Top 3 Penjualan Kopi Non Branded di Marketplace
Author: Compas
Petani kopi di Indonesia sekarang sudah mulai mandiri untuk menjualkan hasil-hasil kopinya di marketplace.
Lalu, bagaimana transaksinya di marketplace? menarik untuk Compas bahas, mari kita seruput!
Kopi Hitam
Masyarakat Indonesia kebanyakan suka Kopi Hitam karena simpel pembuatannya dan takarannya yang praktis. Kopi Hitam olahan petani kopi Indonesia menjadi paling laku di marketplace dengan toal 3749 transaksi dan Shopee menguasai 46.57% transaksi Kopi Hitam dengan rata-rata harga Rp15.000.
Baca juga:
- Top 3 Penjualan Kopi Bermerk Terbaik di Marketplace
- Data Penjualan Kopi di 3 Marketplace Populer Saat Pandemi
Kopi Liong
Ampas kopi yang ridak mudah turun dan aroma yang khas membuat kopi cap Liong Bulan ini memiliki banyak penggemar, terlihat di marketplace Kopi Liong menjadi paling laku kedua dengan total 1856 transaksi. Bukalapak menjadi ladang Kopi Liong meraup 42.56% transakso dengan rata-rata harga Rp22.000.
Kopi Aceh Gayo
Menjadi salah satu kopi terbaik di dunia, Kopi Aceh Gayo menjadi penutup top 3 kopi non-branded di marketplace kuartal III 2020. Penjualannya mencapai 1070 transaksi, Bukalapak menjadi favorit transaksi Kopi Aceh Gayo yang meraup 41.12% transaksi dengan rata-rata harga Rp55000.
These data provide by compas.co.id, click here for more experience.
Metodologi riset: Tim Riset Telunjuk melacak data harga, penjualan, dan transaksi belanja online di Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak terhadap produk-produk Kopi. Data sampel diambil berdasarkan periode kuartal III 2020