penjualan kopi di marketplace meningkat

Imbas Pandemi, Penjualan Kopi di Marketplace Meningkat Pesat

Author: Compas


Kerjain kerjaan kantor selama WFH bikin kita gampang ngantuk ya, apalagi kalo ngerjainnya deket kasur. Makin jadi. Nah, kebanyakan orang katanya dengan minum Kopi biar tetep melek terus. Bener nggak ya?

Oke, kita mulai dari kira-kira apa sih yang bikin kita gampang ngantuk gitu? Ternyata, ada namanya “Senyawa Adenosin” yang bikin kita ngantuk, lelah pokoknya bawaannya mau tidur aja.

Aku punya fakta menarik nih dari Luxafor.com yang mengeluarkan penelitian, bahwa setiap 6 mg kafein dalam kopi mampu mencegah penyerapan senyawa adenosin ke dalam otak. Jadi, kafein ternyata mampu menahan jalannya adenosin agar tidak masuk ke otak kita. Bye-bye Adenosin~~~

Jadi jelas ya, ternya Kopi dapat menahan kantuk itu bukan mitos lagi.

Fakta selanjutnya yang menarik adalah berdasarkan data dari compas.co.id Kopi menyeruput 37.6% penjualan di kategori minuman dalam dua minggu.

Kopi apa sih yang lagi banyak dibeli? Kopi yang ada kapalnya?

Yak betul! Kopi Kapal Api walaupun banyak berada di warung-warung terdekat, tetap dapat meraup 25% penjualan kopi di Tokopedia, Bukalapak dan Shopee.

Kopi Kapal Api Mix atau biasa disebut di warkop-warkop sebagai  “Kopi Item” menjadi varian yang paling laku dengan meningkatnya 14% penjualan pada minggu pertama. Sedangkan, di minggu kedua tembus 96% penjualan atau setara Rp. 113 Juta.

Hasilnya, Kopi Kapal Api selalu menjadi Top 3 di penjualan kategori minuman.

Metodologi riset: Tim Riset Telunjuk melacak data harga, penjualan, dan transaksi belanja online di Tokopedia, Shopee dan Bukalapak produk Kopi Kapal Api terhadap produk-produk Minuman dan dibagi ke dalam dua kelompok besar yaitu branded dan non-branded. Data sampel diambil berdasarkan periode tanggal 26 Juli hingga 8 Agustus 2020.

Leave a Comment

Related Post

Want to grow your online business with data-driven insights? Reach us now!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Comprehensive price and analytics system

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Need Help? Chat with us