logo-compas-biru-kecil-v1-156x40

Intip Data Penjualan Produk Kecantikan di Tokopedia Cantik Fest Juni 2022!

Intip Data Penjualan Produk Kecantikan di Tokopedia Cantik Fest Juni 2022!

Author: Ivana Deva Rukmana

 

Compas.co.id – Bulan Juni 2022, Tokopedia kembali mengadakan event rutinnya, yakini Tokopedia Cantik Fest yang dihelat selama 1—8 Juni lalu.

Oleh Tokopedia, Cantik Fest memang dihelat untuk menghadirkan berbagai macam produk-produk cantik dengan promo yang menarik. Di Tokopedia Cantik Fest, setidaknya terdapat 500 brand pilihan yang menyediakan semua produk kecantikan, mulai dari fashion, kosmetik, skincare, kebutuhan rumah tangga hingga peralatan dapur. 

Maka, tak heran jika banyak beauty enthusiasts yang menunggu-nunggu event Tokopedia Cantik Fest untuk berbelanja produk kecantikan demi mendapatkan promo-promo yang menguntungkan.

Di Tokopedia Cantik Fest periode ini, Tim Internal Compas menemukan ada banyak brand yang menembus angka penjualan sampai puluhan ribu produk. 

 

Tokopedia Cantik Fest Juni 2022 Market Insight: Top Rank Kategori Kecantikan dengan Angka Sales Ter-glowing!

data penjualan tokopedia cantik fest juni 2022

Subkategori Pembersih Wajah

Subkategori kecantikan dengan capaian sales tertinggi diraih oleh subkategori pembersih wajah yang berhasil menjual produk sebanyak 26.400 pcs pada Tokopedia Cantik Fest periode ini. Adapun 5 brand yang berhasil “panen” di Tokopedia Cantik Fest diantaranya adalah Garnier, Wardah, Senka, Cetaphil, dan Kahf.

Garnier sukses meraih sales quantity sebesar 4.000, Wardah berada di angka 3.000, dan Senka dengan capaian sales quantity sebanyak 1.700. Dua brand lainnya, yakni Cetaphil dan Kahf sama-sama meraih angka sales quantity sebesar 1.400.

Kira-kira, sales quantity brand kamu ada di angka berapa, ya?

 

Subkategori Serum Wajah

Kemudian, terdapat subkategori serum wajah yang  menduduki peringkat kedua. Dengan performa sales yang berhasil menjual sebanyak 16.500 produk, serum wajah resmi jadi salah satu skincare favorit beauty enthusiasts di e-commerce.

Bayangkan saja, hanya dalam waktu 8 hari, ada sekitar 16.500 botol serum yang terjual di Tokopedia Cantik Fest. 

 

Subkategori Pelembap Wajah

Tak ketinggalan, pelembap wajah berhasil masuk sebagai salah satu subkategori produk kecantikan dengan angka sales ter-glowing. Selama event Cantik Fest saja, produk pelembap wajah berhasil terjual sebanyak 13.600 pcs.

Tertarik untuk mencari tahu lebih lanjut tentang market insight Tokopedia Cantik Fest Juni 2022? KLIK DI SINI untuk mengakses data lengkapnya! Ada data mengenai capaian penjualan beauty brand lokal, lho. Siapa tahu ada brand kamu…?

 

Kesimpulan

Berdasarkan data yang didapat dari Compas Dashboard, dapat disimpulkan bahwa subkategori kecantikan yang mencapai angka sales tertinggi diantaranya adalah pembersih, serum, dan pelembap wajah.

Buktinya, terdapat Garnier yang berhasil “memanen” sales quantity sebesar 4.000 produk hanya dalam waktu 8 hari selama event Tokopedia Cantik Fest.

Ingin mendapat market insight di kategori brand kamu? Compas Dashboard dapat membantu kamu dengan menyajikan data seputar penjualan para top brands di e-commerce sesuai kebutuhan perusahaan.

Beberapa kategori data yang kamu dapatkan antara lain: total sales revenue, total sales quantity, market share, daftar top brands, serta daftar produk terlaris. Periode waktunya pun dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Penasaran dengan Compas? Follow Instagram kami di link ini untuk tahu lebih lanjut, ya! kamu juga bisa langsung request untuk berdiskusi bersama tim Compas dengan mengisi form online melalui link berikut. Yuk, jadi jawara di e-commerce bersama Compas Dashboard!

 

Source: Dashboard Compas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.