logo-compas-biru-kecil-v1-156x40
produk sunscreen paling laris

Compas Data Market Insight: 6 Top Produk Sunscreen Paling Laris di E-commerce

Compas Data Market Insight: 6 Top Produk Sunscreen Paling Laris di E-commerce

Author: Nimas Cemara

Compas.co.id – Sunscreen telah menjadi kebutuhan esensial dalam rutinitas perawatan kulit banyak individu. Di era yang semakin berkembang, meningkatnya kesadaran akan pentingnya melindungi kulit dari bahaya sinar matahari mendorong permintaan tinggi untuk produk-produk sunscreen berkualitas di platform e-commerce. 

Berdasarkan data Statista, pendapatan produk sunscreen di Indonesia tahun 2023 diprediksi mencapai $157.5 juta. Dalam pantauan Compas Dashboard—FMCG E-commerce Market Insight Tools—pada periode 1–15 Juni 2023, tren penjualan sunscreen dimenangkan oleh produk dari brand lokal. Produk ini mengalahkan lebih dari 2000 listing produk Sunscreen lainnya yang hadir pada awal Juni di e-commerce.

Banner Insight

Bagi brands Beauty & Care yang ingin menghadirkan pilihan terbaik bagi konsumen mereka, berikut adalah 6 top produk sunscreen yang berhasil mendapatkan perhatian di dunia e-commerce. Untuk mendapat data ini, tim Compas menggunakan fitur top product listing, fitur periode waktu yang bisa diatur sesuai keinginan, filter merchant, filter subkategori produk, dan filter seller type di Compas Dashboard.

Mengungkap 6 Produk Sunscreen Paling Laris

produk sunscreen paling laris

1. Madame Gie Madame Protect Me Sunscreen SPF 30 PA+++ With Calendula

Top Produk Sunscreen yang paling laris di e-commerce diisi oleh produk dari brand lokal Madame Gie. Product listing [BPOM] Madame Gie Madame Protect Me Sunscreen SPF 30 PA+++ With Calendula – Skincare Sunblock berhasil terjual sebanyak lebih dari 20K produk hanya dalam waktu dua minggu selama 1–15 Juni 2023.

Produk dengan perlindungan SPF 30 PA+++ ini menjadi pilihan favorit berkat kandungan calendula yang menawarkan manfaat menenangkan untuk kulit. Sunscreen dari Madame Gie ini telah mendapatkan persetujuan dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), memberikan keyakinan ekstra bagi konsumen dalam kualitasnya.

2. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 PA++++ 50ml

Brand lokal lainnya turut hadir di daftar Top Produk Sunscreen. Di peringkat dua, product listing dari brand Azarine, [GEL] Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 PA++++ 50ml BEST SELLER sunscreen kulit berminyak berjerawat, terjual sebanyak 17.3K produk.

Produk gel sunscreen dari Azarine telah menjadi best seller karena formula khusus yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Dengan perlindungan SPF45 PA++++, produk ini menawarkan perlindungan tinggi dari sinar UV yang merusak kulit.

3. [PRE-ORDER] The Originote Ceramella Sunscreen SPF50 PA+++

Di urutan ketiga, brand lokal yang sedang naik daun, The Originote, hadir dengan product listing [PRE-ORDER] The Originote Ceramella Sunscreen SPF50 PA+++ Serum Sunscreen untuk Skin Barrier Protect Melindungi dari Sinar Matahari with Ceramide. Product listing ini terjual sebanyak 15.9K produk.

Banner E-Commerce Report

Menariknya, product listing ini sudah berhasil mencetak angka yang tinggi ketika masa pre-order menunjukkan popularitas brand dan produk sehingga konsumen “berani” untuk melakukan transaksi pre-order. The Originote Ceramella Sunscreen SPF50 PA+++ adalah produk yang sedang menarik perhatian konsumen karena kandungan ceramide yang membantu melindungi skin barrier. Dengan SPF50 PA+++, produk ini memberikan perlindungan maksimal dari sinar matahari.

4. SKINTIFIC All Day Light Sunscreen Mist SPF50 PA++++

Product listing dari Skintific hadir di urutan keempat sebagai Top Produk Sunscreen. Product listing [Travel Size] SKINTIFIC All Day Light Sunscreen Mist SPF50 PA++++ Sunscreen Spray Anti UV Wajah/Body Spray 50ml mencetak angka sales quantity 13.5K dalam dua minggu.

Dengan ukuran travel-friendly, SKINTIFIC All Day Light Sunscreen Mist menyajikan cara praktis untuk melindungi kulit dari sinar UV. Formula ringan dan mudah diserap membuatnya cocok untuk penggunaan sehari-hari, di wajah maupun tubuh.

5. The Originote Ceramella Sunscreen SPF50 PA+++

Listing produk sunscreen dari The Originote kembali hadir di daftar ini. Product listing The Originote Ceramella Sunscreen SPF50 PA+++ Serum Sunscreen untuk Skin Barrier Protect Melindungi dari Sinar Matahari with Ceramide ini berhasil terjual 11K produk dalam periode 1–15 Juni 2023.

Bedanya, product listing ini adalah produk ready stock, bukan pre-order seperti sebelumnya. Produk ini kembali menjadi sorotan karena performanya yang ungguluntuk  membantu melindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari sambil menjaga skin barrier.

6. SKINTIFIC Sunscreen 5X Ceramide Serum Sunscreen Stick SPF50 PA++++

Produk sunscreen terakhir yang hadir di daftar ini hadir dari brand Skintific. Kali ini, product listing yang berhasil duduk di peringkat ke-6 adalah [Tasya Farasya Approved] SKINTIFIC Sunscreen 5X Ceramide Serum Sunscreen Stick SPF50 PA++++ Skincare Sunblock 30ml Untuk Skin Barrier Protect Rusak Kulit Berminyak Berjerawat Sensitif Sunblok Gel Wajah Stik Scintific Anak

Pendapat dan dukungan dari selebriti atau influencer dapat memberikan dampak positif bagi sebuah produk. Sunscreen dari Skintific yang mendapat label “Tasya Farasya Approved” telah menjadi incaran banyak konsumen. Dengan formula unik berbentuk stik, produk ini memiliki kandungan 5X ceramide yang menjaga skin barrier dan melindungi kulit sensitif.

Kesimpulan

Bagi Beauty & Care brands , mempertimbangkan benefit dan hero ingredients produk-produk sunscreen populer ini dapat membantu memperluas jangkauan pasar dan menjadi keputusan strategis yang cerdas. 

Dengan banyaknya pilihan yang bervariasi dan berkualitas di e-commerce, memilih produk dengan performa unggul adalah langkah cerdas untuk memenangkan hati konsumen yang semakin cerdas dan sadar akan pentingnya perawatan kulit. Jangan ragu untuk memilih produk sunscreen yang performanya memukau agar bisa bersaing dan tetap relevan di pasar yang kompetitif ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.