logo-compas-biru-kecil-v1-156x40
brand sabun mandi terlaris

7 Top Brand Sabun Mandi Terlaris di Marketplace Januari 2022: Pyary Masuk dalam list Top 3!

7 Top Brand Sabun Mandi Terlaris di Marketplace Januari 2022: Pyary Masuk dalam list Top 3!

Author : Raga Putra Wiwaha

Sabun mandi merupakan salah satu alat kebersihan yang menjadi kebutuhan wajib bagi oleh semua orang. Selain untuk membuat kulit tampak sehat, sabun mandi juga dapat membuat kulit menjadi lebih harum. 

Kini, tak hanya skincare, banyak pula brand sabun mandi yang merilis varian sabun mandi dan memasarkannya dengan berbagai manfaat dengan varian aroma yang berbeda untuk masing-masing target marketnya. Maka dari itu persaingan penjualan sabun mandi menjadi ketat, Terbukti pada tahun 2021 lalu penjualan sabun di e-commerce Tokopedia paling banyak dikunjungi menurut databoks.katadata.id 

Lantas, bagaimana data penjualan sabun di marketplace di periode 17-31 januari 2022 ini? Pada artikel ini, tim Compas telah melakukan riset untuk menampilkan data penjualan brand sabun mandi terlaris di Shopee, Tokopedia, dan Blibli.

Riset tim internal Compas ini dilakukan menggunakan metode online crawling selama 17-31 Januari 2022 di Shopee, Tokopedia, dan Blibli. Toko yang diriset merupakan official dan non-official store dengan rating di atas 4. 

Selama riset dengan metode yang telah dijelaskan, terdapat  -/+ 45.6 ribu listing produk yang terdiri dari -/+ 39.3 ribu listing di non official store dan  -/+ 6.3 ribu listing produk di official store untuk kategori sabun mandi. Berikut rangkuman hasil riset Compas. 

Top Brand Sabun Mandi Terlaris di Shopee, Tokopedia, dan Blibli Periode 17-31 Januari 2022

brand sabun mandi terlaris

 

1. Lifebuoy

Lifebuoy berhasil menduduki peringkat pertama dalam daftar top brand sabun mandi terlaris dengan jumlah sales volume mencapai 6,8%. Brand yang diluncurkan di Inggris ini khusus untuk menjaga kesehatan masyarakat melalui sabun pembasmi kuman dengan harga yang terjangkau. 

Salah satu produk terlaris sabun mandinya yaitu Lifebuoy Sabun Mandi Cair Refill 850 ml yang memiliki beberapa varian aroma salah satunya wangi lemon. Varian lemon memiliki manfaat untuk membunuh kuman yang menempel pada badan serta diperkaya dengan Activ Silver Formula yg melindungi dari 10 kuman penyebab masalah kesehatan.

2. Pyary

Selanjutnya, brand yang terkenal dengan sabun arabnya yaitu Pyary menduduki peringkat kedua dalam top brand sabun mandi dengan jumlah sales volume 5,2%. Banyak yang ragu akan kualitas produk ini, namun nyatanya sabun ini sudah 100% berlabel BPOM.

Salah satu produk terlarisnya pada periode ini yaitu Sabun Arab Pyary Turmeric Ayurvedic 75gr yang berbahan kunyit. Sabun ini mengandung minyak esensial dan minyak kurkumin yang berfungsi untuk mencerahkan kulit alami, dapat menyembuhkan luka, dan membantu menyamarkan stretch mark

3. Shinzu’i

Di posisi ketiga, Shinzu’i menduduki daftar top brand sabun mandi terlaris dengan jumlah sales volume yaitu  4,2%. Sabun yang berasal dari Jepang ini pernah mendapatkan penghargaan Top Brand pada tahun 2012 dalam kategori white soap.

Produk terlaris sabun mandinya yaitu Shinzu’i Skin Lightening Bar Soap 65gr dan 85gr yang diformulasikan dari bahan alami herba matzu oil Jepang. Bahan ini memiliki manfaat untuk membuat kulit tampak cerah, memudarkan mentasi, dan melembabkan kulit.

4. Dettol

Dettol menjadi brand yang menduduki posisi keempat brand sabun mandi terlaris dengan jumlah sales volume 3,9%. Dettol merupakan salah satu brand dengan produk yang berfokus pada antiseptik, namun kini juga terdapat kategori sabun mandi.

Salah satu produk terlaris dalam kategori sabun mandinya yaitu Dettol Sabun Batang 60gr yang memiliki tiga varian diantaranya Original, Fresh, dan Cool yang memiliki manfaat untuk melindungi diri dari kuman, menjaga kelembaban pada kulit, dan membuat kulit lebih halus.

5. Nuvo

Nuvo menduduki peringkat kelima dalam top brand sabun mandi terlaris dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 3,1%. Nuvo merupakan merek produk sabun antiseptik dari Wings Group yang berguna untuk melindungi badan dari kuman.

Salah satu produk terlarisnya dalam kategori sabun mandi yaitu NUVO ACTIVE BAR SOAP ACTIVE COOL 76GR yang diformulasikan dengan anti bakteri TCC yang efektif melawan kuman serta moisturizer yang mampu melembutkan dan melembabkan kulit.

6. Kojie San

Di posisi keenam, Brand Kojie San berhasil menduduki daftar top brand sabun mandi terlaris dengan jumlah sales volume 3,1%. Fakta menarik dari brand ini, meskipun namanya seperti dari Jepang, namun brand ini berasal dari Filipina.

Produk terlaris kategori sabun mandinya adalah KOJIE SAN Skin Lightening Soap Kojic Acid, Dream White 45 yang terbuat dari kombinasi asam kojic yang memiliki manfaat untuk memutihkan kulit, menghilangkan garis halus pada kulit, dan membuat kulit tampak menjadi cerah.

7. Ryer

Daftar top brand sabun mandi pada periode ini ditutup dengan brand Ryer dengan memiliki sales volume yaitu 3,0%. Ryer merupakan brand khusus yang menjual produk kebersihan untuk hotel ini memiliki beberapa kategori produk.

Salah satunya, yaitu produk Sabun Hotel Bulat 15gr Ryer yang memiliki manfaat untuk membuat kulit beraroma wangi yang cocok digunakan khusus pada hotel dan penginapan.

Berdasarkan data diatas, dapat dilihat bahwa brand dari Unilever masih merajai data penjualan brand sabun mandi terlaris sejak November 2021. Data tersebut berdasarkan riset internal tim Compas di Tokopedia. 

Namun, menariknya, Pyary dengan produk sabun Arab berhasil menduduki peringkat kedua, mengalahkan beberapa brand terkenal seperti Dettol dan Nuvo. Ingin mengetahui performa brand kamu? Compas Dashboard bisa membantu Anda dengan menyajikan data penjualan e-commerce di periode dan kategori pilihan.

Data yang tersedia antara lain data penjualan brand Anda dan kompetitor, meliputi sales revenue, jumlah produk terjual, ranking brand, hingga market share. Tertarik dengan produk Compas? Follow Instagram kami di link ini atau hubungi kami lebih lanjut di link ini, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.