di angka 4,27% untuk kategori selai oles terlaris 2022. Sesuai dengan namanya, BeOrganik menawarkan produk makanan organik, mulai dari olive oil, susu almond, kopi arabika, granola, garam himalaya hingga selai organik.

Untuk selainya, brand lokal ini mengandalkan produk Beorganik Peanut Butter / Selai Kacang ukuran 280gr. Produk selai ini diklaim unsweetened,, gluten free, dan cocok untuk vegan karena berbahan dasar tumbuhan (plant-based).)

 

6. Goldenfil

Produk yang menduduki peringkat 6 ini barangkali adalah sebuah brand selai yang sering kamu jumpai “bertengger” di gerobak-gerobak roti bakar dan roti kukus pinggir jalan. Yup, apa lagi jawabannya kalau bukan Goldenfil!

Bagaimana tidak? Goldenfil menonjolkan produk ukuran besar dengan harga murah yang cocok untuk bisnis. Hal ini dapat terlihat dari produk terlarisnya yang berukuran jumbo, yakni Goldenfil Selai Choco Crunchy dengan berat 1 kg.

Tak heran, brand yang satu ini sukses raih sales volume sebesar 3,94% di Shopee dan Tokopedia.

 

7. Nude

Lagi-lagi, brand dengan konsep organik berhasil mengambil tempat dalam jajaran top brand kali ini.

Selain BeOrganik, Nude yang juga mengangkat  produk-produk plant based ini turut memeriahkan “pesta” penjualan produk selai di e-commerce. Adapun angka sales volume yang diraih Nude adalah sebesar 3,38%.

Capaian ini tentu tak terlepas dari produk primadonanya, yakni NUDE Berry & Dragon Jam Sugar Free Strawberry yang diklaim sebagai selai keto-friendly diet, vegan, dan gluten free.

 

Kesimpulan

Berdasarkan data yang didapat oleh tim internal Compas, dapat disimpulkan bahwa selain terkenal akan kelezatannya, kesepuluh brand di atas juga senantiasa menerapkan strategi marketing dan inovasi produk yang bisa menyelesaikan permasalahan konsumen.

Satu brand yang memanfaatkan konsep inovatif adalah Tropicana Slim. Di samping bisa memberikan jawaban akan keresahan konsumen terhadap penyakit diabetes, merek dagang yang satu ini juga sukses meluncurkan produk-produk pelengkap kudapan lezat yang rendah gula dan lemak. Mulai dari pemanis sintetis, susu bubuk, selai hingga sirup pun dijabani!

 

Ingin mendapat market insight di kategori brand kamu? Compas Dashboard dapat membantu kamu dengan menyajikan data seputar penjualan para top brands di e-commerce sesuai kebutuhan perusahaan.

Beberapa kategori data yang kamu dapatkan antara lain: total sales revenue, total sales quantity, market share, daftar top brands, serta daftar produk terlaris. Periode waktunya pun dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Penasaran dengan Compas? Follow Instagram kami di link ini untuk tahu lebih lanjut, ya! kamu juga bisa langsung request untuk berdiskusi bersama tim Compas dengan mengisi form online melalui link berikut. Yuk, jadi jawara di e-commerce bersama Compas Dashboard!

 

Source: Dashboard Compas.co.id

 


Mau bisnis Anda mengalahkan kompetitor dan memenangkan pasar dengan bantuan data insight seperti di atas? Yuk hubungi tim Compas

Dapatkan Data Pasar Sekarang

Artikel Terkait

Leave a Comment

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Pasar Terkini! Hubungi Compas Segera!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.