logo-compas-biru-kecil-v1-156x40
produk serum wajah

Compas Data Market Insight: 5 Top Produk Serum Wajah yang Jadi Andalan Skincare Enthusiast

Compas Data Market Insight: 5 Top Produk Serum Wajah yang Jadi Andalan Skincare Enthusiast

Author: Nimas Cemara

Compas.co.id – Industri kecantikan semakin memikat dengan berbagai produk serum wajah yang menjanjikan kulit yang cerah, sehat, dan berkilau. Dari mencerahkan, melembapkan, hingga mengurangi tanda-tanda penuaan, serum wajah menawarkan solusi yang tepat sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing. 

Compas Dashboard—FMCG E-commerce Market Insight Tools—memantau pasar serum wajah di Shopee & Tokopedia. Dalam pantauan Tim Compas, terdapat 5 Top Produk Serum Wajah di e-commerce untuk periode 1–15 Mei 2023. Jajaran Top Product Listing tersebut diisi oleh berbagai macam brand yang sudah tidak asing lagi.

Banner Insight

Untuk melihat data performa produk serum wajah di e-commerce, tim Compas menggunakan fitur top product listing, fitur periode waktu yang bisa diatur sesuai keinginan, filter merchant, filter subkategori produk, dan filter seller type di Compas Dashboard.

5 Top Produk Serum Wajah yang Diburu di E-commerce

produk serum wajah

1. Wardah Lightening Serum Ampoule – Serum 10x Advanced Niacinamide – 30 ml

Pada posisi teratas, brand lokal Wardah berhasil mencuri perhatian dengan “Wardah Lightening Serum Ampoule – Serum 10x Advanced Niacinamide – 30 ml.” Dengan manfaat yang luar biasa dan kandungan Advanced Niacinamide, serum ini berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 18.8 ribu botol dengan nilai mencapai Rp1.3 miliar, menguasai 3,67% pangsa pasar.

Di laman produknya di official store, Wardah menuliskan info lengkap mengenai produk ini. Mulai dari varian, manfaat, cara pemakaian, jenis kulit yang bisa memakai produk ini, sampai langkah skincare dengan produk ini. Hal ini sangat penting terutama bagi konsumen baru yang ingin mencoba produk untuk pertama kali. Informasi yang lengkap dan detail akan membantu konsumen untuk memahami produk dan semakin yakin dalam membeli.

Banner E-Commerce Report

2. SKINTIFIC Serum Niacinamide 10% Brightening Whitening Glowing Skin

Di urutan kedua, Skintific menawarkan “SKINTIFIC Serum Niacinamide 10% Brightening Whitening Glowing Skin.” Dengan janji kulit cerah dan bersinar, serum ini telah berhasil terjual sebanyak 5.8 ribu botol dengan total nilai revenue mencapai Rp695.1 juta, dan berhasil meraih 1,95% pangsa pasar.

Skintific tidak hanya menuliskan manfaat dan cara pemakaian produk ini. Brand ini juga menuliskan hero ingredients beserta fungsi dari kandungan tersebut untuk kulit konsumen. Kemudian, informasi tambahan lainnya yang diberikan oleh Skintific adalah waktu penyimpanan produk.

3. The Originote Retinol B3 Serum

Prestasi menakjubkan juga diraih oleh The Originote dengan produk The Originote Retinol B3 Serum – Serum Anti Aging Menyamarkan Garis Halus. Berbeda dengan dua produk serum sebelumnya, salah satu produk unggulan The Originote menggunakan Retinol sebagai hero ingredients.

Dengan kandungan Retinol dan Vitamin B3, serum ini berhasil memukau para konsumen dan terjual sebanyak 13.7 ribu botol. Didukung dengan pemberian potongan harga setiap pembelian paket atau bundling, produk ini mencatatkan nilai penjualan sebesar Rp573.4 juta dan memperoleh pangsa pasar sebesar 1,61%.

4. d’Alba White Truffle First Spray Serum 100ml

Brand d’Alba tak mau ketinggalan, produk andalan mereka d’Alba White Truffle First Spray Serum 100ml juga berhasil menarik perhatian dan duduk sebagai produk serum wajah terlaris di peringkat 4. Meskipun jumlah penjualannya lebih rendah, yakni 1.3 ribu botol, serum ini berhasil meraih total penjualan senilai Rp353.6 juta dan mencatatkan 0,99% pangsa pasar.

Dengan harga yang dibanderol lebih tinggi dari produk lainnya di daftar ini, d’Alba menawarkan serum wajah berkualitas tinggi dengan hero ingredients White Truffle. Alih-alih menuliskan informasi produk di kolom deskripsi produk, d’Alba menggunakan banner untuk memberikan info highlight tentang produk serum wajah mereka.

5. The Originote Gluta-Bright B3 Serum

Terakhir, produk serum wajah dari The Originote kembali hadir di daftar 5 Top Produk Serum Wajah! The Originote Gluta-Bright B3 Serum – Serum Brightening untuk Mencerahkan berhasil terjual sebanyak 9.2 ribu botol dengan nilai penjualan mencapai Rp350.9 juta dan memperoleh pangsa pasar sebesar 0,99%.

Strategi marketing yang sama turut diterapkan untuk produk serum wajah ini seperti potongan harga dan pembelian paket atau bundling. Berbagai voucher toko yang tersedia untuk produk ini juga semakin menarik perhatian konsumen untuk mendapatkan harga yang semakin miring.

Kesimpulan

Dari data penjualan ini, terlihat jelas persaingan ketat di industri serum wajah, dan brand-brand terkenal harus terus berinovasi untuk tetap unggul di pasaran. Para konsumen pun tak pernah kehabisan akal dalam mencari produk serum wajah terbaik yang sesuai dengan kebutuhan kulit mereka. Terus pantau perkembangan di industri serum wajah dengan Compas Dashboard karena persaingan produk serum wajah masih akan terus berlanjut!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.