setting spray lokal

Setting Spray Lokal Semakin Terdepan! Ini 10 Top Brand Terlaris di Shopee dan Tokopedia Periode 1-15 September 2021

Author: Farah Ramadhani

Konsumen Indonesia saat ini cenderung memilih barang produksi dalam negeri dibandingkan merek luar. Hal ini dibuktikan oleh hasil survei yang dilakukan Katadata Insight Centre (KIC), 87.2% responden lebih senang membeli produk lokal.

Kecenderungan konsumen Indonesia ini tentunya berimbas pada berbagai industri, termasuk kosmetika. Setting spray lokal merupakan salah satu kategori yang berjaya di Shopee dan Tokopedia periode 1-15 September 2021. Yuk, simak laporan lengkapnya di sini.

 

Data Penjualan Setting Spray Lokal di Shopee dan Tokopedia 

penjualan setting spray lokal

Tim internal Compas berhasil melakukan riset terhadap penjualan setting spray lokal periode 1-15 September 2021. Penelitian ini dilakukan dengan metode online crawling Shopee dan Tokopedia pada official dan non-official store yang memiliki rating di atas 4.

Sebagai salah satu kategori di kosmetik wajah, performa penjualan setting spray memiliki market share 4.5%. Total sales revenue pada kategori setting spray ini mencapai Rp2.6 miliar dengan kurang lebih 59 ribu produk terjual selama 1-15 September 2021.

Menariknya, dari 10 brands yang memiliki market share tertinggi, semua diraih oleh merek asal Indonesia! Baca terus artikel ini untuk mengetahui data penjualan setting spray lokal terlaris di Shopee dan Tokopedia, ya!

 

Top 10 Brands Setting Spray Lokal Terlaris di Shopee dan Tokopedia Periode 1-15 September 2021

top setting spray lokal

1. Studio Tropik

Studio Tropik berhasil memimpin penjualan setting spray lokal dengan market share 15.2%. Berdiri sejak tahun 2017, brand lokal ini awalnya memproduksi priming spray, atau lebih tepatnya produk Priming Water.

Dari 4 jenis setting spray yang dijual, Studio Tropik Bb Size DreamSetter Glowy Pollution Protection Make-up Setting Spray menjadi produk terlarisnya untuk periode 1-15 September 2021 di Shopee dan Tokopedia. 

2. Pradiskin

Pradiskin merupakan brand penyedia skincare bagi wanita Indonesia dan sudah berdiri sejak tahun 2016. Pada kategori setting spray, Pradiskin meraih ranking kedua top brand dengan market share sebesar 10.8%.

Produk terlaris dari brand Pradiskin adalah Hydrating Treatment Essence Pradiskin yang multi-fungsi. Selain sebagai setting spray, produk ini juga  bisa digunakan sebagai essence, toner, dan face mist

3. Naturaworld

Naturaworld merupakan brand dari PT. Natura Prima Beauty yang bergerak di jaringan pemasaran produk kecantikan. Produknya yang masuk ke kategori setting spray  berhasil mendatangkan market share sebesar 7.3%.

Produk terlaris dari Naturaworld adalah Beauty Spray yang mengandung Collagen dan juga Glutahione. Dengan jaringan distributor yang luas, Naturaworld berhasil meraih peringkat ketiga di daftar top brand setting spray periode ini.

4. Pixy

Peringkat brand dengan market share terbesar kategori setting spray lokal berikutnya ditempati oleh Pixy. Telah masuk pasar kecantikan sejak tahun 1969, brand legendaris ini berhasil meraih market share 7.2%.

Dilansir dari situs resminya, Pixy memiliki 3 jenis setting spray. Salah satu produknya yang berhasil menjadi setting spray lokal terlaris adalah Pixy Aqua Beauty Protecting Mist. Dilengkapi antioksidan, protecting mist ini dapat melindungi dari sinar UV.

5. Gbee Glow 

Gbee Glow merupakan merek lokal yang menyediakan skincare herbal dan telah terdaftar BPOM. Untuk kategori setting spray, Gbee Glow memiliki market share sebesar 5.1%.

