seller susu bubuk

Compas Data Market Insight: 7 Top Seller Susu Bubuk yang Merajai Shopee dengan Sentuhan Unik!

Compas Data Market Insight: 7 Top Seller Susu Bubuk yang Merajai Shopee dengan Sentuhan Unik!

Author: Nimas Cemara

Compas.co.id – Dalam pantauan Compas Dashboard—FMCG E-commerce Market Insight Tool—pada periode 1–15 Juni 2023, subkategori Susu Bubuk lebih mendominasi di platform Shopee. 

Jika dibandingkan dengan Tokopedia, subkategori Susu Bubuk mencatatkan market share sebesar 74% di Shopee. Dominasi ini memberikan dampak positif bagi para seller susu bubuk. Selain itu, Tim Compas juga turut memantau para Top Seller susu bubuk yang berhasil mendominasi di platform Shopee. Siapa saja yang mereka? Lalu, bagaimana dengan para Top Seller susu bubuk di Tokopedia?

Melalui artikel ini, tim Compas akan membahas 7 Top Seller Susu Bubuk di Shopee. Untuk mendapatkan data ini, tim Compas menggunakan fitur top seller, fitur periode waktu yang bisa diatur sesuai keinginan, filter merchant, filter subkategori produk, dan filter seller type di Compas Dashboard.

Siapa Saja 7 Top Seller Susu Bubuk yang Menjadi Raja di Shopee?

seller susu bubuk

1. Etawalin Official Shop

Etawalin Official Shop unggul dengan market share mencapai 33,15%, didorong oleh penjualan dengan sebanyak 17.8K produk susu bubuk dan total revenue mencapai Rp2.1 miliar. Keberhasilan brand ini dapat dikaitkan dengan komitmennya dalam menyajikan produk susu bubuk berkualitas tinggi yang berhasil memenangkan kepercayaan konsumen.

Etawalin sendiri adalah brand susu bubuk yang berfokus dengan produk susu kambing. Di official store mereka, Etawalin memberikan info mengenai keunggulan dan manfaat produk susu bubuk mereka. Selain itu, info tentang pembeda produk Etawalin yang asli dan yang palsu juga tertera dengan jelas menunjukkan kepopuleran produk dari toko ini. Hal ini membuat konsumen yakin dan mantap untuk berbelanja di toko resmi mereka. 

Pemberian promo potongan harga dan bundling juga terlihat di official store Etawalin Official Shop. Tidak hanya itu, terdapat juga produk susu bubuk yang dijual secara grosir di toko resmi ini.

2. Fonterra Official Shop

Dengan penjualan mencapai 8K produk dan total revenue Rp833.9 juta, Fonterra Official Shop berhasil meraih market share sebesar 13,31%. Official store mereka di Shopee menunjukkan pertumbuhan yang solid dan menjadi pesaing yang tangguh bagi para pemain utama. Fokus Fonterra dalam membangun pengakuan dan basis konsumen yang kuat telah berkontribusi pada pertumbuhan dan keberhasilannya yang stabil.

Brand susu bubuk yang termasuk dalam naungan Fonterra adalah Anlene, Boneeto, dan Anmum. Tiga brand ini memiliki target konsumen yang berbeda yaitu remaja dan orang tua, anak dalam masa pertumbuhan, dan ibu hamil dan menyusui. Kemudian, tiga brand tersebut juga sudah memiliki basis konsumen yang kuat.

Di official store mereka, Fonterra memberikan potongan harga beserta hadiah gratis untuk menarik konsumen. Tidak hanya itu, Fonterra juga menyediakan bagian untuk “memamerkan” koleksi produk pilihan mereka dengan diskon yang menarik.

3. Etawaku Platinum Official Shop

Di peringkat tiga, seller susu bubuk kambing kembali hadir. Kali ini, toko resmi Etawaku Platinum Official Shop mengklaim market share sebesar 11,56% dengan penjualan sebanyak 4.9K produk dan total revenue Rp724.2 juta.

