logo-compas-biru-kecil-v1-156x40

Compas Market Insight Reports: Tren dan Data Penjualan Shopee 7.7

Compas Market Insight Reports: Tren dan Data Penjualan Shopee 7.7

Author: Ivana Deva Rukmana

 

Compas.co.id – Pada tanggal 7 Juli 2022 lalu, Shopee menjalankan agenda rutinnya, yakni pesta sale di tanggal kembar yang diadakan setiap bulan.

Lantas, bagaimana tren dan data penjualan Shopee di event 7.7 lalu? Apakah kehadiran pesta sale berpengaruh besar terhadap angka penjualan seluruh brand? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

 

Data Penjualan Shopee 7.7: Sales ategori Perawatan Kecantikan Jadi yang Paling Tinggi!

 compas ecommerce market insight reports data penjualan shopee 7.7 terlaris

Berdasarkan data Compas Dashboard, sales quantity pada Kategori perawatan kecantikan berada di angka 3.9 juta. Menyusul di bawahnya, ada F&B yang mencapai sales quantity 558.9K, Ibu dan Bayi 407.7K, dan Kesehatan 340.5K.

Dengan capaian angka tersebut, perawatan kecantikan resmi jadi produk yang mendominasi tren penjualan event Shopee 7.7 tahun 2022.

Dari angka 3.9 juta tersebut, produk perawatan wajah mengambil porsi terbesar dengan angka sales volume yang mencapai 1.5 juta. Adapun 3 produk dengan sales teratas diduduki oleh pembersih wajah, serum wajah, dan sunscreen seperti keterangan pada data di bawah ini.

compas ecommerce market insight reports data penjualan shopee 7.7 terlaris

Top Brands and Product yang Merajai Penjualan Perawatan Wajah di Shopee 7.7

3 subkategori teratas untuk produk perawatan wajah diduduki oleh pembersih, serum, dan pelembap wajah. Lantas, brand apa saja yang berhasil jadi juara di ketiga subkategori tersebut?

 

1. Brand Pembersih Wajah Terlaris

Sesuai dengan data yang diperoleh dari Compas Dashboard, dapat diketahui bahwa produk pembersih wajah meraih sales volume terbesar di angka 192.2K untuk event Shopee 7.7. Lantas, brand pembersih wajah mana yang jadi juaranya?

Posisi tiga brand teratas di produk pembersih wajah ditempati oleh Wardah (13.3K), Garnier (13.1K), dan MS Glow (8.1K).

Di posisi keempat dan kelima, menyusul brand P******* dan Y******* dengan masing-masing sales volume sebesar 7.6K dan 7.2K untuk periode event Shopee 7.7 lalu.

Tertarik untuk mencari tahu lebih lanjut tentang 10 top brands pembersih wajah terlaris di Shopee 7.7 sale? KLIK DI SINI untuk mengakses data lengkapnya!

 

2. Brand Serum Wajah Terlaris

Di urutan kedua, produk serum wajah mengambil “jatah” angka sales quantity sebanyak 185K di event Shopee 7.7.

Ada sejumlah beauty brand yang merajai takhta penjualan serum wajah terlaris, diantaranya Somethinc (25.0K), Scarlett (24.5K), dan Garnier (16.7K).

Brand yang berhasil mengejar Somethinc, Scarlett, dan Garnier di periode ini adalah W******* dengan sales quantity 8.7K dan A******* di angka 8.4K.

Tertarik untuk mencari tahu lebih lanjut tentang 10 top brands serum wajah terlaris di event Shopee 7.7? KLIK DI SINI untuk mengakses data lengkapnya!

 

3. Brand Sunscreen Aftersun Terlaris

Sunscreen menempati ranking ketiga dari produk perawatan wajah dengan porsi sales quantity terbesar, yakni mencapai angka 91K.

Brand Azarine, Madame Gie, dan Somethinc jadi primadona produk sunscreen. Azarine memegang sales quantity sebesar 22.5K, sedangkan dua brand lainnya sama-sama berada di angka 6.7K.

Di samping ketiga beauty brand tersebut, masih ada E******* dan L******* dengan masing-masing sales quantity yang mencapai 5.5K dan 4.5K.

Tertarik untuk mencari tahu lebih lanjut tentang 10 top brands produk sunscreen aftersun terlaris di event Shopee 7.7? KLIK DI SINI untuk mengakses data lengkapnya! Siapa tahu brand kamu termasuk di dalamnya?”

 

Kesimpulan

Berdasarkan data yang didapat oleh tim internal Compas, dapat disimpulkan bahwa subkategori perawatan wajah menguasai data penjualan Shopee 7.7 2022.

Di subkategori perawatan wajah, terdapat 3 top product kecantikan yang paling ramai dibeli, yakni pembersih wajah, serum wajah, dan sunscreen aftersun.

Tertarik untuk mencari tahu lebih lanjut tentang 10 top brands pelembap wajah di event Shopee 7.7 2022? KLIK DI SINI untuk mengakses data lengkapnya! Siapa tahu brand kamu termasuk di dalamnya?”

 

Ingin mendapat market insight di kategori brand kamu? Compas Dashboard dapat membantu kamu dengan menyajikan data seputar penjualan para top brands di e-commerce sesuai kebutuhan perusahaan.

Beberapa kategori data yang kamu dapatkan antara lain: total sales revenue, total sales quantity, market share, daftar top brands, serta daftar produk terlaris. Periode waktunya pun dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Penasaran dengan Compas? Follow Instagram kami di link ini untuk tahu lebih lanjut, ya! kamu juga bisa langsung request untuk berdiskusi bersama tim Compas dengan mengisi form online melalui link berikut. Yuk, jadi jawara di e-commerce bersama Compas Dashboard!

 

Source: Dashboard Compas.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.