logo-compas-biru-kecil-v1-156x40
Compas Market Insight Dashboard: Evolene Raih Pangsa Pasar tertinggi

Compas Market Insight Dashboard: Evolene Raih Pangsa Pasar Hingga 9.12% dalam Kategori Suplemen Fitness di Seluruh E-commerce

Author: Nabila Suci Andini

Compas.co.idDalam era kebugaran yang kian hari kian berkembang, penggunaan suplemen fitness telah menjadi bagian yang tak terpisahkan. Tak hanya digunakan oleh atlet profesional, tetapi banyak juga individu yang mengkonsumsi suplemen fitness untuk meningkatkan kesehatan dan kinerja tubuh secara optimal. Compas.co.id melihat fenomena ini sebagai sebuah peluang, sehingga Compas.co.id memantau tren tersebut melalui Compas Market Insight Dashboard.

Hasil dari pantauan Compas.co.id terhadap 10 brand dengan kategori suplemen fitness menunjukkan bahwa salah satu brand yang menonjol dalam kategori suplemen fitness adalah Evolene, yang dengan prestasinya telah meraih posisi teratas dalam kategori suplemen fitness di berbagai platform e-commerce.

Ini Dia Top 10 Brand Kategori Suplemen Fitness, Evolene Jawaranya!

Compas Market Insight Dashboard: Evolene Raih Pangsa Pasar Hingga 9.12% dalam Kategori Suplemen Fitness di Seluruh E-commerce

1. Evolene

Dalam dunia bisnis e-commerce yang penuh dengan berbagai macam tawaran produk dari berbagai kategori, maka kepercayaan konsumen adalah kunci utama untuk survive dalam situasi bisnis yang selalu dinamis. Evolene telah berhasil membangun reputasi yang solid dengan fokus pada edukasi, kepuasan pelanggan, dan hasil yang nyata. Bukan hanya sekadar mengikuti tren, Evolene berusaha untuk menjadi inovator dengan terus melakukan riset dan pengembangan untuk meningkatkan formula produk – produk mereka. Hal ini terlihat jelas melalui postingan yang dibagikan di akun social media milik Evolene.

Hasil dari kerja keras Evolene terbayarkan dengan menjadi juara 1 dalam top 10 brand kategori suplemen fitness dengan market share tertinggi mencapai 9.12%. Evolene pun berhasil menggeser brand – brand ternama lainnya. Dengan komitmen untuk memberikan produk berkualitas dan mengedepankan kepentingan konsumen, Evolene telah membuktikan diri sebagai salah satu pemimpin dalam kategori suplemen fitness.

Pernyataan di atas juga didukung oleh beberapa artikel, seperti id.my-best.com, bp-guide.id, dan ceklist.id yang menjelaskan keunggulan dan manfaat yang didapat setiap mengkonsumsi produk – produk Evolene. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Evolene tidak hanya berfokus menyediakan produk bagi beberapa individu saja, tetapi Evolene menyediakan produk bagi setiap individu yang ingin hidup sehat, salah satunya dengan mengkonsumsi suplemen fitness.

2. Muscle First

Muscle First adalah brand selanjutnya yang menyusul Evolene di posisi kedua dengan meraih market share tertinggi sebesar 6.21%. Muscle First didirikan dengan misi untuk membantu para penikmatnya mencapai target mereka dengan lebih cepat dan efektif. Berbekal penelitian ilmiah dan teknologi terkini, Muscle First menghadirkan suplemen fitness berkualitas tinggi yang aman dan terpercaya. Pernyataan tersebut dibuktikan dengan tampilan website pribadinya yang menyajikan prestasi – prestasi yang telah diraih oleh brand tersebut, seperti sertifikasi Top Brand, Badan POM, Certified ISO Company, dll.

3. Optimum Nutrition

Dalam perjalanan menuju kesehatan dan kebugaran yang optimal, pemilihan suplemen fitness menjadi bagian penting dalam strategi sebagian orang. Di antara brand – brand yang beredar di pasaran, Optimum Nutrition telah menempatkan dirinya sebagai pilihan yang diandalkan bagi banyak pelanggan. Dengan prestasinya yang membanggakan, Optimum Nutrition duduk di posisi tiga dalam top 10 brand kategori suplemen fitness di e-commerce dengan market share yang dicapai sebesar 4.73%, menegaskan posisinya sebagai salah satu brand terkemuka dalam kategori ini.

4. Cuerpo

Cuerpo masuk dalam jajaran top 10 brand kategori suplemen fitness dengan market share tertinggi di e-commerce dan berhasil mengamankan posisinya di urutan keempat. Salah satu pemicu yang membuat Cuerpo berhasil mengamankan posisinya di urutan keempat adalah tawaran dari produk – produk yang dipasarkan, dimana produk suplemen fitness yang dipasarkan oleh brand ini sangat mendukung berbagai kebutuhan kebugaran, mulai dari peningkatan massa otot hingga pemulihan yang lebih cepat setelah latihan. Dibangun dengan fokus pada kualitas bahan dan efektivitas formula, produk-produk Cuerpo juga berhasil mendapatkan atensi dan kepercayaan para konsumennya.

