logo-compas-biru-kecil-v1-156x40

Intip 10 Top Brand Eyebrow Terlaris 2022 di Marketplace : Sempat Viral di Tiktok, Si Cantik Implora Kini Berhasil Jadi Jawara !

Intip 10 Top Brand Eyebrow Terlaris 2022 di Marketplace : Sempat Viral di Tiktok, Si Cantik Implora Kini Berhasil Jadi Jawara !

Author : Raga Putra Wiwaha

Compas.co.id – Mata merupakan salah satu bagian wajah yang paling menonjol, tidak jarang banyak orang yang sering memperhatikan bentuk mata dan alis mata. Kini melakukan perawatan kecantikan mata salah satunya alis memang sangat penting bagi wanita. tak jarang mereka mencari produk-produk Eyebrow yang laris di pasaran. 

Tren kosmetik alis selalu berubah dari tahun ke tahun. Sebelumnya, pada tahun 2016, garis alis yang terlihat tegas, tajam, dan tebal sangat populer. Namun, tahun 2022 ini, alis yang menjadi sorotan justru natural brow yang menyerupai alis asli dengan rambut alis yang tegak atau kerap disebut bushy brows.

Bagi penggiat usaha kosmetik, tren di dunia kosmetik memang perlu diperhatikan. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari riset pasar agar produk brand terus mengikuti demand target market.  Jika dilihat,belakangan ini banyak beberapa brand kosmetik yang menggunakan jasa influencer sebagai strategi marketingnya. Dampaknya, beberapa produk menjadi viral dan bahkan berhasil menarik pelanggan.

Lantas bagaimana data penjualan eyebrow terlaris 2022 ini? Siapa saja brand yang menjadi top rank penjualan eyebrow terlaris? 

Pada artikel ini, tim Compas melakukan riset dengan menggunakan metode online crawling  Official dan Non-Official Store di Shopee dan Tokopedia. Pada kategori eyebrow, terdapat -/+ 12.4 ribu listing produk (-/+ 11.5 ribu listing di Non-Official Store dan -/+ 868 listing di Official Store) untuk periode 14-28 Februari 2022. Simak daftar top Ranknya, dibawah ini,ya!

Top Rank Eyebrow Terlaris 2022 di Shopee dan Tokopedia Periode 14-28 Februari 2022

 

1. Implora

Siapa yang tidak mengenal Implora? Produk lokal produksi PT Implora sukses abadi ini sukses menduduki peringkat pertama dalam top rank eyebrow terlaris 2022 dengan memiliki jumlah sales volume sebesar 29.3%. Tahun 2021 lalu tepatnya, brand ini sempat viral di tiktok karena selain memiliki efek yang bagus untuk alis mata juga harganya ekonomis. tepat rasanya kini implora sukses merajai eyebrow di marketplace.

Dibalik kesuksesan Implora tentu pastinya terdapat berbagai macam strategi marketing yang telah mereka lakukan. Salah satunya yang sedang hangat diperbincangkan, yaitu dengan menggaet finalis ajang pencarian bakat ternama indonesia yaitu lyodra dan mahalini sebagai brand ambassador yang keduanya memang memang memiliki prestasi dan fans yang banyak. 

Dampaknya, terdapat beberapa produk terlaris dari brand ini salah satunya yaitu Implora Eyebrow Pencil 2 IN 1 memberikan tampilan maksimal pada make-up serta memiliki keunggulan seperti tidak membuat iritasi pada mata dan tahan air.

2. Focallure

Selanjutnya, brand asal negeri Tiongkok Focallure berhasil menduduki peringkat kedua dalam top rank eyebrow terlaris dengan memiliki jumlah sales volume sebanyak 7.9%. pada tahun 2021 lalu, Focallure meluncurkan kampanye #Mulaidarisnack yang merupakan hasil kolaborasi dengan salah satu platform yaitu snack video.

Menariknya, terdapat berbagai kegiatan marketing lainnya yang menghebohkan dan telah dijalankan brand ini yaitu dengan menggaet tujuh content creator unggulan, salah satunya yang paling digemari masyarakat indonesia berkat video-video originalnya yaitu Galih Sampurno Aji dan Nobitadit.

