Krim Anti-Aging Terlaris

10 Top Brand Krim Anti-Aging Terlaris di Shopee dan Tokopedia Periode 1-15 Oktober 2021: Olay Memimpin Jauh!

Author: Farah Ramadhani

Berdasarkan data Compas, krim anti-aging terlaris periode 1-15 Oktober 2021 didominasi oleh Olay dengan market share hampir 40% di kategori pelembab wajah dengan fungsi anti penuaan. 

Hal tersebut didasari oleh mayoritas perempuan yang ingin terlihat muda berapapun usianya. Dilansir dari Alodokter, kandungan krim anti-penuaan ini sebenarnya tidak jauh berbeda. Selengkapnya, simak produk terlaris dari setiap top brand kategori anti-aging cream di bawah ini, ya.

Brand Krim Anti-Aging Terlaris

1. Olay

 Olay merupakan brand asal Afrika Selatan yang berhasil memimpin penjualan krim anti-aging di Shopee dan Tokopedia periode 1-15 Oktober 2021. Market share yang dimiliki Olay cukup tinggi, yaitu 39.6%.

Produk terlaris dari brand di bawah perusahaan P&G ini adalah Olay Anti Aging Krim Pelembab Pagi Total Effects 7 Benefits SPF 15. Kandungan utama dari krim anti-aging terlaris Olay ini adalah Niacinamide (Vitamin B3) yang berperan penting dalam regenerasi sel kulit.

2. Pond’s

Selanjutnya, brand asal Amerika, Pond’s menyusul di peringkat kedua krim anti-aging terlaris dengan market share sebesar 16.2%. Sebelumnya, brand Pond’s masuk ke Indonesia sejak tahun 1989 di bawah perusahaan Unilever.

Pond’s Age Miracle Retinol Day Cream Youthful Glow menjadi produk terlaris dari brand ini. Seperti namanya, produk tersebut merupakan gabungan krim pagi dengan SPF sekaligus mencegah tanda-tanda penuaan dini dengan kandungan 10% Retinol C.

3. Wardah

Wardah merupakan brand lokal pertama yang berhasil masuk ke daftar top brand krim anti-aging terlaris periode kali ini. Market sharenya untuk penjualan di Shopee dan Tokopedia mencapai 15.7%.

Produk terlaris dari brand halal lokal ini merupakan Wardah Renew You Anti Aging Day Cream. Seperti namanya, krim pelembab ini dilengkapi Advanced RecoverAge System yang berfungsi mencegah tanda penuaan sekaligus melindungi wajah dari UV A dan UV B.

4. Safi

Brand asal Malaysia, Safi, menyusul di peringkat keempat dengan market share sebesar 6.8%. Produk-produk Safi dibuat dari bahan alami dan diklaim halal sehingga aman digunakan oleh para wanita muslim di Indonesia.

Safi Age Defy Anti Aging Radiant Day Emulsion Cream SPF25 merupakan krim pagi sekaligus anti-aging dengan Gold Extract yang berfungsi untuk menjaga keremajaan kulit. Pelembab ini juga dapat menjaga kulit dari UV A dan UV B.

5. Eleora

Eleora merupakan brand lokal yang masuk daftar krim anti-aging terlaris selanjutnya dengan market share 3.4%. Produk terlarisnya pada periode ini merupakan Eleora Paket Anti-Aging. Krim ini berfungsi mengurangi flek yang merupakan tanda penuaan.

6. Erha

Peringkat keenam top brand kategori krim anti-aging masih ditempati oleh brand lokal. Kali ini Erha menyusul dengan market share sebesar 2.4%. Erha telah berdiri sejak tahun 1999 sebagai klinik spesialis kulit yang kemudian mulai menyediakan produk perawatan kecantikan lain.

Erha Age Corrector Petides & Hyaluronate Day Cream merupakan produk terlaris dari brand lokal ini. Kandungannya adalah Vitamin E, A, C dan vitamin P (Bioflavonoid) yang berfungsi sebagai anti-oksidan sekaligus melembabkan kulit wajah.

7. Natur-E

Natur-E merupakan brand dari DVLA (Darya-Varia Laboratoria Tbk). Performa penjualannya di Shopee dan Tokopedia kategori krim anti-aging mendatangkan market share sebesar 2.4% untuk periode 1-15 Oktober 2021.

Berbeda dengan brand-brand di atas yang produk terlarisnya kebanyakan krim pagi, Natur-E justru unggul untuk produk krim malamnya, yaitu Advanced Anti-Aging Night Cream. Beberapa kandungannya adalah Staxanthin, SkinRefine Formula, serta Olive Oil yang terkenal dapat menjaga elastisitas kulit.

8. Hada Labo

Peringkat kedelapan diduduki oleh brand asal Jepang, Hada Labo. Brand ini telah masuk ke Indonesia sejak tahun 2012 di bawah perusahaan Rohto Laboratories. Performa penjualannya di periode kali ini meraih market share sebesar 1.9%.

Hada Labo Perfect 3D Gel 40g Anti Aging & Moisturizing merupakan produk terlaris dari brand asal Jepang ini. Dilengkapi 4 type Hyaluronic Acid produk ini mampu menjaga kelembaban kulit wajah secara efektif.

9. Sulwhasoo

Sulwhasoo merupakan brand kecantikan premium asal Korea Selatan yang baru masuk Indonesia April tahun 2021 lalu. Performa penjualannya di Shopee dan Tokopedia ditandai dengan market share sebesar 1.4%.

Sulwhasoo Anti-Aging Advanced Set merupakan produk terlaris dari brand ini. Set anti aging tersebut berisi Concentrated Ginseng Renewing Serum, Renewing Cream, Gentle Cleansing Oil, Cleansing Water, Overnight Vitalizing Mask, Clarifying Mask, dan First Care Activating Serum.

10. COSRX

Telah masuk ke Indonesia sejak tahun 2018, brand asal Korea Selatan COSRX menjadi penutup daftar krim anti-aging terlaris periode 1-15 Oktober 2021 dengan market share sebesar 0.9%. 

COSRX Advanced Snail 92 All in One Cream diklaim dapat mempercepat regenerasi kulit sekaligus melembabkan dengan kandungan 92% lendir siput sehingga kulit dapat tetap lembab, elastis, dan awet muda.

Anda tertarik untuk mengakses data penjualan perawatan kecantikan lainnya? Compas Dashboard menyajikan data penjualan yang bermanfaat untuk membantu perusahaan dalam menentukan strategi penjualan berikutnya.

Data yang disajikan Compas Dashboard meliputi total sales revenue, sales quantity, daftar top brand dan produk terlaris, market share di tiap kategori, serta insight dari data yang ada. Periode waktu pada Compas Dashboard pun dapat Anda atur sesuai kebutuhan.

Penasaran dengan produk kami? Ketahui Compas lebih dekat melalui Instagram kami di link berikut. Anda juga bisa langsung menghubungi tim Compas untuk berdiskusi kebutuhan data melalui link ini. Yuk, jadi jawa di e-commerce dengan Compas Dashboard!


Mau bisnis Anda mengalahkan kompetitor dan memenangkan pasar dengan bantuan data insight seperti di atas? Yuk hubungi tim Compas

Dapatkan Data Pasar Sekarang

Artikel Terkait

Leave a Comment

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Pasar Terkini! Hubungi Compas Segera!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.