logo-compas-biru-kecil-v1-156x40

Paling Favorit, Ini Dia 10 Top Brand dan Data Penjualan Produk Pensil Alis Lokal Terlaris 2022


Paling Favorit, Ini Dia 10 Top Brand dengan Produk Pensil Alis Lokal Terlaris 2022!

Author: Ivana Deva Rukmana

Compas.co.idEyebrow pencil atau pensil alis adalah salah satu step yang esensial dan tak boleh dilewatkan dalam proses make up. Dikutip dari Pesona.co.id, meskipun alis hanya mengambil porsi kecil dalam keseluruhan permukaan wajah, nyatanya bentuk alis berpengaruh besar pada penampilan, kesan, dan karakter wajah secara keseluruhan. Maka, tak heran jika jasa sulam alis atau merapikan alis tak pernah sepi pelanggan.

Mempertimbangkan hal-hal di atas, beauty brands pun jadi berlomba-lomba merilis produk pensil alisnya tersendiri dengan menawarkan branding akan berbagai keunggulan yang bisa didapatkan dari produk pensil alis milik mereka.

Menariknya, tim internal Compas menemukan data penjualan 10 top brand lokal dengan penjualan pensil alis terlaris 2022, tepatnya untuk periode 16—31 Mei. Kira-kira, brand eyebrow favoritmu masuk top 10 tidak, ya?

 

Data Penjualan Pensil Alis Terlaris 2022 Periode 16—31 Mei, Mana Favoritmu?

1. Madame Gie 

Beauty brand garapan artis Gisella Anastasia ini lagi-lagi jadi brand favorit! Ya, bagaimana tidak? Produk-produk milik Madame Gie yang mengusung tagline “Cantik Ekonomis” ini dibanderol dengan harga yang terjangkau, tak terkecuali dengan produk pensil alisnya. Madame Perfect Brow— eyebrow product keluaran beauty brand ini— bahkan menjadi salah satu pensil alis termurah dengan harga Rp.17.000 saja!

Maka, tak heran Madame Gie jadi juaranya untuk produk eyebrow terlaris 2022 dengan angka sales volume yang sebesar 51,9%. Meski murah, pensil alis yang satu ini tak mengesampingkan kualitas produk. Dengan konsep eyebrow matic yang dapat diputar, Madame Perfect Brow dilengkapi dengan bulu sikat untuk memudahkan pengguna dalam merapikan bentuk alis. Tak hanya itu, pensil alis yang satu ini pun memiliki formula yang membuatnya jadi waterproof, smudgeproof, dan tahan lama.

 

2. Somethinc

Di e-commerce Shopee, Somethinc Brow Emblem terjual lebih dari 1.000 pcs per bulannya. Produk pensil alis keluaran Somethinc ini mengusung tagline “Microcara Brow Gel Waterproof” yang diklaim sebagai maskara untuk alis dengan kuas super tipis sehingga lebih mudah digunakan oleh pemula.

Somethinc Brow Emblem merupakan inovasi gel formula yang diklaim sangat pigmented, tahan air, tidak mudah luntur, dan tahan lama. Mudah menempel pada kulit, microcara ini mampu digunakan untuk menciptakan bentuk alis yang tampak lebih penuh dan tegas.

Dengan keunggulan-keunggulan tersebut, jangan heran jika produk eyebrow yang satu ini jadi yang terlaris di Shopee dengan capaian sales volume di angka 14,5%!

 

3. Wardah 

Produk-produk kecantikan dari Paragon memang selalu jadi favorit banyak orang! Buktinya, salah satu anak brand-nya, yakni Wardah berhadail menempati posisi ketiga pada 10 top brand penjualan pensil alis lokal terlaris 2022 dengan sales volume yang sebesar 8,3%.

Produk eyebrow terlarisnya, yakni Wardah EyeXpert Matic Brow Definer ukuran 0.25 gr, diklaim memiliki tekstur powdery dan smooth, serta mempunyai intensitas ketebalan yang pas sehingga bisa membuat alis tampak cantik natural. Selain itu, eyebrow yang satu ini juga waterproof dan tahan lama. Mudah digunakan,  EyeXpert Matic Brow Definer ini juga bisa menutrisi dan membantu pertumbuhan alis dengan Vitamin E. Tak heran, produk yang satu ini  berhasil terjual sebanyak 1.000 pcs ++ per bulannya.

