Advertorial

10 Top Brand Suplemen Fitness, Muscle First Berhasil Jadi Primadona di Shopee dan Tokopedia!

Author: Ivana Deva Rukmana

 

Compas.co.id – Bentuk tubuh ideal yang ideal kini jadi incaran banyak orang. Tak cuma indah, bentuk tubuh serta berat badan yang ideal dapat dilihat sebagai salah satu indikator kesehatan. Kementerian Kesehatan bahkan membagikan tabel ukuran berat dan tinggi badan yang disarankan melalui laman resminya.

Sebetulnya, terdapat sejumlah cara yang dapat kamu tempuh untuk mendapatkan bentuk tubuh yang proporsional. Diantaranya melalui fitness dan diet.

Namun, fitness jangan asal fitness. Diet jangan asal diet. Meski sudah melakukan fitness dan diet, nyatanya kamu tetap memerlukan asupan gizi yang cukup untuk mendukung pembentukan tubuh yang sehat. Dilansir dari Alodokter, selain berolahraga, asupan makanan dan cairan juga memiliki imbas pada kesehatan.

Sebagai produk suplemen olahraga, susu whey protein bisa jadi opsi asupan nutrisi yang sehat dan enak sebagai “teman” fitness. Salah satu brand suplemen fitness dengan produk whey protein terbaik sekaligus memiliki fungsi menurunkan berat badan adalah Muscle First.

 

Data Penjualan Shopee dan Tokopedia: Ini 10 Top Brand Whey Protein 2022, Muscle First Juaranya!

top brand suplemen fitness terlaris

Pada periode 1—14 Juni 2022, produk whey protein dari brand Muscle First bahkan berhasil mencapai market share tertinggi dan mengalahkan para kompetitornya di kategori yang sama.

 

1. Muscle First 

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Muscle First menduduki peringkat pertama pada bulan periode 1—14 Juni 2022 dengan porsi market share mencapai 26.5%. Dengan capaian tersebut, brand suplemen fitness yang berdiri sejak 2016 itu berhasil mengalahkan semua kompetitornya dengan berada di puncak top brand produk whey protein.

Tak hanya itu, salah satu produk susu fitness dari Muscle First juga berhasil menempati 3 top produk susu isolate whey protein terlaris di Shopee dan Tokopedia untuk periode 1—31 Mei 2022. Produk susu yang dimaksud adalah Muscle First (M1) Gold Series Pro Isolate Whey Protein 64 Servings 5 lbs WPI 90.

Selain rasanya yang enak, melalui laman resminya, Muscle First juga mengklaim bahwa produk ini memiliki banyak manfaat untuk menunjang aktivitas fitness, diantaranya: 1. bermanfaat untuk menambah asupan protein dan vitamin, 2. membantu pembentukan otot, 3. membantu recovery atau pemulihan otot sehabis dilatih, serta 4. dapat dimanfaatkan sebagai meal replacement dalam program diet.

Dari sisi strategi marketing-nya, brand lokal yang satu ini terlihat tidak hanya menargetkan pria, tetapi juga wanita. Akhir-akhir ini, mereka banyak menggunakan model wanita dalam melakukan promosi produk. Dengan demikian, pangsa pasar Muscle First jadi lebih universal.

Hal ini tak terlepas dari pengaruh pendiri Muscle First sendiri. Dilansir dari Berita Satu, pendirinya yakni Sally Varsly adalah seorang pegiat olahraga wanita. Bahkan, melalui akun instagramnya, Sally kerap berbagi konten-konten yang berhubungan dengan kesehatan, seperti mengatur pola makan, teknik melakukan olahraga ringan di rumah hingga mengonsumsi makanan dan minuman berprotein tinggi. Untuk menunjang hobinya, Sally Varsly mendirikan perusahaan Muscle First yang bergerak di bidang minuman kesehatan. Muscle First sendiri menawarkan suplemen buatan lokal dengan berbagai varian produk.

 

2. Evolene

Melalui campaign #BeraniKasihBukti, brand Evolene memberikan bukti bahwa mereka mampu menempati peringkat kelima dalam daftar top rank produk whey protein dengan pencapaian market share di angka 24,9% selama periode 1—14 Juni 2022.

Terkait strategi marketing-nya, Compas menemukan bahwa Evolene rutin membagikan konten edukasi seputar fitness pada followers-nya. Buah dari strategi ini, Evolene jadi berhasil memasarkan whey protein andalannya, yakni Evolene Whey Protein Coklat varian sachet isi 12 yang terjual di Shopee sebanyak 151 pcs per bulan. Produk ini memiliki kandungan khusus untuk membantu pembentukan otot dan defisit kalori dengan rasa cokelat yang lezat.

 

3. Vectorlabs

Di urutan ketiga, Vectorlabs berhasil menduduki daftar top rank susu protein dengan memiliki jumlah market share sebanyak 6.39%. Melansir dari laman website Vectorlabs.id, 100% produk whey yang mereka produksi merupakan produk berkualitas dan diproduksi dengan teknologi membran ultrafiltrasi dingin.

Dibalik suksesnya Vectorlabs menduduki peringkat ketiga, terdapat beberapa strategi marketing yang dijalankan. Berdasarkan pantauan tim Compas, Vectorlabs sering berinovasi menciptakan produk baru susu protein, membuka reseller produk, hingga seringnya mengedukasi terkait kegiatan olahraga. Hasilnya, terdapat salah satu produk terlaris dalam periode ini yaitu Vectorlabs Master Whey 3 LBS Susu Protein Isolate Concentrate yang memiliki manfaat untuk membantu pertumbuhan otot, rendah lemak, dan membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

 

4. Puro

Selama 1—14 Juni 2022, Puro mencapai angka market share sebesar 4,91%. Dengan demikian, produk susu isolate whey protein garapan brand Puro, yakni PURO ISOPRO WPI 90 Whey Isolate menempati peringkat ketiga dalam 10 top brand produk whey protein terlaris.

