7 Top Brand Produk Lip Scrub Lokal Terlaris 2022, Bikin Bibir Makin Sehat!
Author: Ivana Deva Rukmana
Compas.co.id – Akhir-akhir ini, produk kosmetik bibir memang banyak digemari. Apalagi, kini ada inovasi lip product yang full coverage, yakni lip cream. Namun, produk lip cream— terlebih yang memberikan hasil matte— cenderung membuat tekstur bibir jadi kering jika terlalu sering digunakan.
Lalu, bagaimana solusinya agar bibir tetap sehat meski sering menggunakan lip matte? Jawabannya adalah rutin memakai lip scrub! Sebab, seperti wajah, bibir juga membutuhkan perawatan. Dilansir dari YesDok.com, lip scrub sangat baik untuk mengeksfoliasi sel-sel kulit mati pada bibir sehingga membuat tekstur bibir jadi lebih halus dah sehat!
Berbicara tentang lip scrub, Tim Internal Compas berhasil menemukan data penjualan 7 top brand produk lip scrub lokal 2022 dengan sale volume tertinggi untuk periode 17—31 Mei. Intip datanya, yuk. Siapa tahu brand kamu masuk top 7!
Data Penjualan Produk Lip Scrub Lokal Terlaris 2022 Periode 17—31 Mei, Brand Kamu Ada?
1. Emina
Emina yang dikenal menargetkan kaum remaja ini berhasil menempati posisi pertama dalam jajaran 7 top brand dengan lip scrub lokal terlaris 2022. Membandrol produknya dengan harga yang affordable, tak heran lip scrub garapan local brand yang satu ini berhasil jadi favorit di e-commerce.
Di Shopee dan Tokopedia, tercatat bahwa sales volume brand Emina telah mencapai angka 83,59% pada periode 17—31 Mei 2022 untuk produk Emina Sugar Rush Lip 4,2 gram. Penjualan produk ini mencapai lebih dari 1.000 pcs per bulannya di Shopee.
Untuk mendekatkan diri dengan konsumennya, Emina terlihat sangat menggenjot promosi lewat digital marketing. Hal ini disebabkan pangsa pasar Emina, yakni anak-anak remaja lebih banyak nongkrong di media sosial. Terbukti, strategi marketing tersebut bisa menyasar target pasar Emina dengan tepat.
2. Liplapin
Menyusul Emina, Liplapin berhasil menduduki juara kedua. Dengan capaian sales volume sebanyak 6,51%, beauty brand yang berdiri sejak tahun 2016 ini berhasil membuat produk lip scrub-nya jadi salah satu yang terlaris di e-commerce.
Produk lip scrub andalannya, yakni Liplapin Lip Scrub memiliki enam varian rasa. Ada rasa bubble gum, cotton candy, marshmallow, peach, strawberry, dan green tea.
Terjual rata-rata sebanyak 412 pcs per bulannya, lip scrub ini diklaim mampu mengangkat sel kulit mati pada bibir, membuat tekstur bibir lebih halus, dan membantu mencerahkan atau mengembalikan warna cerah pada bibir yang kusam. Bahkan, di situs Female Daily, produk lip scrub yang dikeluarkan oleh Liplapin ini memperoleh review 4,3 bintang. Dengan klaim dan review yang bagus, tak heran produk ini sangat laku di pasaran.
3. Mineral Botanica
Bersumber dari Compas Dashboard, beauty brand Mineral Botanica menyusul di peringkat ketiga dengan capaian sales volume di angka 4,64%. Produk lip scrub-nya, yakni Mineral Botanica Hydra Sugar Lip Scrub Intensive Care berhasil terjual sebanyak 56 pcs per bulannya di Shopee.
Melansir dari Soco.com, produk lip scrub yang memperoleh 4,4 bintang ini digadang-gadang mampu mengatasi semua permasalahan bibir dan merawat bibir dengan lembut.
Memiliki kombinasi vitamin E, avocado oil, squalane, dan madu, Mineral Botanica Hydra Sugar Lip Scrub Intensive Care bisa membantu menjadikan kulit bibir Anda agar tetap lembab, mampu mencegah bibir pecah-pecah, dan bisa mengangkat sel kulit mati.
4. Elsheskin
Juara keempat diduduki oleh Elsheskin dengan perolehan sales volume sebesar 3,05% untuk produk Elsheskin Lip Sugar Scrub ukuran 10 gr. Dengan kandungan honey, produk ini diklaim mampu membuat bibir lembut, halus, dan lembap.
