logo-compas-biru-kecil-v1-156x40
produk pelembab bibir

Compas Data Market Insight: Bibir & Penjualan Terjaga, Ini Dia 5 Produk Pelembab Bibir Paling Laris

Compas Data Market Insight: Bibir & Penjualan Terjaga, Ini Dia 5 Produk Pelembab Bibir Paling Laris

Author: Nimas Cemara

Compas.co.idMembahas tentang cara meningkatkan penampilan bibir yang cantik, pelembab bibir memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan dan kecantikan bibir. Dalam era kecantikan yang semakin berkembang, penting bagi kita untuk menjaga kesehatan dan kelembaban bibir kita. Para produsen telah merespons dengan menghadirkan produk-produk unggulan yang tidak hanya melembapkan, tetapi juga memberikan manfaat tambahan untuk bibir kita. 

Pantauan Compas Dashboard melihat data penjualan kategori Masker Pelembab Bibir sepanjang 1–15 Mei 2023 di official stores di platform Shopee & Tokopedia. Dari JIERA Natural Lip Serum yang memiliki manfaat ganda hingga SOMETHINC LIPVOCADO Vegan Lip Treatment dengan berbagai shade warna, Compas akan membahas 5 produk pelembap bibir paling laris.

Banner Insight

Untuk mendapatkan data ini, tim Compas menggunakan fitur top seller, fitur periode waktu yang bisa diatur sesuai keinginan, filter merchant, filter subkategori produk, dan filter seller type di Compas Dashboard.

5 Produk Pelembab Bibir ini Mendominasi E-commerce dengan Lembut

produk pelembab bibir

1. JIERA Natural Lip Serum 10ml

Produk pelembap bibir terlaris di awal bulan Mei adalah JIERA Natural Lip Serum 10ml dari brand Jiera. Produk ini dijual di official store Jieraofficial di Shopee. Dalam pantauan Compas Dashboard, produk ini berhasil terjual sebanyak 6.2K pieces dengan total nilai revenue mencapai Rp324.9 juta. Market share-nya mencapai 6,7%, menunjukkan betapa populer dan diinginkannya produk ini oleh konsumen.

Walau JIERA Natural Lip Serum memiliki manfaat utama sebagai pelembap bibir, produk ini juga bisa menjadi base sebelum memakai riasan bibir. Produk ini pun bisa menjadi cleansing oil untuk membersihkan riasan bibir.

Di laman produknya di Shopee, Jiera tidak hanya menuliskan kandungan dari produk. Brand ini juga menjelaskan cara pemakaian produk yang tepat dan memperlihatkan efek dari penggunaan produk.

2. Vaseline Lip Balm Pelembab & Pencerah Bibir Rosy Tinted 10g – Lip Care

Di urutan kedua, ada Vaseline Lip Balm Pelembab & Pencerah Bibir Rosy Tinted 10g – Lip Care yang dijual oleh Unilever Beauty Shop. Produk ini terjual sebanyak 5K pieces dengan total nilai revenue sebesar Rp134.3 juta. Market share yang diraih produk ini sebesar 5,36%, Vaseline Lip Balm masih berhasil membuat konsumen terpesona dengan manfaatnya yang dapat melembabkan dan mencerahkan bibir. 

Banner E-Commerce Report

Di laman produknya di Shopee, Vaseline tidak memberikan deskripsi panjang dan detail mengenai produk. Namun, manfaat produk tetap tertulis bagi para konsumen. Selain itu, Vaseline juga menuliskan klaim sebagai “Hand & Body Lotion No.1 di Indonesia” beserta sumber dari klaim tersebut guna memperlihatkan kekuatan brand di industri ini.

3. Vaseline Repairing Petroleum Jelly Original Kulit Kering 100% Pure 50Ml

Tidak jauh tertinggal, Vaseline Repairing Petroleum Jelly Original Kulit Kering 100% Pure 50Ml juga dijual oleh Unilever Beauty Shop turut menarik perhatian. Dalam periode penjualan tersebut, produk ini terjual sebanyak 4.7 ribu unit dengan total nilai revenue sebesar Rp138.7 juta. Dengan market share sebesar 5,07%, produk ini duduk di urutan ketiga pelembap bibir terlaris.

Vaseline Petroleum Jelly adalah salah satu produk unggulan dari Vaseline. Produk ini tidak hanya berguna untuk melembapkan bibir, namun bisa digunakan untuk kulit kering di bagian tubuh lainnya. Tidak hanya untuk kulit kering, produk ini juga bisa menghilangkan bekas luka, mengatasi luka bakar kecil, dan berbagai manfaat lainnya yang tertera di laman produk mereka di Shopee.

4. BIOAQUA Lip Serum Bibir 4ml

Berpindah ke urutan keempat, BIOAQUA Lip Serum Bibir 4ml  yang dijual oleh BIOAQUA Indonesia Official Shop hadir. Meskipun market share-nya hanya 4,85%, produk ini berhasil terjual sebanyak 4.5K pieces dengan total nilai revenue sebesar Rp110.2 juta.

Produk ini membuat konsumen terpesona dengan kualitas pelembap bibir yang mampu mengubah warna bibir menjadi merah alami tergantung dengan suhu. Tidak lupa, Bioaqua juga melampirkan video produk, cara memakai, beserta benefit produk. Selain itu, brand ini juga menuliskan hero ingredients dari produk serum bibir ini.

5. SOMETHINC LIPVOCADO Vegan Lip Treatment Tint – Lip Balm Warna

Di posisi kelima, SOMETHINC LIPVOCADO Vegan Lip Treatment Tint – Lip Balm Warna dari SOMETHINC Official Shop menghadirkan keunikan tersendiri. Meskipun pangsa pasarnya hanya 3,52%, produk ini berhasil menjual 3.3K pieces dengan total nilai revenue mencapai Rp255 juta. Dengan kualitas terbaik, vegan friendly, dan lip balm berwarna, produk ini menarik minat pembeli yang mencari opsi perawatan yang ramah lingkungan.

Uniknya lagi, produk pelembap bibir ini hadir dalam tujuh shade warna berbeda. Umumya, produk pelembap bibir hadir dalam satu shade warna atau warna natural. Di laman produknya di Shopee, Somethinc menjelaskan seluruh komposisi produk. Selain itu, mereka juga mengunggah foto tiap shade produk dan poster promosi di setiap pembelian produk ini.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, dapat dilihat bahwa kelima produk pelembab bibir ini telah mendominasi platform e-commerce. Dengan manfaat unggulan dan kualitas terbaik, produk-produk ini berhasil menarik minat konsumen yang semakin sadar akan pentingnya perawatan bibir.

Dalam dunia perawatan bibir yang semakin berkembang, penting bagi konsumen untuk memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi. Penting pula bagi brand untuk mengetahui tren dan kebutuhan konsumen di e-commerce. Hadirnya market insight tools seperti Compas Dashboard akan sangat membantu untuk mengetahui tren penjualan di e-commerce sehingga brand tidak ketinggalan berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.