10 Top Brand Suplemen Fitness, Muscle First Berhasil Jadi Primadona dengan Perolehan Market Share Teratas di Shopee! D38C3486 7BA4 451D A5C5 247752155C4E scaled
Advertorial

10 Top Brand Suplemen Fitness, Muscle First Berhasil Jadi Primadona dengan Perolehan Market Share Teratas di Shopee!

Author: Ivana Deva Rukmana

 

Compas.co.id – Pola hidup sehat kini menjadi tren yang sedang digandrungi masyarakat. Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mencapai pola hidup sehat adalah fitness. Nyatanya, pola hidup yang sehat tak hanya diperoleh dari aktivitas fisik saja, melainkan harus melibatkan konsumsi makanan dan minuman yang sehat pula. Hal ini sesuai dengan pernyataan Alodokter bahwa selain berolahraga, asupan makanan dan cairan juga memiliki imbas pada kesehatan.

Sebagai salah satu produk suplemen olahraga, susu protein isolate whey bisa jadi pilihan asupan nutrisi yang sehat dan enak. Salah satu brand suplemen fitness terbaik adalah Muscle First yang pada periode 1 Mei—31 Mei 2022 berhasil mengalahkan para kompetitornya selama sebulan penuh dengan capaian market share tertinggi!

 

Intip Data Penjualan 8 Top Brand Suplemen Fitness, Muscle First vs. Every Brands Berhasil Menang Sebulan Penuh!

10 top brand suplemen fitness terlaris 2022 data penjualan

1. Muscle First 

Pada peringkat pertama, Muscle First berhasil jadi juaranya pada bulan Mei 2022 dengan porsi market share mencapai 23,25%. Dengan capaian tersebut, brand yang telah memenuhi kebutuhan suplemen fitness sejak 2016 itu berhasil mengalahkan semua kompetitornya dan berada di posisi puncak top brand suplemen fitness selama sebulan penuh.

Tak hanya itu, salah satu produk susu fitness dari Muscle First juga berhasil menempati 3 top produk susu isolate whey protein terlaris di Shopee dan Tokopedia untuk periode 1—31 Mei 2022. Produk susu yang dimaksud adalah Muscle First (M1) Gold Series Pro Isolate Whey Protein 64 Servings 5 lbs WPI 90.

Selain rasanya yang enak, melalui laman resminya, Muscle First juga mengklaim bahwa produk ini memiliki banyak manfaat untuk menunjang aktivitas fitness, diantaranya: 1. bermanfaat untuk menambah asupan protein dan vitamin, 2. membantu pembentukan otot, 3. membantu recovery atau pemulihan otot sehabis dilatih, serta 4. dapat dimanfaatkan sebagai meal replacement dalam program diet.

Dari sisi strategi marketing-nya, brand lokal yang satu ini terlihat tidak hanya menargetkan pria, tetapi juga wanita. Akhir-akhir ini, mereka banyak menggunakan model wanita dalam melakukan promosi produk. Dengan demikian, pangsa pasar Muscle First jadi lebih universal.

Hal ini tak terlepas dari pengaruh pendiri Muscle First sendiri. Dilansir dari Berita Satu, pendirinya yakni Sally Varsly adalah seorang pegiat olahraga wanita. Bahkan, melalui akun instagramnya, Sally kerap berbagi konten-konten yang berhubungan dengan kesehatan, seperti mengatur pola makan, teknik melakukan olahraga ringan di rumah hingga mengonsumsi makanan dan minuman berprotein tinggi. Untuk menunjang hobinya, Sally Varsly mendirikan perusahaan Muscle First yang bergerak di bidang minuman kesehatan. Muscle First sendiri menawarkan suplemen buatan lokal dengan berbagai varian produk.

 

2. Optimum Nutrition

Di peringkat kedua, ada Optimum Nutrition dengan market share per bulan Mei berada di angka 12,57%. Fitness brand asal Amerika ini mempunyai produk unggulan, yakni Optimum Nutrition Gold Standard 100% Whey Protein.

Melalui akun media sosialnya, Optimum Nutrition menargetkan pasar worldwide. Mereka juga seringkali membagikan konten berisi resep-resep lezat yang rendah kalori karena menggunakan produk-produk suplemen dari Optimum Nutrition. Selain itu, mereka juga sering berbagi video tentang tips workout di akun instagram resminya.

 

3. Puro

Pada bulan Mei 2022, Puro mencapai angka market share sebesar 10,36%. Dengan demikian, produk susu isolate whey protein garapan brand Puro, yakni PURO ISOPRO WPI 90 Whey Isolate menempati peringkat ketiga dalam 10 top brand produk whey protein terlaris. 

PURO ISOPRO WPI 90 Whey Isolate diklaim high protein dan memiliki sejumlah varian rasa, antara lain ada rasa plain, choco malt, choco eclair, dan vanilla. Melalui official store-nya di Shopee, produk ini rata-rata terjual sebanyak 413 pcs per bulannya.

 

4. L-Men

Siapa tak kenal brand L-Men? Yup, brand ini berhasil masuk 10 top brand kategori produk whey protein dengan market share tertinggi nomor empat dengan perolehan market share sebesar 9,50%. Produk whey protein andalannya yakni L-Men Gain Mass Chocolate 500g dengan rata-rata penjualan di Shopee mencapai 778 pcs per bulan.