Melasma Acne Gbee Glow Beauty merupakan produk mist terlaris dari brand lokal ini. Mengandung Melasma, Vitamin C dan Salicylic Acid, sebum atau produksi minyak pada wajah dapat terkontrol dengan baik.

6. Make Over

Berdiri di bawah naungan PT Paragon Technology and Innovation, performa Make Over di Shopee dan Tokopedia pada kategori setting spray digambarkan dengan market share sebesar 5.0%. 

Powerstay Fix & Matte Makeup Setting Spray merupakan satu-satunya produk setting spray dari Make Over yang sekaligus menjadi terlaris untuk periode ini. Manfaat dari produk ini diklaim mampu bertahan 12 jam dengan hasil matte.

7. Wardah

Masih brand dari PT Paragon Technology and Innovation, Wardah menyusul di peringkat ketujuh dengan market share sebesar 4.5%. Brand halal ini telah menyediakan produk-produk kecantikan meliputi skincare, kosmetik, dan perawatan tubuh.

Menjadi satu-satunya produk face mist dari Wardah, Lightening Face Mist dapat digunakan sebagai primer, setting spray, hingga face mist untuk menyegarkan wajah. Dilengkapi kandungan Advanced Niacinamide, produk ini juga berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah.

8. Shannen

Sebagai perusahaan sharing network di bidang kecantikan, Shannen memiliki mitra-mitra khusus untuk produk kecantikannya yang tersebar di Indonesia. Pada kategori setting spray, Shannen berhasil meraih market share sebesar 2.9%.

Produk terlarisnya pada kategori ini merupakan Refesh Facial Mist yang kaya akan antioksidan dan mampu melembabkan kulit dengan atau tanpa make up. Produk ini juga diklaim aman untuk segala jenis kulit karena formulanya yang ringan.

 

9. Madame Gie

Madame Gie merupakan penyedia kosmetik dengan harga ekonomis untuk wanita Indonesia. Pada kategori kali ini, Madame Gie berhasil meraih market share sebesar 2.2%.

Madame Misty menjadi produk setting spray terlaris dari Madame Gie yang memiliki 3 fungsi utama, yaitu sebagai base make up, priming water, hingga setting spray. Terdapat 3 varian untuk Madame Misty meliputi Mandarin Citrus, Rose Jasmine, dan Mint & Tea Tree

 

10. Glass Skin

Glass Skin menjadi penutup daftar top brand setting spray lokal periode 1-15 September di Shopee dan Tokopedia. Performa penjualannya mencapai market share sebesar 1.1%.

Spray Glass Skin 100ml menjadi produk terlaris dari brand lokal ini. Dengan kandungan saffron dan air zam-zam, face mist Glass Skin memiliki banyak manfaat, antara lain mengecilkan pori serta menyegarkan dan menutrisi kulit wajah.

 

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, daftar top brand di atas didominasi oleh setting spray lokal. Anda bisa mengakses juga data penjualan selengkapnya di kategori kecantikan melalui Compas Dashboard. 

Data yang tersedia di Compas Dashboard mudah diakses dan datanya dapat disesuaikan dengan kebutuhan brand Anda. Melalui Compas Dashboard, Anda dapat melakukan market research untuk peningkatan strategi penjualan brand di e-commerce.

Anda bisa mengakses data brand beserta kompetitor yang meliputi market share, total sales revenue, jumlah produk terjual, list top brand, list produk terlaris, hingga insight terkait. 

Tertarik untuk akses Compas Dashboard? Follow Instagram Compas melalui link ini untuk info lebih lanjut, ya! Anda juga bisa langsung menghubungi kami melalui link berikut. Yuk, jadi jawara di e-commerce dengan Compas Dashboard! 


Mau bisnis Anda mengalahkan kompetitor dan memenangkan pasar dengan bantuan data insight seperti di atas? Yuk hubungi tim Compas

Dapatkan Data Pasar Sekarang

Artikel Terkait

Leave a Comment

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Pasar Terkini! Hubungi Compas Segera!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.