logo-compas-biru-kecil-v1-156x40
Bedak Marcks

Compas Data Market Insight: Mengintip Performa Bedak Marcks di Tokopedia & Shopee, Berhasil Kalahkan Brand Global!

Compas Data Market Insight: Mengintip Performa Bedak Marcks di Tokopedia & Shopee, Berhasil Kalahkan Brand Global!

Author: Nimas Cemara

Compas.co.id –  Bedak Marcks, brand legendaris yang telah menjadi sosok tak tergoyahkan dalam pasar online. Dengan hadirnya beragam platform e-commerce yang memberikan kenyamanan dan kemudahan berbelanja bagi konsumen, pesona bedak Marcks tetap menggema dan menghipnotis para pecinta kosmetik. Tidak hanya menjadi pilihan konsumen individu, performa bedak Marcks juga telah menarik perhatian dan minat besar dari para pelaku bisnis B2B di industri FMCG.

Compas Dashboard—FMCG E-commerce Market Insight Tools—memantau performa Marcks di dua e-commerce Indonesia, Shopee dan Tokopedia. Berdasarkan data Compas, Marcks menempati posisi ke-15 dalam kategori Bedak di periode 1–15 Mei 2023. Marcks berhasil mengalahkan Revlon dan Pixy di kategori tersebut.

Selain itu, Compas juga memantau produk listing bedak Marcks yang menjadi unggulan di e-commerce. Produk listing “MARCK’S MARCKS BEDAK BEAUTY POWDER CLASSIC 40gr” menjadi unggulan di antara >150K produk bedak Marcks di e-commerce dengan market share 30,2%. Seller apa yang memiliki produk listing tersebut?

Banner Insight

Artikel ini akan membahas mengenai berbagai official store yang sukses menjadi seller dengan penjualan bedak Marcks tertinggi. Untuk mendapatkan data ini, tim Compas menggunakan fitur top seller, fitur brand, fitur periode waktu yang bisa diatur sesuai keinginan, filter merchant, filter subkategori produk, dan filter seller type di Compas Dashboard.

Ini Dia Para 3 Top Seller Bedak Marcks di E-commerce

Bedak Marcks

1. Makeupbeauty Official Shop

Penjualan bedak Marcks paling tinggi ternyata datang dari official store Makeupbeauty Official Shop di Shopee. Toko ini berhasil menjual 1.5K produk bedak Marcks, mendapatkan revenue Rp20 juta, dan meraih market share sebesar 61% dalam waktu dua minggu hanya untuk produk bedak Marcks!

Dengan menjual berbagai produk bedak Marcks, konsumen dapat menemukan banyak pilihan yang sesuai. Makeupbeauty Official Shop menjual Marcks Bedak Aktif, Marks Active Powder Sachet, Marcks Teen Hello Bright Compact Powder, Marcks Bedak Beauty Powder Classic. Pilihan bedak yang beragam, shade yang lengkap, pemberian diskon, dan ulasan positif dari konsumen turut membantu official store ini hadir di peringkat satu seller bedak Marcks.

2. Beauteamor Official Shop

Beauteamor Official Shop berhasil menjual produk bedak Marcks sebanyak >300 pieces. Official store di Shopee ini meraup revenue Rp4.8 juta dan market share sebesar 14%.

Banner E-Commerce Report

Toko resmi Beauteamor Official Shop menjual dua jenis produk bedak Marcks yaitu Marcks Bedak Aktif Tabur dan Marcks Teen Hello Bright Compact Powder. Shade yang disediakan oleh official store ini pun lengkap, memudahkan konsumen untuk menemukan produk yang dibutuhkan. Harga awal yang terjangkau ditambah pemberian diskon besar semakin menarik perhatian konsumen.

3. DeBeauty House Official Shop

Peringkat ketiga diisi oleh official store DeBeauty House Official Shop di Shopee. Sepertinya, penjualan bedak Marcks sangat mendominasi di Shopee. Toko resmi ini menjual >300 produk bedak Marcks. Dalam periode 1–15 Mei 2023, mereka meraup revenue lebih dari Rp1 juta dan meraih market share 4,3%.

Toko ini hanya menyediakan dua jenis bedak Marcks yaitu Marcks Bedak Beauty Powder Classic dan Marks Active Powder Sachet. Pemberian gimmick diskon lebih dari >90% dilakukan oleh DeBeauty House Official Shop yang dapat membantu menarik konsumen.

Kesimpulan

Dalam menghadapi persaingan ketat dalam industri FMCG dan pasar e-commerce yang semakin berkembang, strategi-strategi penjualan yang diterapkan oleh Maybelline di Shopee telah membuktikan kesuksesan mereka dalam meningkatkan kinerja penjualan. 

Bagi makeup brand lainnya, mengadopsi strategi-strategi ini dan menyesuaikannya dengan karakter brand masing-masing dapat membantu mencapai keunggulan kompetitif di pasar e-commerce yang kompetitif. 

Dengan meletakkan video produk yang menarik, menyediakan spesifikasi produk yang jelas, mengumpulkan testimoni konsumen, dan menyoroti produk best-selling, makeup brands dapat mencapai pertumbuhan penjualan yang signifikan dan memperkuat koneksi dengan konsumen mereka di platform Shopee.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.