Dari akun instagram resminya, brand penyedia suplemen fitness ini terlihat lebih banyak menargetkan pegiat gym pria. Hal ini dapat terlihat dari penggunaan model-model pegiat fitness pria dalam mempromosikan produk-produk suplemennya. Terbukti, L-Men jadi brand suplemen gym yang lumayan banyak dikenal berdasarkan data performa penjualannya yang didapat dari Compas Dashboard.

 

5. Evolene

Melalui campaign #BeraniKasihBukti, brand Evolene memberikan bukti bahwa mereka mampu menempati peringkat kelima dalam daftar top rank produk whey protein dengan pencapaian market share di angka 9,32% selama bulan Mei.

Terkait strategi marketing-nya, Compas menemukan bahwa Evolene rutin membagikan konten edukasi seputar fitness pada followers-nya. Buah dari strategi ini, Evolene jadi berhasil memasarkan whey protein andalannya, yakni Evolene Whey Protein Coklat varian sachet isi 12 yang terjual di Shopee sebanyak 151 pcs per bulan. Produk ini memiliki kandungan khusus untuk membantu pembentukan otot dan defisit kalori dengan rasa cokelat yang lezat.

 

6. FITLife

Fitlife, brand dengan klaim produk susu fitness yang terbuat dari 100% whey ini berhasil menduduki peringkat keenam dari jajaran top brand suplemen fitness dengan capaian market share di angka 7,34% sepanjang bulan Mei.

Produk whey protein terlarisnya, yakni FITLife WPRO – Isolate memiliki 5 varian rasa, yakni Choco Malt, Japanese Matcha, Thai Tea, Vanilla Mint, dan Taro. Produk ini cocok untuk para bodybuilder dengan intensitas olahraga yang berat.

 

7. Muscletech

Pada posisi ketujuh, ada Muscletech yang memiliki capaian market share sebesar 4,31% berkat produk whey protein terlarisnya, yakni MUSCLETECH Nitrotech Whey 4 lb Whey Isolate.

Dibanderol seharga Rp850.000, Muscletech melalui website resminya mengklaim bahwa produk ini mudah diserap dan cepat dicerna oleh tubuh, mempercepat pemulihan, dan dapat membantu membangun massa otot lebih ramping.

Untuk strategi marketing yang diterapkan, Muscletech rajin menyediakan diskon produk dan mengedukasi pengikutnya melalui postingan Instagram. Hasilnya, muncul produk terlaris kategori whey protein, yaitu MUSCLETECH Nitrotech Whey 4lb Whey Isolate dengan kandungan protein whey 100%.

 

8. Musclemeds

Musclemeds, brand suplemen fitness yang telah berdiri lebih dari 10 tahun ini berhasil mencapai market share sebesar 3,11% pada bulan Mei 2022. Dengan perolehan angka demikian, Musclemeds pun mampu menempati peringkat kedelapan dari jajaran top brand kategori whey isolate.

Sebagai pembentuk otot, Musclemeds Carnivor 4.6 lbs Whey Protein Isolate Beef diklaim 350% lebih terkonsentrasi pada komposisi amino dibanding sepotong sirloin steak asli. Selain itu, produk ini juga diklaim bebas gula, bebas lemak, bebas kandungan laktosa, dan bebas kolestrol.

 

9. Sport N Fit

Di urutan ketujuh, ada brand Sport N Fit dengan perolehan market share sebesar 2,51% untuk periode 1—31 Mei 2022. Produk whey protein yang jadi primadona di brand ini adalah Sport N Fit Gold Standard 100% Whey yang memiliki 5 varian rasa, yakni Double Rich Chocolate, French Vanilla, Delicious Strawberry, dan Vanilla Ice Cream.

Dengan kandungan protein sebanyak 24 gram dan asam amino (BCAA) sebanyak 5 gram per takaran  sajinya, produk ini diklaim mampu mencegah penyusutan otot, dapat membantu pemulihan cedera otot setelah latihan maksimal, serta membentuk pertumbuhan sel otot sehingga bentuknya lebih terdefinisi dan kering.

 

10. Alamon

Alamon jadi urutan kesepuluh, sekaligus jadi penutup dalam pembahasan top brand kali ini. Dengan capaian market share di angka 2,31%, brand susu almond ini berhasil masuk di jajaran produk whey protein terlaris 2022.

Dua produk whey protein-nya, yakni Alamon Natural Gain memiliki dua varian yang dibedakan berdasarkan fungsinya. Ada yang bermanfaat untuk menambah berat badan, ada juga yang khusus untuk menambah nafsu makan. Diklaim memiliki lebih dari 5.000 testimoni, produk whey protein dari Alamon ini sukses  jadi salah satu yang terfavorit di e-commerce!

 

Kesimpulan

Muscle First berhasil mencapai perolehan market share yang fantastis berkat strategi marketing dan komunikasi yang dilakukannya, yakni menyasar gender bodybuilder yang lebih universal. Ditambah, produk-produk whey protein garapannya juga memiliki branding yang kuat karena diformulasikan dari bahan-bahan yang premium.

Buah dari segala upaya tersebut, tak heran jika salah satu produk whey protein milik Muscle First—  (M1) Gold Series Pro Isolate Whey Protein— sukses menempati peringkat pertama dari 3 top rank produk whey protein terlaris di e-commerce!


Mau bisnis Anda mengalahkan kompetitor dan memenangkan pasar dengan bantuan data insight seperti di atas? Yuk hubungi tim Compas

Dapatkan Data Pasar Sekarang

Artikel Terkait

Leave a Comment

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Pasar Terkini! Hubungi Compas Segera!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.