brand keju terlaris 2022

7 Top Brand Keju Terlaris 2022 di E-Commerce : Keju Prochiz Raih Kemenangan dengan Manis!

Author: Raga Putra Wiwaha

Compas.co.id – Keju memang bukan salah satu makanan asli indonesia, Namun, fakta lain menunjukkan, seperti dilansir dari laman Food.detik.com banyak orang Indonesia yang menyukai serta menjadikan keju sebagai bahan pelengkap hidangan serta bahan untuk membuat kue.

Berdasarkan hal tersebut, perkembangan keju bisa dibilang pesat dengan munculnya beberapa fungsi dan varian rasa yang berbeda. Tentu angka penjualannya pun laku di pasaran karena terbukti data per 31 Desember 2021 tahun lalu, keju tercatat membukukan jumlah aset sebesar Rp 767.72 miliar.

Data tersebut bisa dibilang cukup baik dan meningkat dari jumlah data penjualan keju 2020 per tanggal 30 Desember yang bernilai 674.80 Miliar. Lantas bagaimana data penjualan brand keju terlaris 2022 ini?

Pada pembahasan ini, Tim compas merangkum hasil riset data dengan menggunakan metode online crawling pada Official dan Non-Official Store di Shopee dan Tokopedia. Pada kategori Keju, terdapat -/+  165 listing produk (-/+ 147 listing di Non-Official Store dan -/+ 53 listing di Official Store) untuk periode 14-28 Februari 2022. Simak daftar top brand-nya!

Top Brand Keju Terlaris 2022 di Shopee dan Tokopedia Periode 14-28 Februari 2022

brand keju terlaris 2022

1. Prochiz

Prochiz berhasil menduduki peringkat pertama dalam top brand keju terlaris 2022 dengan memiliki jumlah sales volume hingga 43,9%. Brand keju yang diproduksi PT Mulia Boga Raya sejak 2007 sudah menjadi keju favorit bagi masyarakat Indonesia.

Salah satu produk terlaris dalam kategori Keju yaitu  PROCHIZ Gold Mini 60 gr yang diproduksi dengan bahan berkualitas, mempunyai tekstur padat, dan dapat disajikan sebagai topping, camilan maupun pelengkap lainnya.

2. Perfetto

Selanjutnya, Perfetto berhasil menduduki peringkat kedua top brand keju terlaris 2022 dengan total sales volume mencapai 9,5%. Dilansir dari laman mybest.id, keju Perfetto masuk kedalam 10 rekomendasi keju mozarella terbaik. 

Nah, produk terlaris keju mozarella terlarisnya yaitu Mozarella Keju Perfetto yang merupakan produk olahan susu sapi yang memiliki tekstur kenyal, sehingga dapat dipadukan dengan makanan seperti pasta, pizza, atau kue.

3. Kraft

Siapa yang tidak kenal dengan brand ini? Kraft berhasil menduduki peringkat ketiga dalam top brand keju terlaris dengan memiliki jumlah sales volume 7,4%. Kraft sudah berdiri sejak 29 tahun lalu dengan menciptakan produk yang ramah untuk digunakan.

Salah satu produk terlaris kejunya pada periode ini yaitu keju Kraft Milky Soft 165gr yang berbahan dasar dari kue cheese cake. Cheese Tart ini merupakan keju yang tidak mudah patah dan dapat disajikan sebagai topping pasta, pizza, martabak, dan lain-lain.

4. Anchor

Anchor asal Selandia Baru menduduki peringkat keempat dalam daftar top brand keju terlaris dengan jumlah sales volume yaitu 4,2%. Produk dari Anchor sangat beragam seperti susu, keju, mentega butter, dan krim

Lantas, produk terlaris kategori kejunya yaitu  KEJU MOZARELLA ANCHOR 1KG yang memiliki karakteristik rasanya yang gurih, lebih kental, dan extra strech yang bisa disajikan untuk pizza, isian kue, dan ayam geprek mozarella.

5. Wincheez

Wincheez menjadi brand yang menduduki peringkat keenam dalam top brand keju terlaris 2022 yang memiliki jumlah sales volume yaitu 4,1%. Untuk memenuhi kebutuhan banyak orang, brand ini sudah berdiri sejak 2014 oleh bangun PT. Rasaguna.

Produk terlarisnya dalam kategori keju yaitu Keju Cheddar Wincheez 250 gram yang memiliki kandungan susu gold yang tinggi, memiliki rasa yang gurih, serta bisa digunakan sebagai topping dan isian pada kue.

6. Belcube

Selanjutnya, Belcube yang merupakan brand asal Prancis menduduki peringkat keenam dalam data top brand keju terlaris 2022 dengan memiliki sales volume 3,1%. Dilansir dari laman popbela.com bahwa brand ini merupakan keju tambahan untuk MPASI bayi.

Salah satu produk terlarisnya yaitu Keju Belcube Cheese Spread 125gr yang memiliki nutrisi keju, serta mengandung kalsium, vitamin A, dan vitamin D yang biasa digunakan sebagai bahan tambahan MPASI untuk bayi.

7. Meg 

Daftar top brand keju terlaris 2022 pada periode ini ditutup dengan brand lokal Meg dengan memiliki sales volume yaitu 2,7%. Megmilk Snow asalnya, merupakan perusahaan tinggi dalam produksi keju yang diadopsi dari Jepang. 

Salah satu produk terlaris dalam kategori kejunya yaitu MEG Slice Melt yang memiliki keistimewaan mudah meleleh di suhu panas, memiliki rasa yang cheesy, serta mempunyai tekstur lembut yang tidak mudah patah.

Kesimpulan 

Berdasarkan data brand keju terlaris 2022 di atas, dapat disimpulkan bahwa merk Prochiz keluar sebagai pemenangnya dengan memiliki total jumlah sales revenue Rp 873.6 juta. Angka tersebut didapatkan dari data internal tim Compas. 

Selain itu, hasil riset tim Compas lainnya juga menemukan bahwa, berdasarkan market share dan sales volume yang ada, penjualan keju ternyata dikuasai oleh Non-Official Store.

Ingin mendapat market insight di kategori brand Anda? Compas Dashboard dapat membantu Anda dengan menyajikan data seputar penjualan para top brands di e-commerce sesuai kebutuhan perusahaan.

Beberapa kategori data yang Anda dapatkan antara lain: total sales revenue, total sales quantity, market share, daftar top brands, serta daftar produk terlaris. Periode waktunya pun dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Penasaran dengan Compas? Follow Instagram kami di link ini untuk tahu lebih lanjut, ya! Anda juga bisa langsung request untuk berdiskusi bersama tim Compas dengan mengisi form online melalui link berikut. Yuk, jadi jawara di e-commerce bersama Compas Dashboard!

Source : Dashboard Compas.co.id kategori F&B


Mau bisnis Anda mengalahkan kompetitor dan memenangkan pasar dengan bantuan data insight seperti di atas? Yuk hubungi tim Compas

Dapatkan Data Pasar Sekarang

Artikel Terkait

Leave a Comment

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Pasar Terkini! Hubungi Compas Segera!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.