logo-compas-biru-kecil-v1-156x40
penjualan kopi meningkat

Penjualan Kopi di Marketplace Meningkat Saat Pandemi

Penjualan Kopi di Marketplace Meningkat Saat Pandemi

Author: Compas

Pandemi membuat perubahan dalam konsumsi masyarakat Indonesia. Dilansir dari survei Firmenich dalam laporan GDP Venture, masyarakat lebih banyak mengonsumsi untuk kesehatan. Namun, Compas melihat ada salah satu data yang menarik untuk diobrolin lebih dalam yaitu Kopi. Yup, meningkat sekitar 43%. Bagaimana tranasksinya di marketplace? mari kita lanjutkan.

Total Transaksi Kopi

Total transaksi Kopi di Kuartal III 2020 tembus hingga 197.946 transaksi dan Kopi bermerek menguasai penjualan di marketplace dengan presentasi transakasi sampai 83.18%. Berbeda jauh dengan Kopi non-merek yang hanya mampu mencapai 16.82% dari total transaksi kopi di Marketplace.

Berdasarkan data dari Compas, official store brand-brand besar hanya mampu menyumbang 1523 transaksi atau sekitar 0.77% dari 196.423 transaksi yang telah dibuat oleh penjualan Kopi di marketplace.

infografis transaksi kopi

These data provide by compas.co.id, click here for more experience.

Metodologi riset: Tim Riset Telunjuk melacak data harga, penjualan, dan transaksi belanja online di Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak terhadap produk-produk Kopi. Data sampel diambil berdasarkan periode kuartal III 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.