Advertorial

Data Penjualan Creatine, Muscle First Lagi-Lagi Jadi Juara!

Author: Ivana Deva Rukmana

 

Compas.co.id – Tubuh yang sehat, bugar, dan ideal tentu jadi idaman banyak orang. Namun, hal-hal tersebut tidak bisa dicapai hanya dengan mengandalkan diet dan konsumsi makanan bergizi saja. Yup, selain menjaga pola makan dan memenuhi gizi dalam tubuh lewat konsumsi yang sehat, melatih badan dan otot juga harus dilakukan jika ingin memiliki tubuh yang sehat dan bugar. Salah satu aktivitas fisik yang ramai dilakukan adalah fitness.

 

Selain hasil yang maksimal, fitness juga banyak dipilih pegiat olahraga karena dapat dilakukan dari rumah. Terlebih, kini sudah banyak channel YouTube yang membahas mengenai tips dan step by step saat melakukan workout sendiri. Jadi, Anda tidak perlu keluar uang untuk membayar membership atau personal trainer lagi, deh!

 

Meskipun demikian, membentuk tubuh ideal melalui fitness juga tak luput dari berbagai tantangan. Salah satunya, Anda harus memenuhi kebutuhan protein yang tinggi bagi tubuh. Namun, tenang saja. Kini, Anda bisa memperoleh kandungan protein yang tinggi dengan mengkonsumsi suplemen-suplemen fitness.

 

Karena kaya akan protein, tak heran suplemen penunjang fitness kini telah menjadi demand yang besar di kalangan masyarakat. Nah, salah satu suplemen fitness yang jadi andalan para pegiat gym adalah creatine atau kreatin.

 

Creatine sendiri memiliki fungsi untuk  membantu otot untuk menghasilkan energi saat melakukan latihan fisik berintensitas tinggi. Suplemen creatine banyak dikonsumsi di kalangan bodybuilder untuk meningkatkan massa otot. Suplemen ini juga membantu meningkatkan kekuatan dan performa latihan.

 

Data Penjualan Creatine di Shopee dan Tokopedia

Omong-omong soal creatine, Anda penasaran tidak? Kira-kira, produk creatine dari brand manakah yang jadi terfavorit para bodybuilder di e-commerce?


data penjualan creatine

1. Muscle First 

Seperti yang tertera pada judul artikel, Muscle First lagi-lagi menempati peringkat pertama. Bedanya, kali ini “singgasana” yang diduduki Muscle First berada di kategori produk creatine. Dengan sales volume sebesar 32,2%, tak heran Muscle First jadi yang pilihan pertama di kategori produk creatine.

Muscle First terbilang rutin melakukan live sale di TikTok melalui akun resminya, yakni @musclefirstofficial. Berdasarkan pantauan Compas, selain mengencangkan performa sales melalui TikTok live, brand garapan pegiat olahraga Sally Varsly ini juga kerap membagikan tips workout, promosi diskon hingga resep kreasi produk-produk Muscle First.

Akhir-akhir ini, local brand yang telah memperoleh sertifikasi internasional ISO dan halal MUI ini tengah giat-giatnya melancarkan kegiatan promosi dan marketing untuk produk Pro Creatine garapannya melalui berbagai kanal media sosial.

Buah dari upaya dalam memasarkan produk-produknya, Muscle First pun berhasil jadi peringkat teratas untuk kategori produk creatine terlaris di Shopee dan Tokopedia periode Mei—Juni 2022. Adapun varian creatine terlaris dari Muscle First adalah Pro Gold Creatine ukuran 300 gram.

Keep up the good work, Muscle First!

 

2. Evolene

Evolene berhasil menyusul Muscle First di peringkat kedua dengan perolehan sales volume di angka 28,6% untuk kategori creatine.

Serupa dengan Muscle First, Evolene juga kerap kali membagikan konten tips dan edukasi fitness melalui akun Instagramnya. Hasil dari rutinitas tersebut, kini Evolene berhasil memasarkan produk creatine jagoannya, yakni Crevolene Creatine by Evolene ukuran 330 gram yang berhasil jadi peringkat kedua pada periode ini.

 

3. BXN

Posisi selanjutnya diduduki oleh brand BXN. Dengan capaian sales volume sebesar 10,3%, brand dengan jargon “The eXtraordinary Nutrition” ini pun berhasil menjajaki peringkat ketiga dalam jajaran top product creatine di Shopee dan Tokopedia.

Produk creatine jagoan BXN— yakni BXN Nutrition Xtreme Creatine Monohydrate Powder 1000 gram— diklaim sebagai memiliki kandungan creatine yang jauh lebih berkualitas dibanding produk kreatin kebanyakan. Suplemen garapan BXN ini bermanfaat dalam membantu meningkatkan volume pembuluh darah dan otot sehingga pembentukan otot menjadi lebih cepat.

Selain itu, BXN Creatine Monohydrate ini juga membantu proses pemulihan akibat cedera otot jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan tidak mengkonsumsi suplemen ini.

Di samping menawarkan beragam manfaat, produk ini pun sudah pasti aman untuk dikonsumsi karena telah memperoleh sertifikasi BPOM dan Halal MUI!

 

4. Blackcell

Blackcell— fitness brand garapan lokal ini— sukses dengan capaian angka sales volume sebesar 9,02%. Angka inilah yang berhasil membawanya menempati peringkat keempat pada jajaran top brand produk creatine di e-commerce.

Produk creatine yang dijagokan Blackcell tak lain adalah Blackcell Crex 1 Kapsul Creatine Monohydrate yang diklaim sebagai suplemen fitness bulking.