Mengikuti tren pensil alis mekanik, Wardah EyeXpert Matic Brow Definer juga mengusung

produk pensil alis berbentuk mekanik dengan ujung berbentuk oval pipih sehingga memudahkan untuk menggambar alis secara presisi. Dengan tekstur yang powdery, smooth, serta intensitas yang natural menjadikan alis tampak cantik natural, waterproof serta tahan lama. Pensil alis dari Wardah ini juga diklaim wudhu friendly, lho!

 

4. ESQA

Produk pensil alis dari ESQA Cosmetics, yakni ESQA Brow Stroke Pencil berhasil menduduki posisi keempat untuk produk pensil alis terlaris. Beauty brand lokal yang mengusung tema vegan cosmetics sukses raih sales volume sebesar 6,40%. Terdiri dari lima shades, tiga diantaranya yang menjadi produk pensil alis terlaris di Shopee adalah shade Ash Brown dengan penjualan 537 pcs per bulan, shade Dark Brown terjual sebanyak 340 pcs bulan, dan shade Gray dengan rata-rata penjualan mencapai 167 pcs per bulan.

Produk eyebrow pencil dari ESQA ini bisa membantu kamu untuk membingkai, mengisi, dan membentuk alis. Dengan desain ultra-slim, ESQA Brow Stroke Pencil ini memiliki aplikator micro tip yang bisa membantumu menggambar detail rambut-rambut alis dengan mudah sehingga alis tampak natural.

 

5. MAKE OVER

Selanjutnya, ada MAKE OVER yang menduduki peringkat lima dengan produk pensil alis terlarisnya, yakni MAKE OVER Eyebrow Pencil ukuran 1.14 gram.

Terdiri dari shades Black Lines dan Brown to Earth, MAKE OVER Eyebrow Pencil terjual 740 pcs per bulannya di Shopee. Tampaknya, branding produk eyebrow dari MAKE OVER ini menonjolkan keunggulan pensil alis yang tahan lama dan easy to blend.

Untuk strategi marketing-nya, brand MAKE OVER ini menargetkan kaum milenial dan generasi Z. Hal ini bisa terlihat dari persona audiens para KOL yang dipilih oleh anak brand PT Paragon ini sebagai model. MAKE OVER lebih banyak memakai selebgram dalam mempromosikan produknya. Selebgram dan beauty youtuber yang baru-baru ini membintangi promosi MAKE OVER adalah Andira Hadley, Kiara Leswara, Farra Jaidi, Nanath Nadia, dan Abel Cantika. Dengan menargetkan pasar kawula muda yang sering nongkrong di medsos, MAKE OVER pun berhasil menjuarai brand lokal dengan produk eyebrow terlaris 2022.

 

6. Rosé All Day Cosmetics

Dengan sales volume yang mencapai angka 3,50%, Rosé All Day Cosmetics berhasil jadi juara enam dengan produknya, yakni Brow Fix Eyebrow Gel in Clear yang terjual 482 produk per bulan di Shopee.

Rosé All Day memberi branding pada produk ini dengan kalimat ajaib: “Fix Eyebrow Gel in Clear is a slightly colored brow gel for defining, shaping, & coloring. Comes with low levels of pigments and light & water-based emulsion, it adds natural-looking highlights to your brows.”

Pada branding-nya, Rosé All Day menonjolkan bahwa pensil alis garapannya memiliki keunggulan berupa produk yang multifungsi dan diformulasi menggunakan bahan-bahan natural. Ditambah, eyebrow dari Rosé All Day Cosmetics ini diklaim long-lasting!

 

7. Emina

Pada peringkat ketujuh, terdapat brand Emina dengan sales volume mencapai 2,94% pada produk pensil alisnya, yakni Squeeze Me Up Liquid Browcara.

