logo-compas-biru-kecil-v1-156x40
data penjualan brand eyeliner waterproof

Cantik, Simak 10 Data Penjualan Brand Eyeliner Waterproof Terlaris di E-Commerce: Maybelline berhasil jadi juaranya di Periode ini !

Cantik, Simak 10 Data Penjualan Brand Eyeliner Waterproof Terlaris di E-Commerce: Maybelline berhasil jadi juaranya di Periode ini !

Author: Raga Putra Wiwaha 

Compas.co.idtidak terasa, dua tahun sudah pandemi menghantui dunia. Dampaknya juga terasa di indonesia. Banyak segala jenis transaksi terjadi melalui online akibat angka kasus kenaikan yang signifikan dan banyak kegiatan yang diharuskan menjadi dirumah saja.

Trend melakukan perawatan wajah kini kian menjamur di indonesia, walaupun terhalang pandemi. banyaknya orang yang melakukan pembelian makeup secara online juga cukup signifikan terlebih untuk menjaga penampilan walaupun work from home (WFH). menggunakan eyeliner pada garis mata menjadi salah satu cara untuk merawat kecantikan walaupun dirumah. 

Tahun 2021 tepatnya, trend menggunakan eyeliner mendadak viral di tiktok, lantaran ada salah satu content creator membuat challenge menggunakan eyeliner yang dikenal dengan Mummy eyeliner challenge. Lantas, membuat penjualan eyeliner lokal meroket dan banyak orang ingin mencoba trend tersebut.

Hasilnya, pada artikel sebelumnya tim Compas berhasil mendapatkan data bahwa pada kategori eyeliner brand Madame Gie berhasil keluar sebagai juaranya. disusul dengan brand lokal lainnya yang mengikuti dalam Top 3 seperti Wardah dan makeover.

Lantas, bagaimana dengan data penjualan brand eyeliner waterproof di e-commerce pada periode ini? siapa yang keluar sebagai juaranya? pada artikel ini, tim Compas telah melakukan Compas melakukan riset dengan menggunakan metode online crawling Official Store dan non official store di Tokopedia. pada kategori eyeliner terdapat -/+2020 listing produk di Official Store dan Non-Official Store untuk periode 16-30 April 2022. simak yuk data penjualannya dibawah ini !

Data Penjualan Brand Eyeliner Waterproof Terlaris di Tokopedia Periode 16-30 April 2022

data penjualan brand eyeliner waterproof

1. Maybelline

Brand asal Amerika Serikat, Maybelline berhasil menduduki peringkat pertama dalam daftar top brand eyeliner waterproof terlaris dengan memiliki jumlah sales volume 12,5%. dibalik terciptanya brand ini, tak terlepas dari ide yang cukup unik yaitu dengan terinspirasi melihat adiknya yang mencampurkan vaseline,abu dan debu batubara. Sehingga campuran tersebut membuat alisnya terlihat hitam dan tebal.

Dalam menjangkau konsumennya, Maybelline turut melakukan strategi yaitu dengan menciptakan inovasi produk baru hasilnya terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu Maybelline Line Tattoo High Impact Eyeliner yang memiliki keunggulan yaitu waterproof, tahan hingga 36 jam serta memberikan kesan warna hitam yang intens.

2. Pinkflash

Siapa yang tidak mengenal brand ini? brand ini hadir di musim pandemi, dan terbukti mulus dalam memasarkan produknya, kini berhasil menduduki peringkat kedua dalam top brand eyeliner waterproof terlaris dengan sales volume 11,1%.  tidak ada yang sangka diluncurkan saat pandemi justru penjualan Pink flash meningkat, seperti dilansir dari suara.com bahkan penjualan pink flash di malaysia tempus 7.600 pcs dan di thailand tembus 3.400 pcs.

Terlepas dari suksesnya angka penjualan brand ini saat pandemi, tak lepas dari strategi marketing yang mereka terapkan yaitu seperti pantauan tim Compas dari laman instagram resminya mereka melakukan giveaway hingga meluncurkan kategori baru, 

Salah satu produk terlarisnya yaitu Pinkflash #OhMyLine Waterproof Eyeliner Pen yang memiliki keunggulan yang diklaim tahan air dan tidak akan luntur.

3. Focallure

Selanjutnya, brand asal negeri Tiongkok Focallure berhasil menduduki peringkat ketiga dalam top rank eyeliner waterproof terlaris dengan memiliki jumlah sales volume sebanyak 7,1%. pada tahun 2021 lalu, Focallure meluncurkan kampanye #Mulaidarisnack yang merupakan hasil kolaborasi dengan salah satu platform yaitu snack video.

Menariknya, terdapat berbagai kegiatan marketing lainnya yang menghebohkan dan telah dijalankan brand ini yaitu dengan menggaet tujuh content creator unggulan, salah satunya yang paling digemari masyarakat indonesia berkat video-video originalnya yaitu Galih Sampurno Aji dan Nobitadit.

Hasilnya, kini terdapat salah satu produk andalan dan bahkan menjadi terlaris dalam kategori eyebrow nya yaitu Focallure #ConfidenceHalo Eyeliner Gel pencil Waterproof yang dapat memberikan efek waterproof dan anti pudar selama beberapa jam. 

4. Madame Gie

Siapa yang tidak mengenal madami gie? mempunyai tagline “Cantik Ekonomis” membuktikan bahwa untuk tampil cantik itu tidak perlu mahal. Dampaknya, kini berhasil menduduki peringkat keempat dalam Top Rank Eyeliner waterproof terlaris yang memiliki sales volume 4,4%.