Hasilnya, kini terdapat salah satu produk andalan dan bahkan menjadi terlaris dalam kategori eyebrow nya yaitu Focallure Eyebrow Cream Gel waterproof Pensil Alis yang diformulasikan dengan lembut dan creamy sehingga mudah digunakan.

3. Viva Cosmetics

Di Urutan ketiga, brand lokal yaitu Viva Cosmetics berhasil menduduki daftar top rank eyebrow terlaris 2022 dengan memiliki jumlah sales volume hingga 5.5%. 57 tahun sudah brand ini berdiri dan menjadi pelopor industri kosmetik tropis di indonesia serta kini telah menduduki pasar eropa.. 

Puluhan tahun brand ini sukses di dunia kecantikan tak lepas dari strategi marketing yang diterapkan oleh brand ini, salah satunya yang membuat brand ini tetap eksis yaitu dengan rutin melakukan dan mendukung event-event berkelas dan memberikan dukungan pada dunia fashion tanah air serta melakukan produksi yang merata dari sabang-merauke.

Dengan menerapkan strategi diatas maka tak heran banyak produknya diminati oleh banyak orang, salah satu yang menjadi produk terlaris kategori eyebrownya yaitu Pensil Alis Viva Queen 1.3 gram yang memiliki tiga varian yaitu hitam,coklat dan coklat tua yang memiliki keunggulan anti air dan waterproof

4. Suake

Selanjutnya, Suake berhasil menduduki peringkat keempat dalam daftar top rank eyebrow terlaris 2022 dengan memiliki jumlah sales volume hingga 3.6%. Suake merupakan brand kosmetik mata yang fokus untuk memberikan efek cantik pada mata.

pada kategori eyebrownya, brand ini berhasil memunculkan produk terlarisnya yaitu Pensil Alis Tahan Lama dan Tahan Air Suake yang memiliki manfaat untuk memberikan efek lembut pada mata yang bagus dan menarik.

5. Madame Gie

Brand lokal milik artis ternama ini berhasil menduduki peringkat kelima dalam daftar top rank eyebrow terlaris 2022 dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 3.5%. memiliki tagline “cantik ekonomis” dan brand ini mengusung tema vintage dalam memasarkan produknya. tahun lalu hal tidak mengenakan menimpa brand ini karena ownernya terjerat kasus hukum, namun, nyatanya pada periode ini madame gie berhasil menduduki peringkat teratas top rank produk.

Dibalik kesuksesan dan kuatnya brand ini di pasar kosmetik kecantikan, tak terlepas dari beberapa strategi marketing yang telah mereka terapkan, seperti pantauan tim Compas pada laman instagram resminya mereka rutin melakukan diskon produk, giveaway, hingga rutin menciptakan inovasi produk kecantikan baru.

salah satunya, yang menjadi terlaris dari Madame Gie yaitu kategori eyebrownya dengan produk Silhouette Blended Brow yang memiliki ujung pensil lembut sehingga bisa menghasilkan alis yang natural dan tentu Mudah dibaurkan untuk aplikasi yang mudah.

Baca Juga : Intip 10 Top Brand Eyeliner Lokal Terlaris di Marketplace : Pancaran Madame Gie Sukses mengantarkan ke Peringkat pertama !

6. Lameila

Lameila berhasil menduduki peringkat keenam dalam daftar top rank eyebrow terlaris 2022 sales volume 3.2%. Lameila merupakan salah satu brand kosmetik kecantikan yang juga sudah cukup terkenal dikalangan wanita.

Dalam memasarkan produknya, terdapat beberapa strategi dari laeila yang cukup sukses menjangkau konsumennya yaitu dengan menggunakan selebgram untuk mereview produknya, dan juga membuat inovasi dalam kategori produknya. Salah satunya yaitu produk eyebrow terlarisnya  Lameila Pensil Alis Original Eyebrow 2 in 1 yang memiliki keunggulan efek tahan air, dan riasan alis dapat disimpan sepanjang hari tanpa memudar.

7. Lyra

Selanjutnya, yang tak menarik yaitu brand Lyra, yang berhasil menduduki peringkat ketujuh dalam daftar top rank eyebrow terlaris 2022 dengan memiliki jumlah sales volume hingga 3.0%.

terdapat salah satu produk terlarisnya dalam kategori eyebrow ini yaitu Pensil Alis Lyra Black/brown yang memiliki keunggulan diklaim tahan lama, bisa difungsikan juga sebagai eyeliner hingga memiliki warna yang menyala.