 

5. Ultimate Nutrition

Melalui pencapaian sales volume di angka 4,76%, Ultimate Nutrition berhasil “mengamankan kursi” di jajaran top brand creatine dengan produk andalannya, Nutrition Creatine Monohydrate.

Dilansir melalui toko resminya, Ultimate Nutrition Creatine Monohydrate terbuat dafi 100% creatine monohydrate microcrystalline yang sudah dites oleh HPLC untuk memastikan bahwa Creatine Monohydrate bebas dari zat-zat kontaminan.

 

6. Ans Performance

Ans Performance— fitness brand asal luar negeri ini— sukses dengan capaian sales volume sebesar 2,10% selama periode Mei—Juni 2022. Melalui angka tersebut, Ans Performance pun berhasil mendongkrak posisinya yang kini berada di urutan keenam daftar top brand creatine.

Tentu, capian sales yang gemilang ini tak diraih begitu saja. Setelah ditelusuri, Ans Performance berhasil mengikat hati konsumen berkat kreativitas produk-produk suplemen yang ditawarkannya. Pasalnya, brand yang berpusat di Amerika Serikat dan Kanada ini menciptakan suplemen berbentuk pancake mix instan, protein bar hingga minuman bubuk rasa caramel macchiato. Sungguh unik, bukan?

 

7. Optimum Nutrition

Pada periode Mei—Juni 2022, Optimum Nutrition sukses meraih angka sales volume sebesar 1,90%. Angka ini dicapainya melalui penjualan di Shopee dan Tokopedia.

Untuk kategori creatine, brand suplemen fitness asal Amerika Serikat ini mempunyai produk jagoan, yaitu Optimum Nutrition Creatine dengan ukuran 300 gram.

Creatine ON 300 gram by Optimum Nutrition cocok bagi Anda yang ingin meningkatkan massa otot dan kekuatan selama latihan. Karena terbuat dari creatine monohydrate murni, produk creatine garapan Optimum Nutrition ini mudah larut dalam air sehingga menjadikannya mudah diserap langsung ke dalam otot.

 

8. Vectorlabs

Di posisi selanjutnya, ada Vectorlabs dengan perolehan sales volume di angka 1.84%. Capaian tersebut pun berhasil membawa Vectorlabs menduduki peringkat delapan dalam deretan top rank creatine

Melansir dari toko resminya, Vectorlabs MasterCre— produk kreatin milik Vectorlabs— telah terbukti memiliki kandungan creatine murni sehingga dapat membantu Anda untuk:

  1. Tidak mudah merasa lelah ketika sedang melakukan latihan fisik,
  2. Mengurangi kadar lemak di dalam tubuh dengan lebih cepat,
  3. Menjadikan massa otot baru lebih cepat terbentuk dan lebih kuat, dan 
  4. Meminimalisir terjadinya cedera otot selama latihan fisik.

Selain itu, produk suplemen keluaran  Vectorlabs ini tentunya sudah mendapatkan sertifikasi Halal dari MUI dan telah ber-BPOM.

 

9. Muscletech

Muscletech menduduki posisi kesembilan melalui capaian sales volume yang berada di angka 1,55% berkat produk creatine andalannya, yakni Muscletech Platinum Creatine.

Creatine garapan fitness brand yang didistribusikan oleh Iovate Health Sciences Inc., ini terbuat dari micronized creatine berkualitas. Muscletech Platinum Creatine ini ditujukan untuk para pegiat gym yang ingin mempertebal otot kering bebas lemak serta meningkatkatkan tenaga dan juga endurance.

 

10. Provus

Di peringkat kesepuluh (sekaligus paling akhir) dalam pembahasan top 10 brand kali ini, ada Provus dengan sales volume sebesar 1,10%.

Melalui creatine product andalannya, yakni Provus Creatine Matrix, Provus menjamin penggunaan creatine dengan jenis dan kualitas creatine terbaik untuk membentuk otot, menambah tenaga, membentuk otot yang kering (lean muscle), serta meminimalisir penambahan lemak.

 

Kesimpulan

Berdasarkan data yang diperoleh Compas Dashboard sekaligus analisis strategi marketing, dapat disimpulkan bahwa brand Muscle First berhasil jadi juara produk creatine selama bulan Mei—Juni karena penerapan strategi marketing yang tepat dan konsisten.

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, Muscle First tak hanya mengandalkan campaign melalui kanal-kanal media sosial, melainkan juga aktif melakukan live sale melalui akun resminya di TikTok Shop.

Konsistensi Muscle First dalam memasarkan produknya pun sukses membuat Muscle First Pro Creatine jadi creatine terlaris di Shopee dan Tokopedia dengan perolehan sales volume sebesar 32,2%.

 

Ingin brand Anda sukses seperti Muscle First? Compas Dashboard siap membantu Anda untuk menyediakan data penjualan yang dibutuhkan dalam melakukan riset pasar sekaligus memantau performa brand kompetitor.

Melalui produk Compas, Anda dapat melakukan riset pasar sesuai kebutuhan dengan akurat dan cepat. Tertarik untuk memulai? Hubungi kami melalui Contact Us atau DM Instagram Compas, ya!

Tenang saja, Anda juga bisa menjajal demo Compas Dashboard selama 30 menit secara gratis dengan KLIK DI SINI.

 

Source: Compas Dashboard


Mau bisnis Anda mengalahkan kompetitor dan memenangkan pasar dengan bantuan data insight seperti di atas? Yuk hubungi tim Compas

Dapatkan Data Pasar Sekarang

Artikel Terkait

Leave a Comment

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Pasar Terkini! Hubungi Compas Segera!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.