daftar parfum terlaris

Top 10 Parfum Terlaris di Shopee dan Tokopedia Periode 1-15 Agustus 2021: Brand Lokal Semakin Sukses!

Author: Farah Ramadhani

 

Masa pandemi yang mengharuskan semua orang di rumah saja tentu membuat banyak orang berasumsi bahwa bisnis parfum menjadi lesu. Namun, penjualan parfum di tengah PPKM justru mengalami kenaikan. Sehubungan dengan fenomena tersebut, tim Compas berhasil mendata 10 brand parfum terlaris periode 1-15 Agutsus 2021 di Shopee dan Tokopedia.

Dilansir dari Kompas.com, larisnya parfum saat pandemi didasari oleh konsep self-love yang menggerakkan individu untuk tetap bersolek selagi di rumah saja. Dari data tim Compas, daftar brand parfum memang masih didominasi oleh merek desainer terkenal seperti YSL, Dior dan Chanel.

Namun, ada 3 brand lokal yang berhasil masuk ke daftar top 10 dan bersaing dengan merek-merek terkenal dunia, lho. Memang, brand parfum lokal kini sudah semakin maju dan siap untuk bersaing dengan brand global

Lantas, brand parfum lokal apa yang bisa masuk top 10 daftar parfum terlaris periode 1-15 Agustus 2021 di Shopee dan Tokopedia? Simak selengkapnya di artikel ini, ya!

Top Brand Parfum Terlaris di Shopee dan Tokopedia Periode 1-15 Agustus 2021

daftar-parfum-terlaris

1. YSL

Peringkat pertama parfum terlaris di Shopee dan Tokopedia periode ini diraih oleh YSL dengan market share sebesar 5.4%. YSL merupakan brand internasional asal Prancis yang mengeluarkan berbagai jenis parfum untuk pria dan wanita.

Pada daftar listing terlaris, YSL pun berhasil menjadi peringkat satu dengan produk Black Opium. Wangi pertama yang tercium saat memakai parfum ini adalah vanilla yang manis dengan perpaduan bau kopi dan bunga yang menampilkan kesan lembut dan modern.

2. Dior

Dior menyusul di peringkat kedua dengan 4.8% market share. Awalnya, Dior, brand mewah asal Paris, hanya memproduksi apparel atau produk fashion seperti baju, tas, dan sepatu. 

Namun, seiring berjalannya waktu, Dior kini mulai masuk ke pasar kecantikan dengan memproduksi kosmetik dan parfum. Terbukti, parfum pria Dior Sauvage berhasil menjadi produk parfum terlaris di Shopee dan Tokopedia periode 1-15 Agustus 2021.

3. Bvlgari

Berawal dari perusahaan penyedia perhiasan, saat ini Bvlgari juga populer untuk produk parfumnya. Performa penjualan brand asal Italia di Shopee dan Tokopedia ini juga cukup tinggi, yaitu memiliki 4.2% market share.

Parfum Bvlgari tersedia untuk pria dan wanita. Umumnya, produk dari brand ini memiliki top notes floral dan base notes vanilla, musk, atau kayu. Beberapa produknya yang populer antara lain seri Omnia, seri Le Gemme, dan seri Bvlgari Man.

 

4. Chanel

Peringkat keempat parfum terlaris masih ditempati oleh brand luxury. Kali ini, Chanel dengan market share 3.6% berada di posisi keempat brand parfum terlaris di Shopee dan Tokopedia periode 1-15 Agustus 2021.

Produk populernya adalah parfum pria Bleu De Chanel yang berhasil menempati posisi kedua listing terlaris periode ini. Dengan wangi maskulin, parfum Chanel ini memiliki aroma woody dan citrus yang kuat.

5. HMNS

Brand parfum lokal akhirnya menyusul di peringkat kelima. HMNS (dibaca: humans) merupakan penyedia parfum lokal yang berhasil masuk top brand parfum terlaris dengan market share sebesar 3.5%.

HMNS telah rilis sejak tahun 2019 melalui platform online. Dilansir dari situs resminya, koleksi dari brand lokal ini ada 4 dengan berbagai top notes, mulai dari fruity, floral, dan citrus. Beberapa produknya antara lain: Alpha, Essence of the Sun, Orgasm, dan Farhampton.

