serum wajah terfavorit

4 Kategori Serum Wajah Terfavorit dari 10 Produk Terlaris Periode 16-31 Agustus 2022

Author: Lia Sutiani

 

Compas.co.id – Belakangan ini, serum menjadi kategori produk perawatan wajah yang banyak dicari. Tingginya penggunaan serum tidak lepas dari kelebihannya yang mengandung konsentrasi bahan aktif lebih tinggi dan mudah meresap ke pori-pori wajah. Sebab itu, banyak yang menilai serum wajah lebih baik daripada krim atau pelembab biasa.

Hasil riset Tim Compas, penjualan serum pada Agustus 2022 mengalami peningkatan di e-commerce. Sebagian besar brand lokal saat ini masih menguasai top brand serum wajah terlaris 2022. Kira-kira apa rahasianya? 

Hasil pantauan tim Compas menunjukkan bahwa kategori serum mempengaruhi tingkat penjualan serum. Setiap kategori serum menawarkan manfaat yang berbeda-beda menyesuaikan kebutuhan konsumen. Berdasarkan data internal Tim Compas, ternyata kategori serum dengan khasiat brightening lebih laris terjual di e-commerce

4 Kategori Serum Wajah Terfavorit dari 10 Top Produk Terlaris di E-commerce Berdasarkan Khasiatnya 

serum wajah terfavorit

Produk serum memiliki beberapa kategori berdasarkan khasiatnya. Mulai dari brightening, anti aging, acne fighting, dan repairing. Apa saja jenis serum yang paling laris di e-commerce berdasarkan manfaatnya tersebut? Simak, selengkapnya terkait kategori serum wajah terfavorit tersebut berikut ini. 

1. Brightening

Saat ini, memiliki wajah glowing menjadi dambaan tersendiri terutama bagi kaum perempuan. Tidak mengherankan jika banyak konsumen yang memilih produk brightening serum. Data riset Tim Compas menunjukkan serum dengan khasiat brightening menjadi kategori serum wajah terfavorit dengan sales volume tertinggi sebesar 44%. 

Data tersebut diperoleh berdasarkan data penjualan serum di Shopee dan Tokopedia pada periode 16-31 Agustus 2022. Untuk itu, wajar saja jika berbagai brand perawatan wajah berlomba-lomba meluncurkan produk serum dengan mengunggulkan khasiat tersebut. 

Banyak yang memilih kategori serum tersebut karena menawarkan kemampuan untuk mencerahkan wajah dengan beberapa kandungan utama. Kandungan yang umum ditemukan pada produk brightening serum di antaranya niacinamide, vitamin C, retinol, licorice extract, dan alpha arbutin

Bagi wanita Indonesia dengan kulit yang dominan gelap atau kusam, tidak jarang ingin memulai debut glow up karena mengikuti tren di media sosial. Pantas saja jika produk brightening serum menjadi serum wajah terfavorit di e-commerce. Namun, sebaiknya konsumen juga perlu menyesuaikan dengan karakteristik masing-masing kulit wajah saat membeli jenis serum tersebut. 

2. Anti-Aging

Siapa yang tidak ingin memiliki wajah awet muda? Hampir semua orang tentunya senang jika kulit wajahnya tampak lebih muda dibandingkan usia sebenarnya. Keinginan untuk selalu tampil muda membuat masyarakat khususnya kaum hawa rajin menggunakan produk perawatan wajah seperti serum anti-aging.

Tercatat, serum dengan khasiat anti aging tersebut meraih sales volume sebesar 31,4%. Pencapaian tersebut berhasil membuat serum anti-aging menduduki urutan kedua sebagai kategori serum wajah terfavorit di e-commerce

Dilansir dari Female Daily, secara umum terdapat empat bahan populer yang terkandung dalam serum anti-aging. Bahan-bahan tersebut di antaranya retinol, hyaluronic acid, AHA, dan antioksidan. Berbagai bahan tersebut dipercaya mempunyai khasiat menjaga dan merawat kulit wajah sehingga tampak lebih fresh dan awet muda.

3. Acne Fighting

Serum wajah terfavorit selanjutnya berasal dari kategori acne fighting dengan sales volume mencapai 16,9%. Sesuai namanya, serum tersebut memang cocok untuk pengguna yang memiliki masalah kulit berjerawat. Serum tersebut menawarkan kandungan bahan yang dinilai ampuh untuk menyembuhkan jerawat seperti salicylic acid, glycolic acid, dan green tea

Beberapa brand besar pun telah merilis kategori serum tersebut untuk membantu para acne fighter dalam meredakan jerawat sehingga bisa tampil lebih percaya diri. Salah satu brand yang masuk top brand serum 2022, Scarlett, juga meluncurkan produk tersebut dengan nama Scarlett Whitening Acne Serum. Ini membuktikan bahwa brand ingin meningkatkan pelayanan dengan menyediakan kategori serum yang konsumen butuhkan. 

4. Repairing

Masalah kulit wajah yang umum terjadi, yakni munculnya flek hitam, kulit gelap akibat paparan sinar UV, atau sulitnya menghilangkan bekas jerawat. Ini merupakan masalah yang biasa masyarakat Indonesia alami sehingga banyak yang menggunakan jenis serum ini. 

Kategori repairing mampu masuk dalam jajaran jenis serum wajah terfavorit dengan sales volume sebanyak 7,4%. Banyak yang memilih serum tersebut karena formulasi utamanya yang bermanfaat untuk memperbaiki kondisi kulit wajah. Serum dengan khasiat repairing tersebut mengandung bahan-bahan utama seperti teh hijau, ceramide, ekstrak rumput laut, dan sejenis minyak esensial. 

Kesimpulan

Itulah rangkaian informasi mengenai jenis-jenis serum wajah terfavorit berdasarkan data penjualan di Shopee dan Tokopedia pada periode 16-31 Agustus 2022. Data tersebut dapat memberikan gambaran mengenai produk serum yang besar peluangnya di masa mendatang. 

Hal ini bisa menjadi momentum bagi Anda yang ingin terjun dalam bisnis skincare atau kecantikan. Namun, hal tersebut juga perlu riset data guna memaksimalkan potensi bisnis yang ada.

Dalam menerapkan strategi bisnis, perusahaan membutuhkan riset data secara tepat. Melalui data Compas Dashboard, Anda dapat melakukan riset pasar sesuai kebutuhan dengan akurat dan cepat. Tertarik untuk memulai? Hubungi kami melalui Team Compas atau DM Instagram Compas, ya!

Selain itu, Anda juga bisa menjajal 30 menit Demo Compas Dashboard secara gratis dengan cara KLIK DI SINI!

Source: Dashboard Compas.co.id

 


Mau bisnis Anda mengalahkan kompetitor dan memenangkan pasar dengan bantuan data insight seperti di atas? Yuk hubungi tim Compas

Dapatkan Data Pasar Sekarang

Artikel Terkait

Leave a Comment

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Pasar Terkini! Hubungi Compas Segera!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.