logo-compas-biru-kecil-v1-156x40

Melihat Data Penjualan MS Glow Hingga Menjadi Salah Satu Brand Kecantikan Viral

Melihat Data Penjualan MS Glow Hingga Menjadi Salah Satu Brand Kecantikan Viral 

Compas.co.id – Akhir-akhir ini, dunia maya sedang ramai membicarakan tentang salah satu brand lokal produk kecantikan MS Glow. Bukan lagi membicarakan topik Paris Fashion Week, kali ini topik yang dibicarakan berbeda. Topik kali ini berawal dari sebuah artikel wawancara dengan brand owner MS Glow dan insiden klaim sebagai brand skincare terlaris dengan pendapatan penjualan sebesar Rp600 miliar per bulan.

Imbas dari artikel tersebut adalah adanya desas-desus mengenai data penjualan brand MS Glow. Banyak pro dan kontra yang tersebar di dunia maya mengenai hal tersebut. Di artikel ini, tim internal Compas telah melakukan riset untuk melihat data penjualan MS Glow di Shopee dan Tokopedia untuk periode 14-28 Februari 2022.

Data ini kami dapatkan dari dashboard internal tim Compas dengan melakukan metode online crawling di Official dan Non-Official Store di Shopee dan Tokopedia. Pada kategori paket Kecantikan, terdapat -/+ 32.2 ribu listing produk (-/+ 16.2 ribu listing di Non-Official Store dan -/+ 1.4 ribu listing di Official Store) untuk periode 14-28 Februari 2022. 

Data Penjualan MS Glow di Shopee dan Tokopedia Periode 14-28 Februari 2022

Berikut adalah data penjualan MS Glow pada periode 14-28 Februari di Shopee dan Tokopedia selama kurun waktu dua minggu yang telah Compas kumpulkan melalui dashboard internal tim. Berikut hasilnya: 

Berdasarkan tampilan data diatas, bisa disimpulkan bahwa penjualan produk MS Glow laris manis di platform Shopee dibandingkan dengan Tokopedia. Lantas, bagaimana data penjualan Ms Glow berdasarkan Official store dan Non-Official store? Berikut jawabannya.

Bisa disimpulkan, bahwa penjualan produk-produk Ms Glow dikuasai oleh Non-Official Store dalam kategori Paket Kecantikan. Namun, berdasarkan top seller, MS Glow Official Store menunjukan angka penjualan terbesar seperti yang disajikan pada grafik di bawah ini,

Berdasarkan hasil riset internal tim Compas di atas, dari beberapa kategori data penjualan seperti hasil riset melalui platform Shopee dan Tokopedia. Kemudian juga membandingkan penjualan antara Official Store dan Non-Official Store, data penjualan MS Glow menunjukan traffic yang stabil dan cenderung selalu menguasai pasar kecantikan.

Lantas, apa yang sudah dilakukan brand MS Glow dalam menjalankan bisnisnya? Apakah dengan menjual produk-produk tertentu yang cocok di pasaran? Menarik untuk disimak, berikut top produk paket kecantikan yang paling laris selama periode 14-28 Februari 2022.

Top Produk Paket Kecantikan MS Glow di Shopee dan Tokopedia Periode 14-28 Februari 2022

1. MS Glow Paket Wajah

Ini dia, salah satu produk andalan dari MS Glow yang masih menjadi juara di antara produk mereka yang lain. Paket Wajah MS Glow adalah paket kecantikan yang siap membantu merawat wajahmu. Produk ini merupakan sebuah set skincare yang berisi sabun cuci muka, toner, day cream, dan night cream. Paket Wajah MS Glow terdiri dari empat paket dengan fungsi yang berbeda yaitu paket acne, whitening, ultimate, dan paket luminous.

Penjualan Paket Wajah MS Glow tertinggi masih diraih oleh official store MS Glow di Shopee dengan total sales volume 17,31%. Kemudian, beberapa non-official store turut menjual paket ini sebagai reseller. Salah satu non-official store yang sukses menjual Paket Wajah MS Glow adalah store Gudang Kosmetik 67 di Shopee. Beberapa non-official store, termasuk Gudang Kosmetik 67, menerapkan sistem jual eceran untuk MS Glow Paket Wajah sehingga semakin mendorong penjualan produk ini.

2. Paket Perawatan MS Glow For Men

Produk kategori paket kecantikan dari MS Glow lainnya datang dari produk skincare untuk pria. Paket Perawatan MS Glow For Men juga menjadi sasaran para konsumen dari brand ini. Produk ini adalah set skincare harian yang simpel untuk pria. Paket Perawatan MS Glow For Men berisi facial wash, serum wajah, dan krim wajah. Paket ini terdiri dari tiga paket dengan fungsi berbeda yaitu paket basic, basic + sunscreen, dan paket basic maskulin.

Penjualan Paket Perawatan MS Glow For Men tertinggi diraih oleh non-official store kfskinbeauty di Shopee yang berperan sebagai salah satu reseller MS Glow. Sama seperti non-official store lainnya, kfskinbeauty juga menerapkan sistem jual eceran untuk Paket Perawatan MS Glow For Men. 

Kesimpulan

Nah, baru saja kita melihat data penjualan MS Glow, brand lokal yang kini sedang hangat diperbincangkan oleh banyak warganet. Berdasarkan hasil riset diatas, dapat dilihat data penjualan MS Glow dalam kurun periode 2 minggu yaitu 14-28 Februari 2022 dengan produk paket kecantikan unggulan mereka di periode tersebut.

Tidak hanya data penjualan MS Glow, Compas Dashboard juga dapat menyediakan data penjualan dari brand lainnya. Data yang tim Compas sediakan pun adalah data yang mudah dimengerti yang telah disesuaikan periode waktu dan marketplace sesuai pilihan.

Compas Dashboard menyediakan data market share, sales revenue, total sales quantity, market share, list top brands, top product listings, dan top sellers. Tertarik untuk bergabung dengan Compas dan menaikkan penjualan? Request diskusi langsung dengan tim Compas dengan mengisi form online di link ini dan follow Instagram kami untuk info lebih lanjut!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.