6. Geamoore

Masih brand lokal, Geamoore menduduki peringkat selanjutnya di brand parfum terlaris dengan 3.4% market share. Merupakan sister company dari Ghealsy yang menjual produk fashion, Geamoore khusus menyediakan produk-produk kecantikan.

Salah satu produknya adalah inspired perfume atau parfum yang memiliki wangi terinspirasi dari merek desainer terkenal seperti Baccarat dan Jo Malone. Di Shopee official storenya, parfumnya dijual dengan kemasan 6ml dan 30ml.

7. Victoria’S Secret

Merek asal Amerika Serikat, Victoria’s Secret, menduduki peringkat ketujuh parfum terlaris dengan market share sebesar 3.3%. Awalnya, brand ini terkenal dengan koleksi fashionnya, namun seiring berjalannya waktu, Victoria’s Secret memproduksi parfum juga.

Victoria’s Secret menyediakan dua jenis parfum, yaitu body mist dan eau de parfum. Produknya yang populer adalah body mist dengan wangi yang segar dan cocok digunakan sehari-hari. 

8. The Body Shop

The Body Shop merupakan brand asal inggris yang mengusung identitas go green dan against animal testing. Produk parfum milik The Body Shop berhasil masuk daftar top 10 parfum terlaris dengan 2.8% market share.

Brand asal Inggris ini memiliki beraneka jenis parfum, mulai dari body mist, eau de toilette, eau de parfum, hingga perfume oil. Aroma yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari warm, masculine, floral, musk, hingga sweet fragrance.

 

9. Zara

Anda pasti sudah tidak asing dengan brand Zara. Selain perusahaan fast-fashion, Zara juga menyediakan berbagai varian parfum. Dari data tim Compas, Zara memiliki market share 2.8% untuk penjualan parfumnya di Shopee dan Tokopedia.

Zara menyediakan berbagai varian parfum untuk pria dan wanita. Salah satu parfum Zara yang tersedia di Shopee dan Tokopedia dan termasuk best seller adalah Zara Gardenia dengan aroma perpaduan vanilla, coffee dan orange blossom. 

10. Kahf

Kahf merupakan brand lokal penyedia produk beauty and care untuk pria dengan bahan-bahan natural dari alam. Merek parfum lokal ini menjadi penutup daftar top 10 brand parfum terlaris dengan market share 2.6%.

Dilansir dari situs resminya, Kahf memiliki 4 jenis parfum eau de toilette. Dengan aroma yang terinspirasi dari alam, produk-produknya adalah Revered Oud, Humbling Forest, Invigorating Waterfall, dan True Brotherhood.

 

Daftar parfum terlaris di Shopee dan Tokopedia tadi memang didominasi oleh brand designer terkenal seperti YSL, Dior, dan Chanel. Namun, 3 brand parfum lokal sudah berhasil menyaingi merek-merek terkenal tadi, lho.

Ingin mengakses data penjualan kategori beauty and care lebih jauh? Compas Dashboard bisa membantu menganalisa kompetitor brand di kategori pilihan Anda sehingga strategi marketing penjualan pun bisa ditingkatkan.

Data yang tersedia di Compas Dashboard mudah dipahami dan kategori serta periode waktunya dapat diatur sesuai kebutuhan Anda. Beberapa data yang tersedia di Compas Dahboard adalah penjual terlaris, produk terlaris, total penjualan dan total transaksi tiap brand.

Tertarik mencoba produk Compas? Hubungi kami melalui link ini atau follow dan DM melalui Instagram Compas di link ini, ya. Tingkatkan strategi penjualan Shopee dan Tokopedia dengan produk Compas!


Mau bisnis Anda mengalahkan kompetitor dan memenangkan pasar dengan bantuan data insight seperti di atas? Yuk hubungi tim Compas

Get Your Market Insight Now

Related Post

Leave a Comment

Want to grow your online business with data-driven insights? Reach us now!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Comprehensive price and analytics system

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Need Help? Chat with us