produk wardah terlaris

Top 10 Produk Wardah Terlaris Bulan Juli 2021 di Shopee

Author: Farah Ramadhani

Berdiri sejak tahun 1995, Wardah menjadi pelopor brand skincare dan makeup yang bersertifikasi halal. Rangkaian produk yang dikeluarkan pun beragam sesuai fungsinya, mulai dari brightening, perawatan kulit berjerawat, dan anti-aging. Berbagai produk wardah tersebut dijual dengan harga yang terjangkau, sehingga masyarakat semua kalangan dapat mencobanya. 

Berbagai varian produk Wardah memang bisa Anda dapatkan di berbagai toko terdekat. Namun, Anda juga bisa membeli produk bersertifikat halal ini di berbagai e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia. Lantas, apa saja produk Wardah terlaris di Shopee, ya?

Berikut tim internal Compas telah melakukan riset terhadap performa penjualan Wardah di Shopee. Anda juga dapat mengetahui lebih dalam tentang data penjualan ini melalui layanan Compas Dashboard. Simak rangkuman produk Wardah terlaris di artikel ini terlebih dahulu, ya.

 

Produk Wardah Terlaris Kategori Skincare

16 3.1

Rangkaian skincare Wardah populer karena harganya yang tergolong murah untuk rangkaian produk perawatan wajah. Tapi jangan salah, dengan harga murah, kualitas Wardah juga bersaing dengan produk lokal lain. 

Rangkaian produk bersertifikat halal ini juga telah berinovasi agar tetap menjadi yang terdepan. Langsung saja, berikut 5 produk wardah terlaris kategori perawatan wajah pada bulan Juli 2021 yang diambil dari total kurang lebih 69 ribu listing produk brand Wardah. Data-data di bawah tercatat oleh tim Compas untuk penjualan di e-commerce Shopee.

1. Wardah UV Shield Sunscreen Gel SPF30 PA+++

Wardah UV Shield Sunscreen Gel SPF30 PA+++ berhasil menduduki peringkat pertama di penjualan perawatan wajah Wardah. Kurang lebih 7 ribu transaksi produk telah diselesaikan dengan total penjualan sekitar Rp184,25  juta pada bulan Juli 2021.

Tabir surya keluaran Wardah ini mengandung 0% alkohol dan kaya akan vitamin E serta pro vitamin B5. Jadi, selain melindungi dari sinar UVA, UVB dan blue light, Wardah UV Shield Sunscreen Gel SPF30 juga memenuhi kebutuhan nutrisi kulit sehari-hari.

2. Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++ 

Inovasi baru pada produk sunscreen Wardah berhasil menjadikan produk ini salah satu perawatan wajah terlaris. Melalui kurang lebih 6 ribu transaksi, Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++ meraih total penjualan di bulan Juli 2021 sebesar Rp174,78 juta. 

Sama seperti produk sebelumnya, Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 mengandung 0% alkohol. Perbedaannya, teknologi Aquafused membuat tekstur sunscreen ini ringan dan tidak lengket, namun tetap menghidrasi kulit dengan baik.

3. Wardah Lightening Night Cream Advanced Niacinamide 

Masih dalam seri Lightening, krim malam milik wardah ini menduduki peringkat ketiga skincare terlaris Wardah. Kandungan niacinamide memang banyak diunggulkan oleh berbagai brand skincare karena keampuhannya untuk mencerahkan noda hitam serta mengurangi jerawat.

Night Cream Wardah mencapai total penjualan sekitar Rp136,53 juta dengan total jumlah transaksi kurang lebih 3 ribu pada bulan Juli 2021. Penjualan ini didata dari transaksi melalui Official Shop Wardah yang ada di platform Shopee. 

4. Wardah Lightening Day Cream Advanced Niacinamide 

Menyusul rangkaian produk Lightening di atas, Lightening Day Cream Advanced Niacinamide merupakan produk Wardah terlaris berikutnya. Diperkaya dengan niacinamide dan SPF 30 PA+++, krim pagi ini berhasil mencuri hati para pembeli.

Analisa tim Compas membuktikan bahwa produk ini berhasil terjual dengan kurang lebih 3 ribu transaksi yang telah diselesaikan di Shopee official store Wardah. Ribuan produk tersebut menghasilkan total penjualan sekitar Rp111,69 juta dalam satu bulan saja, yaitu bulan Juli 2021 lalu.

5. Wardah Acnederm Series – 7 in 1 

Berfungsi untuk mengurangi dan mencegah jerawat pada kulit wajah, Wardah Acnederm Series menjadi finalis top 5 produk perawatan wajah terlaris brand Wardah. Dalam satu paket Acnederm ini, Anda akan mendapatkan acne treatment gel, foaming cleanser, refiner toner, day and night moisturizer, acne face powder dan pore blackhead balm.

Performa produk ini di platform Shopee juga tidak kalah dengan produk-produk di sebelumnya. Total penjualannya mencapai Rp109,35 juta pada bulan Juli 2021 saja. Total transaksi yang terjadi juga lumayan banyak, yaitu kurang lebih 1 ribu transaksi.