Compas Market Insight Dashboard: Evolene Raih Pangsa Pasar Hingga 9.12% dalam Kategori Suplemen Fitness di Seluruh E-commerce

5. Vectorlabs

Di tengah persaingan yang ketat, Vectorlabs berhasil menonjol sebagai salah satu brand yang paling dicari, terutama di platform e-commerce. Berada di posisi kelima dalam daftar top 10 brand kategori suplemen fitness dengan market share tertinggi, Vectorlabs telah membuktikan keunggulannya melalui inovasi produk yang tidak hanya mendukung tujuan kebugaran, tetapi juga menjamin keamanan dan kesehatan penggunanya.

Pernyataan diatas sesuai dengan content – content yang diunggah oleh Vectorlabs di akun instagram pribadinya, dimana Vectorlabs membahas mengenai kandungan dari produknya, mengedukasi konsumennya bahwa produknya tetap aman dikonsumsi walaupun sedang berpuasa, dan beberapa ajakan hidup sehat yang dapat dilihat di caption maupun content – content feeds lainnya.

6. Provus

Provus adalah salah satu brand suplemen fitness yang juga berhasil masuk dalam top 10 brand kategori suplemen. Provus memperoleh market share tertinggi dan berhasil masuk dalam urutan kelima. Provus menyediakan berbagai macam produk untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan, seperti Whey Protein yang diformulasikan untuk membantu membangun dan memelihara masa otot. Creatine Monohydrate yang berfungsi untuk meningkatkan kekuatan dan performa latihan. Pre-workout yang dirancang untuk meningkatkan energi, fokus, dan stamina sebelum latihan, serta produk – produk lainnya yang saat ini dapat ditemui di berbagai platform e-commerce atau pun social media pribadinya.

7. Fitlife

Fitlife selaku brand kategori suplemen fitness yang membangun branding atau citra diri sebagai first quality protein powder juga ikut serta menunjukkan eksistensi brand nya dengan masuk dalam urutan ke tujuh dari top 10 brand kategori suplemen fitness dengan market share tertinggi.

Berdasarkan hasil pantauan melalui social media Fitlife, brand tersebut memang sering mengadakan program gratis ongkir hingga 10%, campaign challenges bersama followers selama bulan ramadhan, dan beberapa tawaran promo menarik lainnya. Hal – hal yang telah dilakukan tersebut berhasil membawa Fitlife untuk tetap eksis hingga detik ini.

8. Puro

Di tengah-tengah banyaknya brand suplemen fitness yang ada, Puro muncul sebagai salah satu pemain utama yang menonjol dengan market share tertinggi di e-commerce dan menempati posisi kedelapan dari total 10 brand dengan market share tertinggi. Dengan demikian, Puro juga membuktikan bahwa produk – produk yang mereka tawarkan juga mendapatkan atensi dan kepercayaan, sehingga digemari banyak orang.

Merujuk dari laman instagram pribadinya, Puro termasuk brand yang berani memberikan garansi kepada konsumennya mengenai keamanan dan juga kualitas produknya. Keterangan “No Amino Spiking” yang tercantum di bio Instagramnya menunjukkan keseriusan brand tersebut terhadap kualitas produknya.

9. L-Men

L-Men adalah brand suplemen fitness yang didirikan oleh PT. Nutrifood Indonesia, yakni perusahaan terkemuka di bidang makanan dan minuman fungsional di Indonesia. L-Men sudah dikenal sejak tahun 1997 dan popularitasnya semakin meningkat hingga saat ini. Dibuktikan dengan pantauan Compas.co.id, L-Men juga masuk dalam jajaran top 10 brand kategori suplemen fitness dengan perolehan market share tertinggi.

L-Men berhasil mempertahankan popularitasnya berkat keaktifannya di berbagai kegiatan dan acara komunitas yang tujuannya untuk memotivasi dan menginspirasi pria Indonesia untuk hidup sehat dan aktif. Pernyataan ini dibuktikan dengan kegiatan yang sedang mereka adakan saat ini, yaitu The New L-Men of The Year yang dapat diakses langsung melalui website ataupun instagram pribadinya.

10. Muscletech

Muscletech sebagai brand suplemen fitness ternama berhasil menduduki posisi kesepuluh dalam top 10 brand suplemen fitness dengan market share tertinggi di e-commerce. Kesuksesan Muscletech di pasar e-commerce tidak lepas dari penerapan strategi digital yang efektif, termasuk strategi yang dilakukan melalui media sosial, ulasan produk yang autentik, dan kolaborasi dengan influencer di dunia fitness.

Kesimpulan

Berdasarkan penjelasan di atas, maka disimpulkan bahwa brand Evolene unggul telak dengan market share tertinggi mencapai 9.12%. Hal ini sejalan dengan pencapaian yang telah mereka milikinya sebelumnya, salah satunya adalah pemenang Top Rekor Muri yang didapat tahun lalu. Evolene tidak hanya mengadakan campaign yang menarik dengan fokus memasarkan produknya, namun Evolene juga turut serta meng-influence para audience dengan melakukan kebaikan – kebaikan bersama.

Compas Market Insight Dashboard: Evolene Raih Pangsa Pasar Hingga 9.12% dalam Kategori Suplemen Fitness di Seluruh E-commerce

Pernyataan di atas dibuktikan dengan postingan – postingan yang di unggah di social media Evolene, salah satunya akun Instagram pribadinya. Dampak dari yang dilakukan Evolene tentu memperkuat citra baik brand tersebut dimata public karena Evolene tidak hanya bergerak membantu para pelanggannya, namun juga fokus membantu banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.