logo-compas-biru-kecil-v1-156x40
skincare paket glowing

Data Penjualan dan Review Skincare Paket Glowing Terbaik Sepanjang Desember 2022, NBS Raih Juara 1!

Author: Salsabila

Compas.co.idZaman sekarang siapa yang tidak ingin memiliki wajah glowing dan mulus? Baik perempuan maupun laki-laki sekarang lebih memperhatikan kondisi kulit wajah mereka. Minat konsumen akan produk-produk perawatan kulit dan wajah makin lama makin meningkat. Banyak konsumen yang mencari rekomendasi skincare paket glowing terbaik sebagai bagian dari perawatan diri mereka.

Berkenaan dengan hal itu, berimbas pada permintaan konsumen mengenai paket kecantikan wajah yang berisi beberapa produk skincare dengan fungsi tertentu untuk mengatasi masalah kulit wajah tertentu. Khususnya paket kecantikan ini memang sedang naik daun, mengacu pada riset data Compas menyebutkan bahwa tren paket kecantikan di tahun 2022 mengalami kenaikan penjualan yang signifikan. Pun prediksi tim Compas menyebutkan tren paket kecantikan masih akan terus meningkat hingga tahun 2025. 

Penasaran brand mana saja yang masuk list top 3 brand skincare paket glowing di akhir tahun 2022? Simak ulasan mengenai data penjualan, produk, dan strategi pemasarannya di bawah ini.

Hore, NBS Kuasai 20% Market Share Skincare Paket Glowing di Shopee di Akhir Tahun 2022!

skincare paket glowing

1. NBS Skincare

Juara akhir tahun 2022 diraih oleh NBS Skincare yang merupakan brand kecantikan lokal. Sepak terjang brand lokal memang sudah tidak main-main, baik dari segi kualitas produk, distribusi produk, hingga strategi marketing tidak bisa diremehkan lagi. 

Brand yang berdiri sejak tahun 2019 ini terbilang masih hijau di industri FMCG. Lebih tepatnya produk skincare NBS bersaing di kategori Beauty and Care yang terkenal amat kompetitif. 

Kendati demikian, NBS Skincare membuktikan bahwa mereknya adalah yang terbaik dengan menyabet 20,23% market share untuk penjualan paket kecantikan lokal isi 3-5 pcs, dengan fokus Glowing & Brightening yang berada di kisaran harga Rp100.000-Rp250.000 di e-commerce sepanjang Desember 2022. Noni Ayi, owner NBS (Noni Beauty Skin) juga unjuk gigi dengan perolehan sales revenue Rp353 juta. 

Produk yang membuat NBS menjadi juara 1 ini adalah skincare paket glowing yaitu Paket Extra Glow. Paket Extra Glow ini terdiri dari 5 pcs produk dengan harga jual Rp215.000. Harga yang dipasang NBS tersebut cukup murah dan masuk kantong konsumen jika dilihat dari banyaknya produk dalam satu paket.

Seluruh produk skincare dari NBS termasuk paket Extra Glow ini sudah halal dan bersertifikat BPOM. Lalu terdaftar di MUI, paraben free, lolos uji dermatologi, bisa digunakan mulai dari usia remaja hingga dewasa serta aman dan cocok digunakan untuk wanita hamil dan menyusui. 

Skincare paket glowing ini berisi set perawatan wajah lengkap, yakni day cream 100 gr, night cream 100 gr, serum glowing 10 ml, toner 60 ml, dan facial wash 100 ml. Semua produknya mengandung Niacinamide yang berfungsi membuat wajah lebih glowing karena mengatasi hiperpigmentasi dan mencerahkan kulit wajah secara merata. Disamping itu, ada kandungan Ethyl Ascorbic Acid yaitu vitamin C yang stabil dan sangat cocok digunakan bagi produk pencerah kulit. 

Lalu apa yang membuat brand kecantikan asal Bogor ini begitu melejit pesat dalam waktu 3 tahun saja? Mengintip strategi marketing yang dilakukan, NBS bekerjasama dengan banyak selebriti dan public figure ternama. Sebut saja nama Atta Halilintar, Wulan Guritno, Irwansyah, Ritchie Ismail, Chika Jessica, Amanda Caesa, sampai Titi Kamal. 

Selain itu untuk mendapatkan segmen pria, NBS pun menjadikan laki-laki sebagai Brand Ambassadornya, yaitu Fadli Faisal dan Atta Halilintar. Tujuannya tentu saja menanamkan keyakinan bahwa produk skincare tak hanya bagi wanita. Akan tetapi pria juga sudah sewajarnya peduli dan merawat kulitnya menggunakan Paket Extra Glow ini.

2. White Story

Di posisi kedua ada brand White Story yang menutup tahun 2022 dengan spektakuler sebab mampu mengambil pasar subkategori Paket Kecantikan sebesar 16,9%. Terutama dari Shopee, brand lokal milik Jessica Lin ini meraup sales revenue sebesar Rp296.5 juta.