Dengan tiga varian, yakni Woody, Ashy, dan Clear, Emina Squeeze Me Up Liquid Browcara berhasil menjual lebih dari 1.000 pcs produknya per bulan. Hal ini tak terlepas dari branding produknya, yakni maskara alis yang mampu melapisi rambut alis secara merata untuk memberikan tampilan alis yang tebal dan rapi. 

Dengan komposisi Beeswax dan Candelilla Wax yang teksturnya creamy, membuat Squeeze Me Up Liquid Maskara jadi mudah diaplikasikan dan mampu menahan rambut alis dengan sempurna. Formulanya smudgeproof dan water resistant.

 

8. Zoya Cosmetics

Pensil alis garapan Zoya Cosmetics, yakni Zoya Cosmetics Professional Eyebrow menempati peringkat kedelapan untuk produk pensil alis lokal terlaris 2022 dengan sales volume yang mencapai 1,30%.

Zoya Cosmetics Professional Eyebrow memiliki branding sebagai pensil alis yang mudah diaplikasikan dengan kandungan powder formula yang memberikan hasil alis lebih natural, tahan lama, dan dilengkapi vitamin E sebagai antioksidan. Hadir dengan rautan dan sikat alis, produk eyebrow yang satu ini dapat memberikan hasil alis yang on fleek setiap saat.

Produk-produk Kosmetik dari Zoya Cosmetics pun diklaim terbuat dengan standar produksi yang sudah tersertifikasi oleh ISO, CPKB (Indonesian Cosmetics GMP), dan sudah Halal sehingga memiliki kualitas dan mutu yang sangat baik pada tiap produknya.

 

9. Jacquelle

Beauty brand yang pernah berkolaborasi dengan Disney, yakni Jacquelle sukses meraih sales volume sebesar 1,12% untuk produk Jacquelle Browssential Multitasking Eyebrow Pencil. 

Dengan branding “3in1 Eyebrow Product”, Jacquelle Browssential Multitasking Eyebrow Pencil memiliki tiga fungsi sekaligus, yakni sebagai pensil alis, browcara, dan spoolie. Dengan klaim produk pensil alis yang cepat kering, tahan air, smudgeproof, ringan, dan long wear, pensil alis dengan bentuk Diamond ini dapat digunakan untuk menggambar serat alis dan mengisi alis dengan sempurna!

 

10. SASC

Yang terakhir, ada brand SASC dengan produk pensil alisnya, SASC’s Effortless Brow Definer yang berhasil mencapai sales volume di angka 0,90% untuk periode 16—31 Mei 2022. 

SASC’s Effortless Brow Definer adalah produk eyebrow dengan bentuk triangular brow pencil yang dilengkapi dengan spoolie. Pensil alis dari beauty brand yang memiliki singkatan Socially Aware Sexy Cosmetics (SASC) ini diklaim mampu membuat alismu lebih terdefinisi, tetapi tetap tampak natural. 

 

Kesimpulan

Berdasarkan data yang didapat dari Compas Dashboard ditambah dengan analisa strateginya, dapat disimpulkan bahwa kesuksesan sebuah brand dalam memasarkan produk adalah dengan menerapkan strategi marketing dan branding produk yang tepat sasaran. Jangan lupa juga untuk selalu memantau performa kompetitor agar brand kamu bisa mempertahankan posisi, ya!

Namun, perlu diingat juga bahwa dalam melakukan pemantauan performa brand kompetitor, kamu harus menggunakan data-data market insight yang akurat dan hanya bisa didapat dari Dashboard Compas!

Ingin mendapat market insight di kategori brand kamu? Compas Dashboard dapat membantu kamu dengan menyajikan data seputar penjualan para top brands di e-commerce sesuai kebutuhan perusahaan.

Beberapa kategori data yang kamu dapatkan antara lain: total sales revenue, total sales quantity, market share, daftar top brands, serta daftar produk terlaris. Periode waktunya pun dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Penasaran dengan Compas? Follow Instagram kami di link ini untuk tahu lebih lanjut, ya! kamu juga bisa langsung request untuk berdiskusi bersama tim Compas dengan mengisi form online melalui link berikut. Yuk, jadi jawara di e-commerce bersama Compas Dashboard!


Source: Dashboard Compas.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.