Fakta menarik kenapa brand ini berhasil menduduki peringkat keempat top rank yaitu dengan giat menerapkan strategi diskon produk, bundling dan gratis ongkir. Hasilnya terdapat produk terlarisnya yaitu Madame Gie Wing It Lady MakeUp Eyeliner Pen Black Waterproof yang memiliki formula waterproof, smudge proof dan tahan lama dan dapat menciptakan garis yang presisi dan konsisten.

5. Wardah

Terkenal dengan brand “halal” popularitas Wardah tidak usah diragukan lagi sehingga kini berhasil menduduki peringkat kelima dalam top rank brand eyeliner waterproof terlaris dengan dengan jumlah sales volume sebanyak 3,5%. Wardah diklaim merupakan pelopor merek kosmetik halal indonesia, maka tak jarang brand ambassadornya rapih dengan balutan hijab.

Banyak cara yang dilakukan wardah agar bisa menjadi brand kosmetik populer, salah satu strategi marketing yang sering dilakukannya yaitu dengan berinovasi menciptakan beberapa produk dan dipasarkan dengan cara mendiskonkan produk tersebut, satu satu produk terlaris pada kategori ini yaitu Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner 1 g yang diklaim mengandung matrix polymer, yang membuat awet digunakan seharian. 

6. Nacific

Di Peringkat keenam, Nacific brand asal Korea berhasil menduduki daftar top brand eyeliner waterproof terlaris dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 2,6%. Dilansir dari laman website Suara.com Nacific yang dulunya bernama Natural Pacific juga merilis kosmetik pada tahun 2020 yang diklaim cocok untuk kulit orang indonesia.

Dalam menjangkau konsumennya brand ini melakukan strategi marketing yang terbilang cukup unik, yaitu dengan menggandeng grup K-Pop idol yaitu stray kids yang bertujuan untuk menggaet kaula muda untuk dapat menggunakan produk dari brand ini. hasilnya, terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu Nacific All Day Wonderproof Pen Liner yang merupakan eyeliner cair dan mudah digunakan, tidak mudah luntur saat beraktifitas dan bebas alkohol.

7. Brasov

Brasov berhasil menduduki peringkat ketujuh dalam daftar top brand eyeliner waterproof terlaris dengan memiliki sales volume yaitu 2,5%. 

Dalam menjangkau dan mendekatkan kepada para konsumennya brand ini kerap melakukan strategi marketing dengan menggunakan influencer beauty untuk memasarkan produknya dan lupa juga brand ini turut menciptakan inovasi produk baru yang banyak dibutuhkan orang. Hasilnya terdapat produk terlaris yaitu Brasov Perfect Black Waterproof Liquid Eyeliner 2ML yang memberikan hasil warna hitam yang memukau, waterproof dan tahan lama.

8. Somethinc

“Skin First,makeup second,Glow always” itulah yang menjadikan peringkat somethinc glowing dengan berhasil menempati posisi kedelapan dalam top rank brand eyeliner waterproof dengan memiliki jumlah sales volume 2,4%. merk ini banyak meluncurkan beberapa kategori produknya yang laris dipasaran.

Adapun strategi yang digunakan oleh somethich yaitu dengan rutin mengadakan giveaway, pre-order produk dan mengadakan kolaborasi oleh artis korea, hasilnya terdapat salah satu produk terlarisnya dalam kategori ini yaitu Somethinc Forever Stay Waterproof Liquid Eyeliner 

9. Cmaadu

Di Peringkat kesembilan brand Cmaadu berhasil menduduki daftar top brand eyeliner waterproof terlaris dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 2,3%. 

Berdasarkan hasil pantauan tim Compas pada laman instagram resimnya, brand ini melakukan strategi marketing seperti menciptakan inovasi produk baru dan diskon produk. Hasilnya terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu Eyeliner Cmaa DU 2 in 1 & Eye Wing Stamp yang berfungsi untuk mempertegas garis mata dan memiliki tekstur halus dan diklaim tahan lama.

10. Sister Ann

Daftar top brand  eyeliner waterproof terlaris pada periode ini ditutup dengan brand Sister Ann dengan memiliki sales volume 2,3%. Dalam menjangkau konsumennya brand ini turut menerapkan strategi marketing, seperti hasil pantauan tim compas pada laman instagram 

resminya yaitu dengan menggunakan influencer beauty untuk mempromosikan produknya, melakukan diskon produk dan menciptakan inovasi produk baru.

Hasilnya terdapat salah satu produk terlaris yaitu Sister Ann Double Effect waterproof Eye Pencil yang memiliki keunggulan memberikan efek warna hitam yang intens, waterproof dan diklaim tahan lama tidak mudah pudar saat beraktifitas.

Kesimpulan

Berdasarkan data diatas, dapat disimpulkan bahwa brand maybelline asal amerika berhasil menjuarai kategori eyeliner waterproof terlaris berhasil mengalahkan madame gie pada periode sebelumnya, dibalik suksesnya brand asal amerika memuncaki peringkat tak terlepas dari strategi marketing yang mereka terapkan. hal ini juga bisa kamu terapkan dan lakukan untuk memasarkan produk produk yang menjadi unggulan.

Ingin mendapat market insight di kategori brand kamu? Compas Dashboard dapat membantu kamu dengan menyajikan data seputar penjualan para top brands di e-commerce sesuai kebutuhan perusahaan.

Beberapa kategori data yang kamu dapatkan antara lain: total sales revenue, total sales quantity, market share, daftar top brands, serta daftar produk terlaris. Periode waktunya pun dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Penasaran dengan Compas? Follow Instagram kami di link ini untuk tahu lebih lanjut, ya! kamu juga bisa langsung request untuk berdiskusi bersama tim Compas dengan mengisi form online melalui link berikut. Yuk, jadi jawara di e-commerce bersama Compas Dashboard!

Source: Dashboard Compas.co.id kategori kecantikan 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.