Tren Perawatan Kulit Meningkat, Vaseline Raih Market Share 26% dalam Top 10 Brand Kategori Body Lotion di E-commerce
Author: Nabila Suci Andini
Compas.co.id – Semakin banyak individu yang menyadari pentingnya merawat kulit mereka dan munculnya faktor-faktor, seperti polusi, paparan sinar matahari, dan gaya hidup yang sibuk membuat perawatan kulit menjadi prioritas bagi banyak individu. Body lotion, dengan formula yang dirancang khusus untuk memberikan kelembaban dan perlindungan kulit, menjadi pilihan yang tepat untuk menjaga kesehatan kulit.
Data dan fakta yang baru-baru ini dirilis oleh Compas.co.id mengungkapkan bahwa sales quantity untuk kategori body lotion di platform e-commerce telah melonjak secara signifikan dan fenomena ini bukan hanya sekadar tren sementara karena pada realitnya memang semakin banyak masyarakat yang memperhatikan perawatan tubuh dan kesehatan kulit mereka.
Top 10 Brand Kategori Body Lotion dengan Market Share Tertinggi, Vaseline Unggul Hingga 26%
1. Vaseline
Data dan fakta terbaru yang dipantau oleh Compas.co.id menunjukkan bahwa Vaseline berhasil menempati peringkat 1 dalam top 10 brand kategori body lotion di berbagai platform e-commerce terkemuka. Tak hanya itu, menjelang Ramadhan, Vaseline memperoleh market share tertinggi sebesar 26%. Bahkan, 3 dari 10 top product listing yang juga dipantau oleh Compas.co.id menunjukkan bahwa product – product Vaseline memang sangat laris dipasaran.
Salah satu rahasia sukses dari Vaseline ialah berhasil membuktikan kualitas tinggi dari setiap produk yang dipasarkan. Vaseline telah dikenal dengan formula kelembutan yang tak tertandingi. Kombinasi khas petroleum jelly dan bahan-bahan berkualitas tinggi lainnya menjadikan produk-produk Vaseline sebagai pilihan utama bagi mereka yang menginginkan kulit lembut dan sehat (Vaseline.com).
2. Emeron
Di dunia bisnis yang semakin beragam mengenai produk perawatan kulit, salah satu brand yang telah berhasil menonjol dan memimpin dalam kategori body lotion adalah Emeron. Emeron berhasil meraih peringkat 2 dalam top 10 brand kategori body lotion di berbagai platform e-commerce. Bahkan, Emeron juga berhasil merebut market share tertinggi, yakni 25.5%, angka ini menegaskan posisi Emeron sebagai salah satu brand yang memimpin dan memiliki pengaruh kuat dalam industri perawatan kulit.
3. Nivea
Di tengah gemerlapnya pasar e-commerce, satu nama yang juga mendominasi dalam kategori body lotion adalah Nivea. Brand ini telah berhasil menduduki peringkat 3 dalam top 10 brand kategori body lotion di berbagai platform e-commerce. Namun, prestasi Nivea tak berhenti di situ, menjelang bulan suci Ramadhan, Nivea juga berhasil meraih market share tertinggi di e-commerce dengan perolehan 6.5%.
Melalui pantauan tim social media Compas.co.id mengenai salah satu strategi marketing yang dipakai, Nivea termasuk sering melakukan kolaborasi dengan influencer atau pun KOL untuk memperkuat otoritas dan kepercayaan brand mereka. Dengan fokus mempertahankan kepercayaan setiap konsumennya, Nivea mampu memperkuat kehadirannya sebagai brand yang menjunjung produk berkualitas tinggi.
4. Citra
Citra telah membangun reputasi sebagai merek yang menghargai keaslian dan kecantikan alami. Produk-produk mereka diformulasikan dengan bahan-bahan alami yang menyehatkan kulit, sehingga menawarkan solusi perawatan kulit yang lembut dan aman bagi semua jenis kulit.
Berdasarkan hasil pantauan Compas.co.id, Citra telah berhasil meraih peringkat 4 dalam top 10 brand kategori body lotion dan meraih market share tertinggi di e-commerce. Hal ini mengukuhkan posisi Citra sebagai salah satu pilihan utama bagi konsumen yang menginginkan kecantikan alami dan terjangkau.