Untuk menarik konsumen, Elsheskin kerap menggandeng para beauty influencer untuk menjajal, membuktikan, dan mereview produk-produk skin care-nya. Sejumlah influencer yang pernah mereka gandeng, diantaranya Tasya Farasya dan Kiara Leswara.
Dengan membentuk identitas produk yang ampuh mengatasi permasalahan kulit, Elsheskin pun berhasil membuat produk lip scrub-nya jadi favorit beauty enthusiast!
5. Madame Gie
Seperti biasa, brand dengan tagline “Cantik Ekonomis” ini tak pernah ketinggalan masuk jajaran top brand. Yup, Madame Gie dengan produk lip scrub-nya: Madame Gie Sweet Lip Mask sukses memperoleh sales volume sebesar 0,92%.
Terjual lebih dari 1.000 pcs per bulannya di Shopee, lip scrub garapan Madame Gie ini hanya dibanderol seharga Rp15.900. Dengan harga affordable, produk ini tetap memberikan manfaat sebagaimana lip scrub pada umumnya, yakni dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada bibir pecah dan kusam.
Dengan harga yang murah tanpa mengesampingkan aspek kebermanfaatan, tak heran produk-produk Madame Gie ramai dibeli di Shopee dan Tokopedia!
6. Sensatia Botanicals
Si cantik dari Bali, Sensatia Botanica dengan capaian sales volume sebesar 0,68% berhasil menduduki posisi keenam. Produk lip scrub-nya, Sensatia Botanicals Pouty Lips Sugar Lip Scrub laris manis terjual sebanyak 64 pcs per bulannya.
Diformulasi dengan bahan-bahan alami, lip scrub yang berbahan dasar shea butter ini menawarkan banyak manfaat, diantaranya bisa menutrisi untuk tekstur bibir yang lebih halus dan lembut. Bahkan, ulasan-ulasan dari Female Daily menunjukkan bahwa lip scrub ini direkomendasikan oleh 71% users dengan perolehan rating sebanyak 4,6 bintang!
7. Somethinc
Beauty brand Somethinc juga punya produk lip scrub-nya tersendiri, lho. Bahkan, menurut Compas Dashboard, produk lip scrub garapan Somethinc ini berhasil capai sales volume sebesar 0,33%.
Usut punya usut, lip scrub fenomenal dari Somethinc ini tak lain merupakan hasil kolaborasinya dengan Kopi Kenangan. Hasil kolaborasinya adalah produk Somethinc x Kopi Kenangan Coffeeinc Lip Scrub.
Dibanderol seharga Rp69.000, Somethinc x Kopi Kenangan Coffeeinc Lip Scrub merupakan produk scrub dari biji kopi dan apricot yang dapat mengatasi bibir kering hingga pecah-pecah. Dengan natural exfoliator, scrub ini tidak akan membuat bibir jadi iritasi saat diaplikasikan.
Saking larisnya, bahkan lip scrub ini sudah terjual habis di Shopee, lho!
Kesimpulan
Berdasarkan data yang didapat oleh tim internal Compas, dapat disimpulkan bahwa Emina— sebagai pemegang nomor satu untuk produk lip scrub lokal terlaris— bisa mencapai kesuksesan berkat strategi marketing yang memanfaatkan media sosial untuk menjangkau target konsumennya.
Tak hanya itu, karena merupakan anak dari PT Paragon, Emina tentu sudah mengetahui persaingan pasar sehingga bisa mengalahkan kompetitor-kompetitornya. Hal ini didukung dengan kenyataan bahwa PT Paragon telah bermain lama di ranah industri kosmetika.
Memang, cara terjitu yang dapat dilakukan mengalahkan kompetitor adalah dengan mengenalnya lebih dalam. Salah satunya melalui pengawasan terhadap data penjualan dan market insight yang jadi tempat bermain kompetitor.
Ingin mendapat market insight di kategori brand kamu? Compas Dashboard dapat membantu kamu dengan menyajikan data seputar penjualan para top brands di e-commerce sesuai kebutuhan perusahaan.
Beberapa kategori data yang kamu dapatkan antara lain: total sales revenue, total sales quantity, market share, daftar top brands, serta daftar produk terlaris. Periode waktunya pun dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.
Penasaran dengan Compas? Follow Instagram kami di link ini untuk tahu lebih lanjut, ya! kamu juga bisa langsung request untuk berdiskusi bersama tim Compas dengan mengisi form online melalui link berikut. Yuk, jadi jawara di e-commerce bersama Compas Dashboard!
Source: Dashboard Compas.co.id