logo-compas-biru-kecil-v1-156x40
brand frozen food

Top Brand Frozen Food Terlaris: Kimbo dan Fiesta Kalahkan Kanzler, Ashiaaap Food Masuk 5 Besar!

Author: Salsabila

Compas.co.idKategori FMCG merajai dua e-commerce Indonesia yaitu Tokopedia dan Shopee. Data menyebutkan kedua e-commerce tersebut meraih Addressable Market sebesar RP50.8 triliun per November 2022 dan semakin meningkat angkanya di tahun 2023 mencapai Rp61.9 triliun menurut prediksi data Compas. 

Kategori Food and Beverage sendiri meraup total sales revenue Rp9.8 triliun di kedua e-commerce Indonesia tersebut. Khususnya di Tokopedia, kategori yang paling menguasai adalah Makanan Segar dan Beku dengan Addressable Market sebesar Rp1.1 triliun. Angka tersebut menunjukkan saat ini preferensi konsumen adalah membeli makanan segar agar bisa diolah sendiri dengan lebih sehat. Juga mengonsumsi makanan beku yang berfungsi sebagai makanan ready-to-eat di rumah. Apalagi bagi kalangan yang masih produktif bekerja, seringkali tak ada waktu untuk menyiapkan makanan dari bahan mentah.

Brand frozen food Anda bisa masuk ke Top Brand 2023 jika memiliki data-data pasar yang terstruktur dan aktual. Salah satu contohnya adalah brand frozen food dari Ashiaaap Food yang tembus 5 besar, performanya cukup bagus walaupun usianya masih mudah dibanding yang lain. 

Detail data market bisa Anda dapatkan di Indonesia FMCG E-commerce Report 2022 secara GRATIS dengan KLIK DI SINI. Atau coba GRATIS 30 menit Demo Compas Dashboard di link ini sehingga keputusan bisnis yang Anda buat di tahun 2023 bisa tepat sasaran.

Ini Performa Top 5 Brand Frozen Food Terlaris di E-commerce Periode 1-15 September 2022: Kimbo Juaranya!

brand frozen food

1. Kimbo

Juara satu top 10 brand frozen food terlaris periode 1-15 September 2022 dipegang oleh Kimbo dengan market share paling besar yaitu 10,27%.  Data dari tim Compas menyebutkan share tersebut sama dengan pendapatan Rp59 juta atau 1418 unit produk terjual habis. 

Kimbo mampu merebut hati konsumen karena menyediakan banyak varian produk olahan beku. Tak hanya itu, Kimbo juga sering membagikan resep makanan di media sosialnya seperti Instagram dan Youtube sehingga konsumen memiliki ide-ide masakan sederhana dan lezat jika menggunakan produk Kimbo.

2. Fiesta

Juara dua diraih oleh brand Fiesta dengan perolehan sales revenue Rp51.6 juta di periode 1-15 September 2022. Data Compas menyebutkan revenue tersebut setara dengan 661 produk olahan bekunya terjual laris. Dengan market share 8,99%, Fiesta mengalahkan Kanzler.

Brand Fiesta berada di bawah naungan PT Primafood International yaitu perusahaan yang bergerak dalam bidang distribusi dan retail olahan makanan beku. Merk ini sudah lama beredar di pasar Indonesia sejak tahun 1997. Semua produk olahan Fiesta dijamin berasal dari daging ayam berkualitas dan aman yang diproses dengan standar internasional.

Variasi produk yang disajikan oleh Fiesta antara lain chicken nugget, sosis ayam, sosis bratwurst, siomay, gyoza, dan beberapa varian nugget lainnya karena itu adalah produk unggulan dari Fiesta. 

3. Kanzler

Kanzler masuk 3 besar dalam top brand frozen food terlaris di e-commerce! Sosis premium khas Jerman ini berhasil menjual habis 1214 unit produk dan sangat disukai konsumen. Tim data Compas melaporkan share yang direbut brand yang berada di bawah payung Cimory Group ini sebesar 7,60%. Revenue yang didapatkan Kanzler periode 1-15 September 2022 mencapai Rp43.6 juta.

