logo-compas-biru-kecil-v1-156x40

Data Penjualan MS Glow VS Skintific: Battle 2 Top Brand Pelembap Wajah Terlaris 2022

Data Penjualan dan Strategi Marketing MS Glow VS Skintific Kategori Pelembap Wajah Terlaris

Author: Ivana Deva Rukmana

 

Compas.co.id – Pelembap wajah merupakan salah satu langkah dalam rangkaian skincare routine yang tidak boleh dilewatkan. Dilansir dari HaloDoc, moisturizer atau pelembap berfungsi untuk mengembalikan protein keratin pada kulit wajah. Protein keratin ini dibutuhkan agar kulit wajah tetap lembap, halus, dan sehat.

Pada periode 16—30 Juni 2022, Compas Dashboard menunjukkan data penjualan 10 top brand skincare dengan pelembap wajah terlaris. Peringkat 1 dan 2 diduduki oleh MS Glow dan Skintific.

Kira-kira, apa rahasia MS Glow dan Skintific bisa menduduki top rank puncak penjualan? Yuk, simak artikel berikut untuk mengetahui strategi marketing siapa yang paling jago!

 

Data Penjualan dan Strategi Marketing MS Glow VS Skintific Kategori Pelembap Wajah Terlaris 2022

top brand pelembap wajah terlaris ms glow skintific strategi marketing data penjualan

Pelembap Wajah Terlaris Milik MS Glow dan Strategi Marketingnya

Belakangan viral karena masalah plagiarisme merek dagang, local brand yang satu ini justru melejit. Dengan angka market share yang mencapai 11.7%, MS Glow resmi jadi juara satu dalam jajaran top brand pelembap wajah periode 16—30 Juni 2022.

 

Pelembap Wajah Terlaris Garapan MS Glow

Buah dari usahanya, lahir salah satu produk terlaris jebolan MS Glow, yakni MS Glow Moisturizing Juice. Produk ini hadir dalam 3 varian, yakni Watermelon, Yuzu, dan Cactus & Grapeseed.

MS Glow Moisturizing Juice diformulasikan sebagai soothing gel dengan efek dingin yang menenangkan dan aroma buah yang diklaim dapat menyegarkan dapat merelaksasi kulit.

 

Strategi Marketing MS Glow

Kebekenan MS Glow di pasar kosmetik tak lepas dari berbagai strategi marketing yang mereka terapkan. Salah satu yang fenomenal adalah strategi menggaet banyak selebgram, seperti Rachel Vennya, Vicky Alaydrus, dan Keanu untuk mempromosikan produknya.

Tak tanggung-tanggung, MS Glow bahkan juga pernah memberangkatkan para influencer yang digaetnya ke negeri Perancis.

Selain itu, beauty brand yang satu ini bahkan sempat menggegerkan netizen karena berhasil mempromosikan produknya hingga Time Square New York.

 

Pelembap Wajah Terlaris Milik Skintific dan Strategi Marketingnya

Skintific yang merupakan brand asal Kanada berhasil menduduki peringkat kedua di jajaran top brand pelembap wajah dengan capaian market share di angka 9.7% untuk periode 16—30 Juni 2022.

 

Pelembap Wajah Terlaris Garapan Skintific

Skintific akhir-akhir ini fenomenal dengan inovasi produk 5X Ceramide-nya. Melalui media sosialnya, brand yang satu ini kerap “menyuarakan” formula 5X Ceramide yang “dipatenkannya”.

Produknya yang tersukses di kategori pelembap wajah adalah Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisturizer ukuran 30 gram.

Sesuai dengan namanya, Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisturizer diformulasi dengan 5 jenis Ceramide yang berbeda guna melembapkan kulit wajah serta memperbaiki dan memperkuat skin barrier.

Dengan skin barrier yang terpondasi dengan baik, maka kulit wajah pun jadi tidak rentan terkena masalah kulit, seperti beruntusan dan jerawat.

 

Strategi Marketing Skintific

Usut punya usut, kesuksesan pelembap wajah Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisturizer juga berasal dari viralnya produk ini di TikTok. Mengutip dari laman Beautynesia, produk Skintific yang viral di TikTok adalah moisturizer dengan kandungan 5X Ceramide.

Hasilnya, banyak konsumen yang menjajal rangkaian produk berfomulasi Ceramide dari brand ini, salah satunya Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisturizer 30G yang diklaim ampuh untuk melembapkan kulit sekaligus memperkuat skin barrier.

Tak sampai di situ, boomingnya produk pelembap garapan Skintific ini juga mendatangkan banyak beauty influencers yang ikut memberikan review pemakaian. 

Hasilnya, selebgram seperti Tasya Farasya dan Ranie Dwi Karlina sangat merekomendasikan produk Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisturizer ini bagi beauty enthusiast yang ingin memperbaiki kondisi skin barrier.

 

Kesimpulan

Berdasarkan data yang didapat oleh tim internal Compas, dapat disimpulkan bahwa kompetisi dalam bisnis merupakan hal yang sudah biasa terjadi.

Dalam dunia per-skincare-an, sudah pasti beauty brands berlomba-lomba menawarkan produk kecantikan dengan formulasi terbaik. Untuk menentukan laku atau tidaknya produk tersebut di pasar, strategi marketing lah yang jadi penentu.

Oleh karena itu, penting bagi para brand untuk senantiasa memantau market insight dan strategi yang dilakukan oleh kompetitor agar tidak kalah dalam gesitnya persaingan antar brand.

 

Ingin mendapat market insight di kategori brand kamu? Compas Dashboard dapat membantu kamu dengan menyajikan data seputar penjualan para top brands di e-commerce sesuai kebutuhan perusahaan.

Beberapa kategori data yang kamu dapatkan antara lain: total sales revenue, total sales quantity, market share, daftar top brands, serta daftar produk terlaris. Periode waktunya pun dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Penasaran dengan Compas? Follow Instagram kami di link ini untuk tahu lebih lanjut, ya! kamu juga bisa langsung request untuk berdiskusi bersama tim Compas dengan mengisi form online melalui link berikut. Yuk, jadi jawara di e-commerce bersama Compas Dashboard!


Source: Dashboard Compas.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.