8. Pink Flash

Siapa yang tidak mengenal brand ini? brand ini hadir di musim pandemi, dan terbukti mulus dalam memasarkan produknya, kini berhasil menduduki peringkat kedelapan dalam top rank eyebrow terlaris 2022 dengan  sales volume 2.7%. tidak ada yang sangka diluncurkan saat pandemi justru penjualan Pink flash meningkat, seperti dilansir dari suara.com bahkan penjualan pink flash di malaysia tempus 7.600 pcs dan di thailand tembus 3.400 pcs.

Terlepas dari suksesnya angka penjualan brand ini saat pandemi, tak lepas dari strategi marketing yang mereka terapkan yaitu seperti pantauan tim Compas dari laman instagram resminya mereka melakukan giveaway hingga meluncurkan kategori baru, salah satunya produk terlaris kategori eyebrow Pink Flash OhMyEmoji Automatic Eyebrow Pencil yang memiliki tekstur yang halus, mudah untuk dibuat mewarnai dan tidak mudah pecah.

9.ETUDE

Selanjutnya, brand asal negeri ginseng, Korea Selatan berhasil menduduki peringkat kesembilan dalam daftar top rank brand eyebrow terlaris 2022 dengan jumlah sales volume 2.5%. dibalik fenomenalnya brand ini di Korea Selatan karena sudah dipakai oleh beberapa artis terkenal Korea.

Terlepas dari mendunianya brand ini bahkan ke indonesia, tentu banyak strategi marketing yang telah diterapkan oleh brand ini seperti giveaway, diskon produk, banyak beauty vlogger mempromosikan produknya. salah satu  produk terlaris kategori eyebrownya yaitu Etude House Eyebrow Drawing yang memiliki tekstur lembut dan memberikan kesan natural serta rapih.

10. DNM

Daftar top rank eyebrow terlaris 2022 pada periode ini ditutup dengan brand DNM dengan memiliki sales volume 2.3% Brand ini sudah cukup terkenal dikalangan pengguna kosmetik mata karena memiliki kualitas yang baik.

Dampaknya kini, terdapat beberapa produk terlarisnya salah satunya kategori eyebrow yaitu  DNM 02 Pensil Alis Otomatis yang diklaim memiliki keunggulan seperti waterproof, anti noda serta memberikan kesan natural pada mata.

Baca Juga : Daftar Top Brand Bulu Mata Palsu Natural Periode 1-15 Oktober 2021 di Shopee dan Tokopedia: 4 Diantaranya Lokal!

Kesimpulan 

Berdasarkan data eyebrow terlaris 2022 diatas, dapat disimpulkan bahwa performa baik brand implora dalam penjualan kosmetik mampu berbuah manis dengan menduduki peringkat pertama penjualan eyebrow. 

Banyak strategi yang diterapkan oleh brand ini yaitu salah satunya dengan menggaet bintang ajang pencarian bakat ternama indonesia yang memiliki jutaan fans, sehingga tak heran banyak produk dari implora menjadi buruan banyak orang.

Fakta menarik lainnya yang tim compas temui, yaitu banyaknya brand kecantikan kini berlomba-lomba memasarkan produknya lewat digital. seperti pada platform tiktok maupun snack video. hal tersebut tentunya bisa kamu tiru dan terapkan pada bisnis-bisnis online untuk menjangkau para konsumen dengan mudah.

Ingin mendapat market insight di kategori brand kamu? Compas Dashboard dapat membantu kamu dengan menyajikan data seputar penjualan para top brands di e-commerce sesuai kebutuhan perusahaan.

Beberapa kategori data yang kamu dapatkan antara lain: total sales revenue, total sales quantity, market share, daftar top brands, serta daftar produk terlaris. Periode waktunya pun dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Penasaran dengan Compas? Follow Instagram kami di link ini untuk tahu lebih lanjut, ya! Kamu juga bisa langsung request untuk berdiskusi bersama tim Compas dengan mengisi form online melalui link berikut. Yuk, jadi jawara di e-commerce bersama Compas Dashboard!

Source : Dashboard Compas.co.id kategori kecantikan 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.