Mengenai produknya, Kanzler mengklaim tidak ada penggunaan MSG atau pewarna di semua produknya sehingga keamanan konsumen terjamin. Varian produk Kanzler yang dijual di pasar antara lain sosis frankfurter dan bratwurst series, aneka nugget, ada pula olahan sosis matang siap makan seperti Kanzler Singles series

Brand frozen food Anda bisa menjadi juara di kategori Makanan Segar dan Beku jika memiliki data riset yang tepat. Anda bisa mendapatkannya di Indonesia FMCG E-commerce Report 2022 secara GRATIS dengan KLIK DI SINI. Atau coba GRATIS dahulu dengan 30 menit Demo Compas Dashboard di link ini.

4. So Good

Brand ini pun sudah lama menduduki pasar olahan makanan beku Indonesia melalui produk nuggetnya. Tak ada yang tak kenal merk satu ini karena variasi produknya juga menjadi pilihan yang menyenangkan bagi anak-anak, seperti produk chicken nugget bentuk Dinobites, bentuk animal, dan bentuk veggie

Data riset tim Compas menyebutkan market share yang diraih So Good mencapai 5.94%. 899 produk berhasil terjual dengan revenue periode 1-15 September 2022 di angka Rp34.1 juta. 

So Good diingat oleh konsumen sejak tahun 1999 karena produk chicken nuggetnya yang terkenal. Sekarang ini variasi produk berekspansi ke jenis lain seperti bakso, lumpia, fish nugget, aneka sosis, karage, dan ayam potong siap olah.

5. Ashiaaap

Mungkin brand satu ini masih belum familiar bagi banyak konsumen, tapi Ashiaaap Food berhasil masuk ke 5 besar top brand frozen food terlaris. Walaupun merk ini baru saja berdiri, tapi sudah pasti tahu siapa pemilik Ashiaaap Food. Tentu saja pemiliknya adalah Atta Halilintar, seorang Youtuber papan atas Indonesia. Tak ada informasi jelas kapan Atta mendirikan brand ini, tapi food vlogger Ken dan Grat pernah review produk Ashiaaap Food di tahun 2018.

Compas mencatat sales revenue brand milik suami dari Aurel Hermansyah ini mencapai angka Rp20.7 juta dengan 737 unit produknya terjual. Market share yang diambil di dua e-commerce yaitu Tokopedia dan Shopee sebesar 3,60%.

Brand frozen food Anda bisa menjadi Top Brand 2023 seperti Ashiaaap Food jika memiliki data-data pasar yang aktual dan akurat. Walaupun umurnya masih hijau jika dibandingkan 4 brand frozen food sebelumnya, Ashiaaap berhasil tembus 5 besar top brand frozen food terlaris karena merencanakan keputusan bisnis berdasarkan data.

Kesimpulan

Dari ulasan di atas, kesimpulan yang didapat adalah untuk bisa meraih posisi di dalam top brand frozen food adalah dibutuhkannya data pasar yang kuat. Sebab kategori Food and Beverage selalu memiliki persaingan yang cukup ketat dalam industri FMCG, terutama di e-commerce.

Bisnis Food and Beverage Anda juga bisa masuk ke Top Brand 2023 jika memiliki data-data pasar yang terstruktur dan akurat. Anda bisa mendapatkan data pasar untuk kategori Food and Beverage di Indonesia FMCG E-commerce Report 2022 secara GRATIS dengan KLIK DI SINI. Atau coba GRATIS 30 menit Demo Compas Dashboard di link ini sehingga keputusan yang Anda buat di tahun 2023 bisa tepat sasaran. Anda juga bisa bertanya di DM Instagram Compas atau hubungi Team Compas.

Compas siap mendampingi brand Anda menjadi juara di e-commerce tahun 2023!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.