5. Scarlett
Salah satu brand yang berhasil menarik perhatian dalam tren kategori body lotion adalah Scarlett. Scarlett menempati peringkat kelima dalam daftar top 10 brand kategori body lotion, serta meraih market share tertinggi di e-commerce. Menjelang bulan suci Ramadhan, Scarlett menjadi salah satu brand di industri beauty care yang siap untuk memenuhi kebutuhan para konsumennya.
Melalui pantauan di social media Scarlett, penerapan strategi pemasaran yang cerdas dan efektif memberikan berkontribusi pada kesuksesan Scarlett. Dengan memanfaatkan media sosial dan kampanye digital, Scarlett mampu menjangkau konsumen potensial dengan lebih luas, terutama menjelang bulan Ramadhan, di mana permintaan akan produk kecantikan cenderung meningkat signifikan.
6. Precious Skin
Dalam ranah persaingan yang sengit di pasar produk kecantikan, munculnya brand – brand inovatif menjadi motivasi yang besar untuk meraih perhatian konsumen. Salah satu contoh yang menonjol adalah Precious Skin. Dengan posisi yang solid di peringkat keenam dalam daftar top 10 brand kategori body lotion dan berhasil mencapai market share tertinggi, Precious Skin telah menorehkan prestasi gemilang dalam industri ini.
Data yang dirilis oleh Compas.co.id mengenai Precious Skin yang meraih market share tertinggi di e-commerce jelang Ramadhan dapat dijadikan sebagai salah satu bukti dari popularitas brand tersebut. Hal ini juga mencerminkan kesuksesan strategi penjualan Precious Skin dalam menangkap tren dan kebutuhan pasar secara tepat waktu.
7. Perfect White
Perfect menyusul brand – brand kompetitor lainnya. Compas.co.id memantau bahwa Perfect White berada di urutan ketujuh dalam top 10 brand kategori body lotion yang juga meraih market share tertinggi di e-commerce. Keberhasilan Perfect White tidak datang begitu saja. Produk-produk mereka dirancang dengan cermat menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi yang membantu menjaga kulit agar tetap lembut dan bercahaya. Keunggulan formula mereka tidak hanya menghasilkan hasil yang memuaskan, tetapi juga memberikan aroma yang menyegarkan, menambah pengalaman perawatan kulit yang menyenangkan bagi konsumen.
8. Marina
Pada era di mana kebutuhan akan perawatan tubuh semakin meningkat, pasar body lotion menjadi salah satu segmen yang paling berpotensi mengalami pertumbuhan yang signifikan. Dalam menghadapi tantangan tersebut, salah satu brand yang berhasil menonjol adalah Marina, Marina berhasil menduduki peringkat 8 dalam kategori body lotion dan mencapai market share tertinggi di platform e-commerce selama momen jelang Ramadhan.
9. Herborist
Salah satu brand yang sukses dan masuk dalam jajaran top 10 brand kategori body lotion dengan menempati posisi ke sembilan dan raih market share tertinggi di platform e-commerce, yakni Herborist. Melalui strategi pemasaran yang cerdas dan penetrasi pasar yang kuat, Herborist berhasil mengamankan market share yang signifikan, menempatkannya di peringkat teratas dalam kategori body lotion di platform online.
10. Iswhite
Iswhite berhasil menciptakan formula body lotion yang tidak hanya memberikan kelembapan yang tahan lama, tetapi juga membantu memperbaiki tekstur kulit dan memberikan efek mencerahkan yang alami. Data dari Compas.co.id menunjukkan bahwa Iswhite telah berhasil menjadikan brand nya sebagai salah satu brand dengan produk terlaris, sehingga berhasil masuk di posisi ke sepuluh dalam top brand kategori body lotion.
Kesimpulan
Berdasarkan penjelasan di atas, maka dapat disimpulkan bahwa data yang dirilis oleh Compas.co.id menunjukkan bahwa kategori body lotion di platform e-commerce mengalami lonjakan yang sebesar 45.61% atau sebanyak 753 produk telah terjual, hal ini menandakan bahwa perawatan tubuh menjadi prioritas bagi banyak individu. Dari data tersebut, terlihat bahwa brand-brand ternama, seperti Vaseline, Emeron, Nivea, dan lainnya berhasil meraih posisi teratas dalam kategori body lotion, dengan Vaseline sebagai pemimpin market share tertinggi menjelang bulan Ramadhan.
Compas.co.id sebagai sumber informasi yang dapat diandalkan untuk mendapatkan wawasan mendalam mengenai tren dan perkembangan pasar. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kategori FMCG terbaik di pasaran, silahkan kunjungi social media atau situs web kami, Compas.co.id.