Kemarin pada tanggal 16 Januari 2023, White Story menggandeng Artis Thailand sebagai Brand Ambassadornya yang baru. Ia adalah Bright Vachirawit, seorang aktor Thailand yang sering berlalu lalang di layar televisi Thailand. Kerjasamanya dengan aktor tampan ini sudah pasti mengundang hype tinggi, terutama dari kaum hawa Indonesia.

Brand yang baru didirikan tahun 2021 ini memiliki track record yang cukup bagus. White Story mampu masuk top 3 brand skincare subkategori Paket Kecantikan, tepatnya pada Paket Wajah Brightening. 

Paket Wajah Brightening ini berisi 5 pcs produk yang bisa membuat wajah glowing maksimal. 5 produk tersebut yaitu day cream 15 gr, night cream 15 gr, toner 60 ml, facial wash 60 gr, dan Brightening Face Serum 20 ml. Harganya yang di bawah Rp250 ribu dirasa cukup masuk akal bagi konsumen.

Dengan tagline “Easy Glowing Aja”, best ingredients yang terkandung dalam produk  adalah Niacinamide 10% + Licorice. Diketahui manfaat bahan licorice adalah menghambat aktivitas enzim tirosinase di dalam sel melanosit sehingga membantu mengurangi timbulnya pigmentasi pada kulit wajah.

Untuk meningkatkan performa bisnis secara keseluruhan dengan lebih gemilang lagi, tentunya brand harus merencanakan strategi berdasarkan keakuratan data riset pasar. Kabar bagus di awal tahun 2023, Compas sudah merilis Indonesia FMCG E-commerce Report 2022 yang bisa Anda dapatkan GRATIS dengan KLIK DI SINI. Atau langsung saja coba GRATIS 30 menit Demo Compas Dashboard di link ini.

3. Azarine

Di kursi nomor 3 subkategori Paket Kecantikan ada Azarine. Brand lokal milik Cella Vanessa ini seringkali disangka brand luar negeri karena terlihat istimewa dan unik. Juara ke 3 ini didapatkan berkat penjualan skincare paket glowing yaitu Azarine Ready to Glow Kit.

Tim data Compas memantau sales revenue yang dikantongi Azarine periode 1-31 Desember 2022 dari official storenya di Shopee senilai Rp197.8 juta. Sedangkan market share produk paket kecantikan yang diraihnya berada di angka 11,34%.

Menilik skincare paket glowing yang dimiliki Azarine yaitu Ready to Glow Kit, paket ini berisi 3 pcs dengan kandungan tinggi vitamin C untuk mencerahkan kulit wajah secara optimal. Skincare paket glowing ini terdiri dari Multi-Acids Glowing Toner 90 ml, Hydramax-C Sunscreen Serum 40 ml, dan Brightening C-Glow Serum 20 ml.

Dengan range harga antara Rp100 ribu – Rp250 ribu saja, konsumen sudah bisa mendapatkan wajah yang glowing. Harga tersebut dirasa cukup murah bagi konsumen tanah air.

Sepanjang tahun 2022–Azarine yang sudah berdiri sejak tahun 2000 ini–berhasil menyabet 12 Beauty Awards. Rebranding yang dilakukan Azarine pada 2015 terbukti berbuah manis saat ini. Ketenaran Azarine tak ketinggalan dari kerjasamanya dengan public figure terkenal yang didapuknya menjadi Brand Ambassador. Contohnya seperti Prilly Latuconsina, Syifa Hadju, dan aktor Korea Lee Min Ho.

Strategi yang dilakukan Azarine selain menggaet orang ternama, adalah berkolaborasi dengan brand terkenal dan sudah mendunia yaitu Marvel dan BT21. Kolaborasi Azarine x Marvel dengan produksi 12 serum wajah dengan fungsi yang berbeda-beda. Sedangkan kolaborasi Azarine x BT21 adalah terciptanya 6 produk Body Moisturizer. Kolaborasi ini tentunya meningkatkan hype masyarakat dan cukup mendongkrak penjualannya secara keseluruhan. 

Kesimpulan

Dari ulasan di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa sepak terjang brand skincare lokal terbukti spektakuler dan berprestasi. Walaupun baru berdiri kurang dari 5 tahun, semua brand tersebut mampu membuktikan diri bahwa dalam skincare paket glowing, mereka layak bersaing di pasar Beauty and Care ini. 

Strategi pemasaran, strategi penentuan harga, kolaborasi dan kerjasama dengan pihak lain sangat menentukan hasil penjualan brand tersebut. Untuk itu brand sejatinya memerlukan data pasar yang akurat agar tidak salah langkah di tahun 2023

Ketatnya persaingan di industri Beauty and Care membuat brand harus cermat melihat peluang apapun dan responsif menanggapi kebutuhan serta harapan konsumen. Sekarang Anda sudah bisa baca data riset pasar di Indonesia FMCG E-commerce Report 2022 secara GRATIS dengan KLIK DI SINIAtau coba dulu GRATIS 30 menit Demo Compas Dashboard di link ini. Anda juga bisa bertanya di DM Instagram Compas atau hubungi Team Compas.

Compas siap mendampingi brand Anda menjadi pilihan dan kepercayaan konsumen di tahun 2023!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.