Daftar 10 Top Brand Suplemen Collagen Terlaris 2022, Ada Brand Kamu?

Author: Ivana Deva Rukmana

 

Compas.co.idCollagen adalah jenis protein yang berfungsi membangun jaringan tubuh, mulai dari tulang, kulit hingga rambut. Sayangnya, dilansir dari Horizon Clinics, produksi kolagen di tubuh manusia akan menurun secara bertahap ketika memasuki usia 20-an.

Agar tubuh tetap memiliki collagen yang cukup, diciptakanlah suatu inovasi berupa produk suplemen collagen yang dapat dikonsumsi untuk menambah asupan kolagen. Tak heran suplemen collagen jadi viral dalam beberapa tahun terakhir, sebab terbukti mampu membuat kulit tetap kencang.

Bahkan, penelitian dari Journal of Medical Nutrition and Nutraceuticals menunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi vitamin, mineral, dan kolagen berhasil mengurangi garis-garis halus secara signifikan.

Omong-omong soal collagen, sebetulnya merek suplemen collagen apa yang paling banyak dikonsumsi? Yuk, intip data penjualan 10 top brand suplemen collagen terlaris 2022 di e-commerce!

 

Data Penjualan 10 Produk Suplemen Collagen Terlaris 2022 Periode 

10 top brand suplemen collagen terlaris 2022

1. Noera

Nomor satu brand dengan penjualan suplemen collagen terlaris diraih oleh Noera. Merek suplemen lokal yang satu ini sukses meraih sales volume sebesar 15,2%.

Capaian tersebut tak lepas dari produk andalannya, Noera Collagen Drink With Birdnest and Saffron Extract yang berhasil terjual lebih dari 1.000 pcs per bulannya di Shopee.

Diformulasi dengan ekstrak saffron, birdnest, dan glutathione, suplemen collagen dari Noera diklaim 5x lebih ampuh dalam mencerahkan, memutihkan, dan membuat kulit jadi awet muda.

Untuk strategi marketing-nya, local brand yang satu ini sering mengadakan giveaway melalui akun Instagram. Dengan syarat keikutsertaan yang mengharuskan partisipan untuk membeli produk Noera, strategi ini berhasil mendongkrak penjualan Noera Collagen Drink di Shopee dan Tokopedia!

 

2. ELD Collagen Drink

Selanjutnya, di peringkat kedua ada brand ELD dengan capaian sales volume di angka 11,6%. Produk terlarisnya, ELD Collagen Drink berhasil terjual lebih dari 1.000 pcs per bulannya di Shopee Star Seller distributor cream ori.

Memiliki konsep produk dwifungsi, ELD Collagen Drink diklaim sebagai pemutih sekaligus pelangsing. Hasil dari branding tersebut, suplemen.

 

3. Beaude Lab

Suplemen collagen yang menduduki peringkat ketiga dipegang oleh Beaude Lab. Perolehan sales volume yang sebesar 7,0% berhasil menjadikan Beaude Lab Premium Collagen Beauty Drink sebagai salah satu suplemen collagen terlaris.

Terjual lebih dari 1.000 pcs per bulannya, Beaude Lab menggunakan strategi marketing dengan paket bundling BUY 2 GET 1 FREE seharga Rp299.000.

Paket bundling ini dapat menghemat pengeluaran sekitar Rp150.000 dibanding membeli secara satuan, mengingat harga produk per pcs-nya dibanderol sebesar Rp149.000.

 

4. Joju

Di peringkat selanjutnya, ada Joju dengan suplemen collagen andalannya, yakni Joju Collagen Drink by Aimi. Sales volume yang mencapai 5,46% berhasil menjadikan brand Joju menduduki peringkat 4 untuk kategori suplemen collagen terlaris 2022 periode 1—15 Juni 2022.

Joju Collagen Drink by Aimi— produk collagen andalan Joju— laris manis di Shopee Official Store dengan penjualan sekitar 500 pcs per bulannya.

 

5. Byoote

Yup, Byoote menjadi peringkat 5 di jajaran brand suplemen collagen terlaris 2022 dengan capaian sales volume sebesar 5,46%.

Produk terlarisnya, yakni BYT COLLA berhasil terjual lebih dari 1.000 pcs per bulannya di e-commerce Shopee. Paket box yang berisi 16 sachet minuman collagen ini diformulasi dengan bahan utama TRIPEPTIDE Collagen yang diklaim memiliki daya serap 2,8x dari hydrolyzed collagen.

Untuk jurus marketing-nya, Byoote terlihat mengakrabkan diri dengan target konsumennya melalui media sosial. Di akun official Instagramnya, brand yang satu ini kerap membagikan postingan mengenai tips pemakaian, kuis, dan testimoni pelanggan. Instastory yang diunggahnya pun banyak yang bersifat interaktif dan story telling.

 

6. Frozen Collagen

Brand asal Thailand, Frozen Collagen sukses menempati peringkat keempat di jajaran top brand suplemen collagen terlaris 2022 dengan capaian sales volume yang berada di angka 4,70%.