PURO ISOPRO WPI 90 Whey Isolate diklaim high protein dan memiliki sejumlah varian rasa, antara lain ada rasa plain, choco malt, choco eclair, dan vanilla. Melalui official store-nya di Shopee, produk ini rata-rata terjual sebanyak 413 pcs per bulannya.

 

5. Optimum Nutrition

Di dua minggu pertama bulan Juni, Optimum Nutrition berhasil meraih market share di angka 4,66%. Fitness brand asal Amerika ini mempunyai produk unggulan, yakni Optimum Nutrition Gold Standard 100% Whey Protein.

Melalui akun media sosialnya, Optimum Nutrition menargetkan pasar worldwide. Mereka juga seringkali membagikan konten berisi resep-resep lezat yang rendah kalori karena menggunakan produk-produk suplemen dari Optimum Nutrition. Selain itu, mereka juga sering berbagi video tentang tips workout di akun instagram resminya.

 

6. Evlution Nutrition

Brand kesehatan cukup terkenal Evlution Nutrition menduduki peringkat kesembilan dalam top rank susu protein terlaris dengan memiliki angka market share 3.42%%. Evlution Nutrition merupakan brand sport nutrition dan fitness supplements yang sudah banyak orang gunakan untuk membantu dalam membentuk badan ideal.

Tentu dengan popularitasnya, Evlution Nutrition telah melakukan berbagai strategi marketing untuk menarik konsumennya. Salah satunya, pada laman instagramnya Evlution gemar menciptakan varian rasa baru yang lebih enak agar konsumen tertarik untuk membeli. Tak lupa juga brand ini melakukan promosi dengan free gift dan edukasi terkait kesehatan khususnya olahraga fitness. Buahnya, brand ini memiliki produk terlaris, yaitu Evl Isolate Whey Protein 5 Lbs yang diklaim baik untuk mendukung pertumbuhan dan pemulihan otot.

 

7. Ans Performance

Peringkat ketujuh diduduki oleh brand suplemen fitness luar negeri, yakni Ans Performance yang sukses capai market share sebesar 3.05% di dua minggu pertama bulan Juni 2022.

Prestasi ini tentu tak diraih begitu saja. Dari hasil penelusuran Compas, Ans Performance berhasil mengikat hati konsumen berkat keberagaman produk-produk suplemen yang ditawarkannya.

Sebab, selain suplemen berbentuk susu, brand yang berpusat di Amerika Serikat dan Kanada ini juga menciptakan suplemen berbentuk pancake mix instan, protein bar hingga minuman bubuk rasa caramel macchiato.

 

8. L-Men

Siapa tak kenal brand L-Men? Yup, brand ini berhasil masuk 10 top brand kategori produk whey protein dengan market share tertinggi nomor empat dengan perolehan market share sebesar 2,86%. Produk whey protein andalannya yakni L-Men Gain Mass Chocolate 500g dengan rata-rata penjualan di Shopee mencapai 778 pcs per bulan.

Dari akun instagram resminya, brand penyedia suplemen fitness ini terlihat lebih banyak menargetkan pegiat gym pria. Hal ini dapat terlihat dari penggunaan model-model pegiat fitness pria dalam mempromosikan produk-produk suplemennya. Terbukti, L-Men jadi brand suplemen gym yang lumayan banyak dikenal berdasarkan data performa penjualannya yang didapat dari Compas Dashboard.

 

9. FITLife

Fitlife, brand dengan klaim produk susu fitness yang terbuat dari 100% whey ini berhasil menduduki peringkat keenam dari jajaran top brand suplemen fitness dengan capaian market share di angka 2,48% sepanjang bulan Mei.

Produk whey protein terlarisnya, yakni FITLife WPRO – Isolate memiliki 5 varian rasa, yakni Choco Malt, Japanese Matcha, Thai Tea, Vanilla Mint, dan Taro. Produk ini cocok untuk para bodybuilder dengan intensitas olahraga yang berat.

 

10. BXN

Di peringkat kesepuluh sekaligus yang terakhir, berdiri BXN dengan angka market share ciamiknya yang sebesar 1,95%

Melalui laman resminya, BXN Whey sendiri mengklaim bahwa mereka menawarkan pangan tambahan untuk olahragawan yang mengandung Whey protein concentrate berkualitas serta vitamin B6, dengan rasa yang lezat.

Tak cukup dengan gizi yang tinggi dan rasa yang lezat, produk yang digarap oleh BXN Whey tentunya sudah mengantongi sertifikat halal dan telah ber-BPOM. Jadi, sudah dipastikan aman untuk dikonsumsi!

 

Kesimpulan

Muscle First berhasil mencapai perolehan market share yang fantastis berkat strategi marketing dan komunikasi yang dilakukannya, yakni menyasar gender bodybuilder yang lebih universal. Ditambah, produk-produk whey protein garapannya juga memiliki branding yang kuat karena diformulasikan dari bahan-bahan yang premium.

Buah dari segala upaya tersebut, tak heran jika salah satu produk whey protein milik Muscle First—  (M1) Gold Series Pro Isolate Whey Protein— sukses menempati peringkat pertama dari 3 top rank produk whey protein terlaris di e-commerce!


Mau bisnis Anda mengalahkan kompetitor dan memenangkan pasar dengan bantuan data insight seperti di atas? Yuk hubungi tim Compas

Dapatkan Data Pasar Sekarang

Artikel Terkait

Leave a Comment

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Pasar Terkini! Hubungi Compas Segera!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.