Untuk memasarkan produknya, Etawaku Platinum Official Shop menyediakan produk berupa paket. Hal ini sangat menguntungkan bagi konsumen karena bisa mendapatkan produk dengan kuantitas yang lebih banyak dengan harga yang lebih terjangkau bila membeli satuan.

4. Weight Herba Official Shop

Weight Herba Official Shop berhasil menarik perhatian dengan penjualan 3.4K produk senilai Rp506.3 juta revenue dan market share sebesar 8.08%. Tawaran produk unik dari brand Weight Herba telah memungkinkannya untuk berhasil menembus pasar dengan efektif.

Weight Herba adalah produk susu kambing yang berfokus untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Di laman Weight Herba Official Shop di Shopee, mereka memberikan info mengenai komposisi dan manfaat produk untuk mendapatkan kepercayaan dari konsumen.

Banner Insight

5. Abbott Official Store

Dengan hanya 0.8K produk terjual dan revenue senilai Rp450.3 juta, Abbott Official Store berhasil menduduki posisi kelima dengan market share sebesar 7,19%. Ini menunjukkan popularitas produk berkualitas tinggi dari brands yang berada di bawah naungan Abbott.

Pediasure dan Ensure adalah dua brand di bawah Abbott. Kedua brand ini memiliki target konsumen yang beda. Keberhasilan Abbott Official Store terletak pada spesialisasinya dalam segmen tertentu dan targeting niche yang memungkinkannya untuk menciptakan ruang berharga dalam pasar susu bubuk yang penuh persaingan.

6. Nutrimart

Nutrimart berhasil mencatatkan penjualan sebesar 3.2K senilai 419.3M, dengan pangsa pasar sebesar 6.69%. Brand ini berhasil memperkuat posisinya di pertengahan pasar dengan strategi pemasaran yang efektif.

Salah satu brand yang berada di bawah naungan Nutrimart adalah HiLo. Produk susu bubuk HiLo adalah susu dengan kalsium tinggi untuk menjaga kesehatan tulang bagi segala kalangan usia. Keberhasilan Nutrimart salah satunya terletak pada kemampuannya dalam menjaga keseimbangan antara menyajikan produk susu bubuk berkualitas tinggi dan menjadikannya terjangkau dan dapat diakses oleh berbagai konsumen dengan pemberian promo potongan harga.

7. Mulyargi – Flyon

Dengan 1.8K produk susu bubuk terjual dan revenue senilai Rp213.6 juta, Mulyargi – Flyon memiliki market share sebesar 3,41%. Brand Flyon menemukan keberhasilan dengan menarik segmen khusus, mengoptimalkan kebutuhan dan preferensi unik dari target audiensnya. Flyon adalah brand susu bubuk kambing yang fokus untuk mendapatkan berat badan ideal.

Banner E-Commerce Report

Kesimpulan

Data penjualan tersebut menggambarkan dinamika persaingan yang ada di pasar susu bubuk di e-commerce. Analisis data dari brand susu bubuk terlaris ini mengungkapkan bahwa terdapat beberapa faktor yang berkontribusi pada dominasi pasar mereka. Mulai dari fokus pada kualitas dan kepercayaan, hingga inovasi dan targeting segmen tertentu, masing-masing brand telah mengadopsi strategi marketing unik dan efektif yang sesuai dengan kekuatan mereka.

Keberhasilan di industri FMCG memerlukan pemahaman mendalam tentang preferensi konsumen, kemampuan untuk beradaptasi, dan dorongan konsisten dalam memenuhi tuntutan pasar yang terus berkembang. Dalam persaingan yang semakin ketat, faktor-faktor utama ini akan menjadi kunci penentu bagi brand susu bubuk dalam menentukan pemimpin pasar masa depan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Compas.co.id

Copyright © 2025 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.