Produk Frozen Collagen laris manis di tangan para reseller. Suplemen collagen berbentuk kapsul ini berhasil terjual sebanyak 1.000+ tiap bulannya melalui toko Frozen Collagen Official Shop di Shopee.

Bagi kamu yang concern dengan kehalalan produk ini, jangan khawatir. Sebab, Frozen Collagen telah memperoleh sertifikat halal dari CICOT (the Central Islamic Council of Thailand). Namun, pastikan kalau produk yang kamu konsumsi sudah original dengan mengecek barcode pada kemasan Frozen Collagen-mu!

 

7. Geamoore

Satu lagi suplemen collagen berbentuk collagen drink yang sukses menempati jajaran top 10. Yup, siapa lagi kalau bukan Geamoore?

Memiliki dua varian rasa— Collachoco dan Collaberry— Geamoore Collagen Drink berhasil raih sales volume di angka 4,57% hingga menjadikannya sebagai peringkat 7 di daftar suplemen collagen terlaris 2022.

Varian terlarisnya, yakni Collaberry Geamoore Collagen Drink ukuran 55gr bahkan berhasil terjual lebih dari 1.000 pcs per bulannya melalui seller its me margareta di Shopee.

 

8. Sheeby

Peringkat 8 diduduki oleh brand Sheeby dengan capaian sales volume di angka 4,52%. Dengan perolehan tersebut, Sheeby Beauty Collagen Drink jadi salah satu suplemen collagen terlaris di Shopee dan Tokopedia!

Berbahan Utama collagen,L. glutathione, dan fiber, produk ini bermanfaat untuk mencerahkan kulit, membuat kulit jadi lebih kenyal, buat kulit jadi halus, menjadi agen anti aging, serta sederet manfaat lainnya. 

 

9. Gluta

Selain Frozen Collagen, ada juga brand Gluta Frozen yang sama-sama berasal dari Thailand. Dengan sales volume sebesar 2,83%, Gluta Frozen – Genius Whitening berhasil menduduki ranking 9 dari top brand suplemen collagen terlaris 2022.

Dilansir dari Haucar, produk ini diklaim aman dan tidak menimbulkan efek samping. Hal ini dibuktikan dari perolehan izin FDA dengan nomor FDA;10-1-01507-5-0014. Di samping itu, produk ini pun sudah mengantongi label halal serta lulus uji GMP dan ISO.

 

10. Roove

Di urutan kesepuluh, ada Roove yang sekaligus jadi brand penutup untuk pembahasan 10 top brand kali ini. Dengan perolehan sales volume sebesar 2,55%, Roove Collagen Beauty Drink berhasil jadi salah satu suplemen collagen kecintaan warga e-commerce.

Roove Collagen Drink bisa jadi pilihan untuk kamu yang bosan dengan rasa minuman collagen yang itu-itu saja. Sebab,  Roove Collagen Drink memiliki rasa blueberry. Diformulasikan dengan tripeptide fish collagen, suplemen ini diklaim lebih mudah menyerap ke tubuh dibanding marine collagen

Selain itu, ada juga kandungan L-glutathione sebagai antioksidan yang menghambat proses pembentukan melanin sehingga kulit menjadi lebih cerah. Kandungan hyaluronic acid di dalamnya juga bagus untuk memperbaiki tekstur sekaligus menambah tingkat kelembapan kulit. 

 

Kesimpulan

Berdasarkan data yang didapat oleh tim internal Compas, dapat disimpulkan bahwa Noera berhasil menjajaki peringkat 1 dari daftar 10 top brand suplemen collagen terlaris— salah satunya— berkat strategi giveaway di media sosialnya.

Selain itu, ada juga brand Beaude Lab yang sukses mendongkrak penjualan sehingga jadi peringkat ketiga karena strategi penawaran bundling pack yang lebih murah.

Yang pasti, kesepuluh brand di atas tentu mengaplikasikan strategi marketing masing-masing setelah menganalisa kompetitor dan target pasar mereka sehingga dapat menemukan jurus-jurus pemasaran yang jitu.

 

Ingin mendapat market insight di kategori brand kamu? Compas Dashboard dapat membantu kamu dengan menyajikan data seputar penjualan para top brands di e-commerce sesuai kebutuhan perusahaan.

Beberapa kategori data yang kamu dapatkan antara lain: total sales revenue, total sales quantity, market share, daftar top brands, serta daftar produk terlaris. Periode waktunya pun dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Penasaran dengan Compas? Follow Instagram kami di link ini untuk tahu lebih lanjut, ya! kamu juga bisa langsung request untuk berdiskusi bersama tim Compas dengan mengisi form online melalui link berikut. Yuk, jadi jawara di e-commerce bersama Compas Dashboard!

 

Source: Dashboard Compas.co.id


Mau bisnis Anda mengalahkan kompetitor dan memenangkan pasar dengan bantuan data insight seperti di atas? Yuk hubungi tim Compas

Dapatkan Data Pasar Sekarang

Artikel Terkait

Leave a Comment


Pastikan e-mail yang tertulis benar dan aktif karena kami akan mengirimkan Compas Market Insight ke e-mail tersebut.



Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Pasar Terkini! Hubungi Compas Segera!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.