logo-compas-biru-kecil-v1-156x40
strategi bundling

Compas Data Market Insight: Menang Tanpa Tanding dengan Strategi Bundling Untuk Penjualan di E-commerce

Compas Data Market Insight: Menang Tanpa Tanding dengan Strategi Bundling Untuk Penjualan di E-commerce

Author: Nimas Cemara

Compas.co.id – Strategi bundling telah menjadi senjata ampuh dalam meningkatkan penjualan dan meraih sukses di platform e-commerce. Bagi brands yang ingin mencapai hasil luar biasa di Shopee, tidak ada pilihan yang lebih cerdas daripada mencoba strategi bundling untuk produk skincare mereka. 

Sebagai FMCG E-commerce Market Insight Tool, Compas Dashboard memantau performa strategi bundling di e-commerce. Menurut pantauan Tim Compas, The Originote Bundle 5in1 sukses menjadi Top Product Listing di Shopee & Tokopedia. Strategi yang diterapkan oleh The Originote ini berhasil mengungguli produk lainnya yang menawarkan bundling produk dalam jumlah 2, 3, bahkan 6 pcs. Bagaimana dengan strategi brand Anda? Apakah sudah tahu strategi yang tepat?

Banner Insight

Dalam artikel ini, kami akan membahas tiga alasan krusial mengapa strategi bundling skincare di Shopee patut dicoba untuk meningkatkan penjualan hingga 20%, mempercepat arus stok produk, dan membangun kepercayaan pada produk baru.

3 Alasan Kenapa Harus Coba Strategi Bundling Skincare di Shopeestrategi bundling

1. Tingkatkan Penjualan Hingga 20%

Bundling produk skincare merupakan cara efektif untuk meningkatkan penjualan secara signifikan. Dengan menyatukan produk-produk unggulan dalam satu paket menarik, brands dapat menawarkan nilai tambah kepada konsumen. Misalnya, menyatukan pembersih wajah, toner, dan pelembap dalam satu bundling skincare memberi kesempatan bagi konsumen untuk mencoba berbagai produk dengan harga lebih terjangkau daripada membeli secara terpisah.

Ketika konsumen merasa mendapatkan manfaat lebih dari pembelian bundling, mereka cenderung lebih tertarik dan termotivasi untuk membeli produk tersebut. Dengan demikian, brands dapat melihat peningkatan penjualan hingga 20% atau bahkan lebih dengan strategi bundling yang tepat.

Banner E-Commerce Report

2. Mempercepat Arus Stok Produk

Salah satu tantangan bagi brands adalah mengelola stok produk. Strategi bundling dapat menjadi solusi yang cerdas untuk mengatasi masalah ini.

Dengan menciptakan beragam pilihan bundling, brand dapat memadukan produk yang berbeda dalam setiap paket. Hal ini membantu mengurangi risiko stok yang tidak terjual dengan cepat dan memastikan rotasi produk yang lebih lancar. Selain itu, bundling juga bisa menjadi cara cerdas untuk mengenalkan produk yang kurang dikenal kepada konsumen, sehingga mempercepat sirkulasi stok dan menghindari produk kedaluwarsa.

3. Membangun Kepercayaan pada Produk Baru

Ketika brands meluncurkan produk baru, produk tersebut perlu waktu untuk menarik perhatian konsumen. Namun, strategi bundling dapat menjadi kunci sukses untuk membangun kepercayaan pada produk baru.

Dengan menyertakan produk baru dalam bundling bersama produk-produk yang sudah familiar, konsumen merasa lebih termotivasi untuk mencoba produk baru tersebut. Bundling bisa menciptakan persepsi positif bahwa produk baru tersebut memiliki kualitas yang sama dengan produk-produk terkenal yang disandingkan dengan produk baru tersebut. Hal ini membantu mengatasi ketidakpastian konsumen dan membangun kepercayaan pada produk baru dengan lebih efektif.

Kesimpulan

Strategi bundling skincare di Shopee adalah langkah cerdas bagi brands yang ingin meningkatkan penjualan, mempercepat arus stok produk, dan membangun kepercayaan pada produk baru. 

Dengan memberikan nilai tambah kepada konsumen, mengoptimalkan pengelolaan stok, dan menggunakan bundling untuk memperkenalkan produk baru, brand dapat meraih kesuksesan di platform e-commerce dengan lebih efektif. Selangkah lebih maju dari para pesaing dan jadilah pemenang di dunia persaingan e-commerce yang semakin sengit!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.