logo-compas-biru-kecil-v1-156x40
Penjualan Paket Skincare

Compas Data Market Insight: Penjualan Paket Skincare Lokal di Shopee: NBS Menjadi Juara Dengan Market Share 23%!

Compas Data Market Insight: Penjualan Paket Skincare Lokal di Shopee: NBS Menjadi Juara Dengan Market Share 23%!

Author: Genta Nurfajri

Compas.co.id – Di tengah persaingan pasar skincare, kategori paket kecantikan menunjukkan pertumbuhan yang mengesankan. Pantauan dari Compas Market Insight: Road to Harbolnas Report 2023—menunjukkan bahwa Paket Kecantikan mengalami revenue growth sebesar 16% selama Harbolnas 2022 berlangsung.

Alasan untuk memilih paket skincare lebih dari sekadar produk satuan termasuk efektivitas yang lebih tinggi, peningkatan koordinasi produk, dan penghematan waktu serta uang. Dengan memilih paket skincare yang tepat, konsumen dapat mencapai hasil yang lebih optimal dalam perawatan kulit mereka.

Penasaran brand mana saja yang masuk list top 10 brand Skincare di bulan Juli 2023? Simak ulasan mengenai data penjualan, produk, dan strategi mereka di bawah ini. 

Penasaran brand mana saja yang masuk list top 3 brand skincare paket glowing di akhir tahun 2022? Simak ulasan mengenai data penjualan, produk, dan strategi pemasarannya di bawah ini.

 

NBS Paket Ultimate Keluar Menjadi Juara 1 di Juli Tahun 2023

Penjualan Paket Skincare

1. NBS Paket Ultimate

Merek kecantikan dan perawatan tubuh Noni Beauty Skin (NBS) yang dimiliki oleh Noni Ayi berhasil meraih gelar juara 1  dalam kategori Paket Kecantikan lokal. Meskipun baru berdiri sejak tahun 2019, NBS telah membuktikan kompetensinya meski berada di tengah persaingan ketat dalam industri ini, terutama di e-commerce. Keberhasilan brand asal Bogor ini sudah tercatat dalam data yang dipantau oleh tim data Compas.

Data Compas dashboard melaporkan brand ini sukses menjadi juara dengan NBS Paket Ultimate di Shopee official storenya selama periode Juli 2023. NBS meraih market share 23% untuk penjualan Paket Kecantikan lokal isi dengan Paket isi 4-5 pcs dan kisaran harga Rp160.000-Rp260.000.

Mengintip isi dari NBS Paket Ultimate yang yang laris di Shopee, ada 4 pcs produk yang harganya hanya Rp185.000. Harga yang dipasang NBS tersebut cukup murah dan masuk kantong konsumen jika dilihat dari banyaknya produk dan manfaatnya dalam satu paket kecantikan.

NBS Paket Ultimate berisi set perawatan wajah lengkap, yakni facial wash ultimate, toner ultimate, day cream ultimate, dan night cream ultimate yang memiliki banyak manfaat seperti Mencerahkan kulit wajah, mengecilkan pori-pori, mencegah dan mengurangi jerawat, meregenerasi sel kulit, memberi efek glowing dan kenyal, memudarkan bopeng, mengencangkan kulit, memudarkan flek bekas jerawat dan mengurangi kerutan di wajah.

2. Whitelab Brightening Paket Wajah Tanpa Serum

Juara bertahan nomor 2 selanjutnya ada Whitelab dengan Brightenning Paket Wajah Tanpa Serum. Di periode 1-31 Juli 2023, Whitelab berhasil mengisi posisi ke 3 Penjualan Paket Skincare Lokal di Shopee.

Data Compas dashboard melihat brand lokal ini berhasil mencatat 13.3% market share penjualan paket kecantikan lokal di official store di Shopee, dengan isi produk 4 pcs yang range harganya Rp205.000 – Rp215.000.

Paket Wajah Brightening ini berisi produk seperti Facial wash, Toner, Day cream, Nite cream dengan kandungan seperti Niacinamide dan Collagen yang berperan untuk mencerahkan kulit, melembabkan kulit, menyamarkan noda hitam, membantu mengatasi jerawat, serta meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah tanda penuaan kulitmu. 

Banner Insight

3. YOU Acneplus 4-in-1 Bundle

Terakhir ada YOU yang berhasil masuk list top 3 brand subkategori Paket Kecantikan. YOU Acneplus 4-in-1 Bundle berhasil membawa brand lokal ini menduduki nomor 3. Bagaimana performa Paket Kecantikan tersebut?

Data Compas dashboard menyebutkan tingkat market share YOU Acneplus 4-in-1 Bundle di angka 12,4% di official store di Shopee sepanjang bulan Juli 2023, dengan isi produk 4 pcs yang range harganya Rp160.000 – Rp165.000. 

Mari intip isi YOU Acneplus 4-in-1 Bundle yang dibanderol dengan harga <Rp200.000 ini. Terdiri dari 4 pcs berupa 1. AcnePlus Balancing Skin Essence, AcnePlus Triple Action Spot Care, AcnePlus Complete Solution Serum, Hy! Amino AC-Ttack Anti-Acne Facial Wash. YOU AcnePlus series diperkaya dengan kandungan Centella Asiatica dan Herbal Fusion Actives yang diketahui dapat membantu menenangkan kulit, dan memperkuat skin barrier untuk mencegah munculnya jerawat baru. Diformulasikan dengan pH-Balanced Formula yang menyesuaikan dengan kondisi alami kulit (pH 4.5-5.5), sehingga menjaga kulit tetap sehat dan dapat melawan bakteri penyebab jerawat.

Kesimpulan

Berdasarkan data dari Compas Market Insight untuk periode Juli 2023, NBS Paket Ultimate dari merek Noni Beauty Skin (NBS) berhasil menjadi juara 1 dalam kategori Paket Kecantikan lokal di Shopee, dengan market share mencapai 23%. Paket ini berisi 4 produk perawatan wajah lengkap dengan harga terjangkau, yaitu facial wash ultimate, toner ultimate, day cream ultimate, dan night cream ultimate, yang memiliki berbagai manfaat untuk kulit wajah. Selain itu, Whitelab Brightening Paket Wajah Tanpa Serum menduduki posisi kedua dengan 13.3% market share, sementara YOU Acneplus 4-in-1 Bundle berada di urutan ketiga dengan market share sebesar 12.4%. Paket-paket ini juga menawarkan solusi perawatan kulit yang komprehensif dengan harga di bawah Rp250.000.

Ketatnya persaingan di industri Beauty and Care membuat brand harus cermat melihat peluang apapun dan responsif menanggapi kebutuhan serta harapan konsumen. Temukan data riset pasar untuk brand Beauty & Care bersaing di Harbolnas 2023 dengan Compas Road to Harbolnas Report 2023 yang dapat kamu unduh secara GRATIS dengan KLIK DI SINI. Atau coba dulu GRATIS 30 menit Demo Compas Dashboard di link ini. Anda juga bisa bertanya di DM Instagram Compas atau hubungi Team Compas.

Compas siap mendampingi brand Anda menjadi pilihan dan kepercayaan konsumen di tahun 2023!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.