logo-compas-biru-kecil-v1-156x40

Sapu Bakteri dalam Gigi, Ini 10 Top Brand Pasta Gigi Terlaris di E-Commerce: Pepsodent Masih jadi Langganan di Pasaran!

Sapu Bakteri dalam Gigi, Ini 10 Top Brand Pasta Gigi Terlaris di E-Commerce: Pepsodent Masih jadi Langganan di Pasaran!

Author : Raga Putra Wiwaha

Compas.co.id – Menggosok gigi merupakan cara untuk merawat kesehatan gigi dan mulut dari kotoran sisa-sisa makanan. Tak sekedar menggosok, kehadiran pasta gigi juga menjadi pelengkap untuk membuat kondisi gigi menjadi sehat dan wangi.

Terlebih gaya pola makanan masyarakat indonesia yang menyukai kuliner yang manis. Hal tersebut pastinya menyebabkan timbul masalah pada gigi terlebih menyebabkan gigi berlubang. Melansir dari solopos.com bahwa 57% orang indonesia pernah merasakan sakit gigi, menandai bahwa kesadaran pemeliharaan gigi masih rendah.

Dengan data tersebut, kini banyak brand dari perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan membuat Pasta gigi untuk meminimalisir gigi berlubang dan sakit gigi namun tetap membuat mulut wangi dengan kualitas yang bagus, pastinya agar dapat laku di pasaran produk kesehatan.

Berdasarkan riset internal tim, data penjualan pasta gigi periode 17-31 Desember 2021 lalu Brand Pepsodent menjuarai pasar pada periode tersebut. Lantas bagaimana dengan penjualan Obat kumur di Shopee,Tokopedia dan Blibli periode 14-28 Januari 2022?

Pada artikel ini, Compas merangkum hasil riset internal tim dari metode online crawling Official Store di Shopee, Tokopedia, dan Blibli. Pada kategori mulut dengan filter pasta gigi, terdapat -/+ 920 listing produk di Official Store untuk periode 14-28 Februari 2022. Simak daftar top brandnya dibawah ini.

Top Rank Pasta Gigi terlaris di Shopee,Tokopedia dan Blibli Periode 14-28 Februari 2022

1. Pepsodent

Brand Pepsodent kembali berhasil menduduki peringkat pertama dalam list top brand pasta gigi terlaris dengan jumlah sales volume hingga mencapai 55.9%. brand yang diluncurkan di Inggris ini memang merupakan merek pasta gigi tertua di indonesia.

Dibalik suksesnya brand ini menguasai pasar pasta gigi, tak terlepas dari strategi marketing yang mereka terapkan yaitu dengan rutin mengadakan edukasi kesehatan gigi, campaign, hingga diskon produk. Hasilnya Salah satu produk terlaris dalam periode ini yaitu  Pepsodent Pencegah Gigi Berlubang Pasta Gigi Value Pack isi 2 memiliki kandungan mikro kalsium aktif serta memiliki keunggulan dan manfaat untuk memperbaiki lubang kecil tak kasat mata dan mengembalikan mineral yang hilang pada gigi.

2. Close Up

Selanjutnya Close up berhasil menduduki peringkat kedua dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 14.1%. merek pasta gigi yang pertama kali diluncurkan di spanyol ini merupakan salah satu saingan dari pepsodent.

Produk terlarisnya dalam kategori pasta gigi yaitu Closeup White Attraction Acai Berry yang memiliki kandungan mineral clay yang bekerja untuk mengangkat noda dengan keunggulan dan manfaat untuk menghilangkan noda kuning di gigi, memberikan gigi putih alami dalam 2 minggu. 

3. Colgate

Di peringkat ketiga, colgate berhasil menduduki dengan jumlah sales volume yaitu 7.4%. colgate company merupakan perusahaan multinasional yang bergerak dibidang pengadaan produk seperti sabun dan produk kesehatan mulut yaitu pasta gigi.

Salah satu produk terlarisnya dalam kategori pasta gigi yaitu Colgate Maximum Cavity Protection Fresh Cool Mint yang memiliki kandungan Amino power + yang dapat menambah kalsium pada gigi serta melindungi karies pada akar gigi.

4. Ciptadent

Ciptadent yang merupakan brand asal Jepang menduduki peringkat keempat dalam top brand dengan jumlah  sales volume yaitu 6.0%. Hadir di Indonesia tahun 1989, Ciptadent tidak melupakan akarnya sebagai produk perawatan gigi yang dicintai banyak keluarga di Jepang,

Produk pasta gigi terlarisnya dalam periode ini yaitu Ciptadent Pasta Gigi 12 Plus Jumbo yang memiliki kandungan enamelock yang mampu melindungi gigi dari zat asam yang merupakan penyebab dari gigi berlubang serta manfaat lainnya dapat memberi kesegaran pada mulut.

5. Sensodyne

Sensodyne menduduki peringkat kelima dalam daftar top brand pasta gigi terlaris dengan jumlah sales volume 4.2%.terbitan dari GSK ini meluncurkan beberapa produk yang berkaitan dengan kesehatan,vaksin dan kesehatan konsumen, salah satu yang terkenal di indonesia yaitu sensodyne.

