obat kumur sakit gigi

7 Top Brand Obat Kumur Sakit Gigi Terlaris di Shopee dan Tokopedia

Author : Raga Putra Wiwaha

Obat kumur sakit gigi kerap digunakan untuk membantu dalam meredakan sakit gigi. Namun, selain untuk meredakan sakit gigi, obat kumur juga dapat digunakan untuk memelihara kesehatan serta kebersihan gigi dan mulut dari kuman.

Dilansir dari solopos.com 57% orang indonesia pernah merasakan sakit gigi, serta orang yang berusia tiga tahun keatas memiliki masalah gigi dan mulut. Sehingga berdampak dengan kondisi kesehatan gigi yang rentan terserang penyakit akibat orang indonesia suka menyantap hidangan manis.

Berkaitan dengan hal tersebut, kini banyak nya perusahaan berlomba-lomba dalam memproduksi obat kumur sakit gigi untuk menjawab permasalahan tersebut, dengan kualitas terbaik agar laku di pasaran.

Berdasarkan riset internal tim, data penjualan Obat Kumur periode 17-31 Desember 2021 lalu Brand Betadine menjuarai pasar pada periode tersebut. Lantas bagaimana dengan penjualan Obat kumur di Shopee dan Tokopedia periode 17-31 Januari 2022?

pada artikel ini, Compas merangkum hasil riset internal tim dari ±1.2 ribu listing produk (-/+ 945 listing di Non-Official store dan -/+ 331 listing di official store) kategori mulut dengan filter obat kumur di Shopee dan Tokopedia periode 17-31 Januari 2022 menggunakan metode online crawling. Toko yang diriset merupakan official store dan non-official store yang memiliki rating lebih dari 4. Simak daftar top brandnya dibawah ini.

Data penjualan Brand Obat Kumur Sakit Gigi Terlaris di Shopee dan Tokopedia periode 17-31 Januari 2022

obat kumur sakit gigi

1. Betadine

Betadine merupakan brand yang kembali menduduki peringkat pertama kategori obat kumur untuk sakit gigi terlaris dengan 50.69% sales volume, Diproduksi oleh PT. Mahakam Beta Farma sejak tahun 2015, berdasarkan data Indonesia Total Market Audit (ITMA) tagun 2015  tercatat betadine merupakan antiseptik nomor satu di indonesia.

Terdapat empat kategori produk yang dimiliki betadine yaitu perawatan luka, perawatan area kewanitaan, perawatan kesehatan rongga mulut dan produk sabun antiseptik. namun produk kesehatan mulut juga banyak digunakan salah satunya Betadine Mouthwash and gargle yang memiliki manfaat dan fungsi mengatasi masalah mulut seperti gigi berlubang dan bau mulut.

2. Listerine

Top Brand terlaris kedua diduduki oleh listerine yang merupakan merek produk obat kumur asal amerika serikat dengan sales volume 19.31%. brand listerine terkenal dengan produk obat kumurnya yang diklaim ampuh mengatasi permasalahan pada mulut.

Produk listerine Mouthwash salah satunya, mengandung beberapa zat aktif yang dapat membantu mengatasi bau mulut seperti Eucalyptol,Menthol,methyl salicylate dan thymol sehingga dapat membantu mencegah peradangan pada gusi dan mengurangi plak pada mulut.

3. Propolinse

Peringkat ketiga brand obat kumur sakit gigi terlaris diduduki oleh propolinse dengan sales volume 9.89%, Brand paten teknologi lisensi jepang dan di produksi di korea selatan ini diklaim merupakan cairan obat kumur no.1 dari negeri sakura jepang.

Salah satu produknya, Propolinse Mouthwash yang memang menjadi unggulan untuk mengatasi permasalah pada mulut. terdapat beberapa manfaat dari produk ini yaitu dapat menghilangkan sariawan, meredakan sakit gigi serta dapat menjaga aroma mulut dan pernapasan.

 4. Colgate

Di peringkat keempat obat kumur sakit gigi terlaris diduduki oleh brand asal new york, amerika serikat dengan sales volume 5.10 %. brand ini berfokus pada menjual produk-produk higienitas mulut seperti pasta gigi,sikat gigi dan pembersih mulut.

Produk obat kumur sakit gigi yang dimiliki oleh brand ini yaitu Colgate Plax Mouthwash yang memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan mulut, seperti dapat mencegah gigi berlubang dengan fluoride, melawan 99.9% bakteri  dan membantu menyegarkan nafas.

5. Minosep

Selanjutnya, Minosep mengisi di peringkat kelima kategori obat kumur sakit gigi terlaris dengan sales volume 4.97%. dilansir dari halaman website tokopedia bahwa obat kumur ini tidak diperkenankan untuk digunakan oleh anak-anak.

Adapun produk yang terkenal adalah Minosep obat kumur Chlorhexidine gluconate yang memiliki manfaat untuk membantu dalam meredakan radang gusi, menghambat pembentukan plak, mengobati sariawan dan mencegah bau mulut.

6. Innadine

Innadine menjadi top brand yang menduduki peringkat keenam dalam kategori obat kumur sakit gigi terlaris dengan sales volume 1.57% . innadine diklaim mampu membersihkan sekitar 25% area rongga mulut.

Produk unggulan dari brand ini dalam kategori obat kumur yaitu innadine Antiseptic Mouthwash yang memiliki cukup banyak manfaat yaitu dapat meredakan pembengkakan pada gusi, mengurangi pertumbuhan virus dan meredakan sakit tenggorokan.

7. Mama’s Choice

Brand lokal menjadi penutup daftar top obat kumur sakit gigi periode ini. sales volume dari merek asal indonesia ini mencapai 1.16%. Mama’s choice merupakan produk kebutuhan untuk ibu hamil,ibu menyusui dan bayi.

Dalam kategori obat kumurnya, mama’s choice memiliki produk yaitu mama’s choice mouthwash yang diformulasikan khusus untuk ibu hamil. manfaat dari produk obat kumur ini adalah mencegah dan mengobati iritasi pada mulut, mencegah bau mulut dan membuat nafas lebih segar.

Dari daftar top brand obat kumur sakit gigi diatas, pada daftar obat kumur terlaris, riset internal tim Compas menemukan brand propolinse mengalami peningkatan 4 peringkat dan peningkatan penjualan hingga 100% dari periode sebelumnya (17-31 Desember 2021)

Ingin mengakses data penjualan kategori kecantikan lainnya? Compas Dashboard dapat membantu Anda menganalisis pasar dengan menampilkan data penjualan relevan di periode dan kategori pilihan.

Data yang tersedia antara lain data penjualan brand Anda dan kompetitor, meliputi sales revenue, jumlah produk terjual, ranking brand, hingga market share. Tertarik dengan produk Compas? Follow Instagram kami di link ini atau hubungi kami lebih lanjut di link ini, ya!


Mau bisnis Anda mengalahkan kompetitor dan memenangkan pasar dengan bantuan data insight seperti di atas? Yuk hubungi tim Compas

Dapatkan Data Pasar Sekarang

Artikel Terkait

Leave a Comment

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Pasar Terkini! Hubungi Compas Segera!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.