Penjualan Susu Bayi Tembus 40 Miliar Dalam 3 Minggu
Author: Compas
Penjualan susu bayi yang mencapai 40.9 Miliar di marketplace dalam tiga minggu terakhir membuat Compas tertarik untuk melihat lebih dalam siapa saja yang menguasai pasar dalam penjualan susu bayi. Ternyata, setelah dilihat lebih dalam ada dua perusahaan yang menguasai pasar online susu bayi. Siapa mereka? Mari kita bedah!
Mead Johnson
Sebagai pelopor susu bayi modern yang telah menghasilkan produk susu seperti Enfafrow, Enfamil dan Sustagen menjadikan Mead Johnson sebagai penguasa susu bayi di Marketplace dengan total penjualan Rp. 9.350.606.234 yang juga mencapai 20.883 transaksi dalam tiga minggu terakhir.
Enfagrow menjadi produk keluaran Mead Johnson yang paling laku di antara yang lainnya dengan penjualan sebesar Rp. 7.151.372.148 atau mendominasi 76.5% penjualan susu bayi Mead Johnson dan juga memperoleh 14.053transaksi
Nutricia
Perusahaan yang didirikan di Indonesia pada tahun 1987, Nutricia telah menghasilkan beberapa produk susu bayi seperti Bebelac, Bebelove, Nutrilon dan Nutribaby menjadi penguasa susu bayi kedua yang total transaksi di marketpace sebesar 30.930 transaksi namun total penjualannya sebesar Rp. 9.183.558.796 tipis dengan Mead Johnson.
Lalu, Bebelac menjadi produk yang paling laku di antara lainnya dengan mendominasi 48% penjualan produk susu bayi Nutricia atau setara Rp. 4.456.814.795 dan berhasil meraup 30.390 transaksi.
Jadi gimana? Kamu tim Mead Johnson atau Nutricia?
These data provide by compas.co.id, click here for more experience.
Metodologi riset: Tim Riset Telunjuk melacak data harga, penjualan, dan transaksi belanja online di Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak terhadap produk-produk Susu Bayi. Data sampel diambil berdasarkan periode 1 – 21 September 2020.