Produk colgate yaitu pasta gigi dan salah satu produk terlarisnya Sensodyne Pasta Gigi Sensitif Repair and Protect Advanced Care Extra Fresh yang memiliki manfaat untuk mengurangi rasa ngilu, memberi perlindungan pada gigi dan menjaga mulut agar tetap bersih.

6. Jordan Oral Care

Selanjutnya yaitu Jordan oral care menduduki peringkat keenam dalam daftar top brand pasta gigi terlaris dengan jumlah  sales volume mencapai 1.8%. jordan oral care merupakan manufaktur multinasional yang berasal dari oslo,norwegia yang memiliki kategori khusus dalam kategori kebersihan gigi dan sikat gigi.

Salah satu Produk terlarisnya dalam kategori pasta gigi yaitu Jordan Oral Care Kids Toothpaste yang memiliki kandungan Fluoride 500 ppm F sehingga tidak merusak lapisan gigi serta aman jika tertelan oleh pengguna.

7.Systema

Posisi ketujuh brand systema, berhasil menduduki daftar top rank dengan memiliki jumlah sales volume yaitu 1.4% dilansir dari laman website jakartafashionweek.co.id bahwa Systema memang secara aktif menunjukkan dukungannya pada dunia mode nasional melalui keterlibatannya dalam acara-acara kolaboratif Jakarta Fashion Week

Dibalik kesuksesan brand ini, terdapat beberapa strategi marketing yang mereka terapkan. seperti yang terpantau tim Compas pada laman instagram resminya mereka rutin melakukan diskon produk,quiz berhadiah hingga berinovasi menciptakan varian baru.hasilnya yaitu terdapat produk terlaris yaitu Systema Pasta Gigi Pro Sensitive 105 gr

8. Darlie

Brand Darlie menjadi brand di posisi kedelapan daftar top rank pasta gigi terlaris periode ini. sales volume dari merek asal tiongkok ini mencapai 1.4%. Dilansir dari website stylo.grid.id bahwa Darlie terus mempersembahkan inovasi untuk membantu menjaga kesehatan gigi.

Tentu dibalik banyak inovasinya Darlie, banyak strategi yang mereka lakukan untuk menjangkau para konsumennya yaitu dengan diskon promo hingga inovasi varian baru yang menyegarkan mulut, hasilnya terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu  darlie pasta gigi kemasan twin pack.

9.Buds Organics

Siapa yang tidak mengenal Buds Organics? Rasanya sebagian ibu dirumah pernah menggunakan produk dari brand ini. brand ini kini sukses menduduki peringkat kedelapan dalam daftar top rank pasta gigi terlaris dengan memiliki jumlah sales volume 0.9%. Dilansir dari idntimes.com bahwa Produk perawatan bayi dari Buds Organic, memiliki sertifikasi dari ECOCERT yaitu lembaga sertifikasi organik terbesar di dunia yang berpusat di Paris. 

Dibalik suksesnya brand ini mendapatkan sertifikasi, mereka menerapkan strategi marketing untuk menjangkau konsumennya yaitu dengan diskon produk by one get one hingga menciptakan campaign menarik, hasilnya terdapat salah satu produk terlarisnya yaitu Buds Organics Toothpaste With Xylitol yang dapat mencegah gigi berlubang, serta membunuh kuman pada mulut.

10.X2

Daftar top rank Pasta gigi terlaris pada periode ini ditutup dengan brand X2 dengan memiliki sales volume 0.9%. Brand ini merupakan salah satu brand yang berfokus untuk membantu merawat gigi dan mulut.

Salah satu produk terlarisnya dalam kategori ini yaitu Pepsodent Pasta Gigi Sweet Strawberry 50 gr x2 yang diformulasikan khusus untuk gigi susu anak yang mengandung Fluoride aktif yang membantu melindungi gigi dari asam yang terbentuk dari penguraian gula oleh mikroba.

Kesimpulan 

Dari data penjualan pasta gigi terlaris di atas, dapat disimpulkan bahwa pasta gigi Pepsodent masih menjadi langganan di pasaran pasta gigi. Banyak peminat selama periode 14-28 Februari 2022 di Shopee,Tokopedia dan Blibli. Sangat cocok dijadikan list produk yang nantinya ingin Kamu jual.

Jadi, bagi kamu yang ingin masuk ke pasar pasta gigi, perhatikan hero ingredients, fungsi yang ingin di highlight dan jangan lupa, yang paling terpenting, daftarkan produk ke BPOM agar calon pembeli yakin bahwa produknya aman, ya!

Ingin mendapat market insight di kategori brand Kamu? Compas Dashboard dapat membantu Kamu dengan menyajikan data seputar penjualan para top brands di e-commerce sesuai kebutuhan perusahaan.

Beberapa kategori data yang Kamu dapatkan antara lain: total sales revenue, total sales quantity, market share, daftar top brands, serta daftar produk terlaris. Periode waktunya pun dapat Kamu sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Penasaran dengan Compas? Follow Instagram kami di link ini untuk tahu lebih lanjut, ya! Kamu juga bisa langsung request untuk berdiskusi bersama tim Compas dengan mengisi form online melalui link berikut. Yuk, jadi jawara di e-commerce bersama Compas Dashboard!

Source : Dashboard Compas.co.id kategori kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Compas.co.id

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.