Produk Wardah Terlaris Kategori Make Up

16 3.2 1

Bersaing dengan produk perawatan wajah, make up keluaran Wardah ini juga populer, lho. Tentunya, semua produknya juga telah tersertifikasi halal dan BPOM, ya. Untuk mengetahui make-up Wardah terlaris bulan Juli 2021 di Shopee, simak informasi di bawah ini.

1. Wardah Lip Cream Exclusive Matte 

Produk kecantikan Wardah terlaris pertama di Shopee adalah Lip Cream Exclusive Matte. Dengan kurang lebih 2 ribu produk terjual, total penjualan Wardah Lip Cream Exclusive Matte mencapai Rp66,02 juta dalam satu bulan, lho.

Memiliki 18 varian warna, lip cream andalan Wardah ini hanya dibandrol dengan harga sekitar Rp38.000 saja. Dengan harga murah, produk ini diklaim tetap nyaman di bibir. Walaupun memiliki hasil akhir matte, Lip Cream Exclusive Matte tidak membuat bibir kering dan tahan seharian.

2. Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint

Masih dengan produk kosmetik bibir, Colorfit Last All Day Lip Paint menduduki peringkat selanjutnya. Teksturnya yang creamy dan warnanya yang intense membuat produk kosmetik bibir ini diminati banyak orang. Colorfit Last All Day Lip Paint juga diklaim tahan 12 jam dan transferproof.

Karena kepopulerannya, penjualan Colorfit Last All Day Lip Paint ini berhasil menduduki peringkat kedua. Tercatat total penjualannya mencapai Rp60,49 juta dengan kurang lebih 1 ribu transaksi terjadi pada bulan Juli 2021 saja.

 

3. Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse

Produk kosmetik bibir Wardah memang menjadi favorit kebanyakan orang. Terbukti hingga peringkat ketiga, rangkaian kosmetik bibirnya masih memiliki penjualan terbanyak. Pada bulan Juli 2021, produk ini berhasil meraih total penjualan sekitar Rp40,57 juta. Penjualan ini diperoleh dari kurang lebih 8 ratus transaksi yang terjadi di e-commerce Shopee.

Berbeda dengan produk lainnya, Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse memiliki tekstur yang lebih lembut dan tidak membuat bibir kering. Terdapat 14 warna yang bisa Anda pilih sesuai skin tone seperti coklat, nude pink, hingga merah.

4. Wardah Lightening Two Way Cake SPF15 Light Feel

Produk kecantikan dalam rangkaian produk Lightening Wardah memang memiliki fungsi utama untuk mencerahkan wajah. Namun, Wardah Lightening Two Way Cake SPF 15 Light Feel ini memiliki inovasi terbaru, yaitu menutup ketidaksempurnaan kulit dengan perpaduan antara bedak dengan foundation.

Dengan formulasi tersebut, kerutan, noda hitam, hingga garis halus Anda dapat tersamarkan. Inovasi baru inilah yang membuat produk Wardah ini populer. Pada bulan Juli 2021 saja total penjualannya mencapai Rp36,10 juta dengan kurang lebih 1 ribu transaksi di Shopee.

5. Wardah Lightening Liquid Foundation and Concealer

Sebagai penutup top 5 kosmetik Wardah terlaris, ada series produk Wardah Lightening Liquid Foundation dan Concealer. Dalam bulan Juli 2021, non-official store TnT Beauty Shop telah menyelesaikan kurang lebih 9 ratus transaksi dengan total penjualan sebesar Rp29,93 juta.

Masuk dalam rangkaian Lightening Wardah, produk liquid foundation dan concealer ini mengandung micronice bright pigmen untuk mencerahkan kulit wajah secara alami. Selain berusaha mengurangi ketidaksempurnaan kulit, produk ini juga dapat melindungi dari sinar UV karena mengandung SPF30 PA+++.

 

Secara keseluruhan, Wardah berhasil meraih total penjualan sebesar lebih dari Rp10,22 miliar melalui penjualan di Shopee. Sales revenue tersebut berhasil diraih brand kosmetik halal ini dengan total kurang lebih 353 ribu transaksi dari sekitar 69 ribu listing produk brand Wardah pada periode Juli 2021 saja.

Semua data di atas didapat melalui riset tim internal Compas menggunakan metode online crawling. Produk listing yang dipakai pun hanya dijual oleh official seller dan star seller Shopee dengan rating di atas 4. Nah, kumpulan data tersebut kemudian disederhanakan oleh tim Compas agar lebih mudah dipahami para pembaca.

Ingin mengetahui lebih lanjut tentang produk terlaris suatu brand di e-commerce? Compas Dashboard dapat membantu Anda menganalisis posisi brand di berbagai e-commerce. Data yang tersedia pun dapat diakses dengan mudah sesuai kategori yang Anda inginkan. Dengan mengetahui informasi penjualan, perusahaan dapat menemukan strategi yang tepat untuk penjualan brand Anda.  Segera hubungi tim kami untuk berdiskusi lebih lanjut melalui link berikut!


Mau bisnis Anda mengalahkan kompetitor dan memenangkan pasar dengan bantuan data insight seperti di atas? Yuk hubungi tim Compas

Get Your Market Insight Now

Related Post

Leave a Comment

Want to grow your online business with data-driven insights? Reach us now!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Comprehensive price and analytics system

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Need Help? Chat with us