lip care terlaris

10 Brand Lokal Lip Care Terlaris: Pencerah Bibir Alami Jadi Incaran

Author: Farah Ramadhani

Bibir merupakan salah satu bagian kulit yang mengalami penuaan seperti garis halus dan kerutan dengan mudah, lho. Karena itu, penting menggunakan perawatan bibir dengan rutin, terutama jika tinggal di wilayah tropis seperti Indonesia. Hal ini juga yang membuat lip care terlaris di Shopee dan Tokopedia didominasi brand lokal.

Tim internal Compas telah melakukan riset terhadap penjualan kategori lip care (masker & pelembab bibir) di Shopee dan Tokopedia selama periode 1-15 September 2021. Metode yang digunakan adalah online crawling pada official dan non-official store di Shopee dan Tokopedia pada toko yang memiliki rating diatas 4.

Anda bisa mengakses data selengkapnya melalui Compas Dashboard dengan klik link ini. Namun, tenang saja. Compas juga menyediakan insight atau rangkuman singkat dari hasil riset tersebut. Simak artikel di bawah ini, ya!

 

Top Brand Lokal Lip Care Terlaris di Shopee dan Tokopedia Periode 1-15 September 2021

lip care terlaris_1

1. Noera

Sempat viral di TikTok, Noera berhasil menjadi top brand lip care lokal periode ini dengan market share 21.0%. Angka ini termasuk tinggi dibanding kompetitor lainnya. 

Produk dari Noera yang menjadi terlaris di kategori ini adalah Vita Lip Serum. Mengandung vitamin E dan sweet almond oil, produk ini berhasil meraih rating 4.7 dari 5.0 di FemaleDaily.

2. Emina

Emina merupakan brand lokal yang menyediakan produk kecantikan untuk remaja hingga dewasa. Pada kategori lip care periode ini, Emina berhasil meraih market share sebesar 11.9%.

Produk lip care terlaris Emina adalah Lip Mask. Produknya diklaim mampu melembabkan bibir dengan kandungan 7 natural oils dan shea butter. Sel kulit mati juga akan terangkat seiring dengan pemakaian teratur.

3. Wardah

Pelopor brand halal Indonesia, Wardah, menyusul di peringkat ketiga dengan market share 5.9%. Dilansir dari situs resminya, hingga saat ini Wardah memiliki 4 produk pelembab bibir.

Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm menjadi produk terlaris dari brand halal ini. Produk lip care terlaris dari Wardah ini memiliki warna sheer natural yang mampu melembabkan bibir selama 8 jam.

4. Hanasui

Hanasui merupakan brand lokal yang menyediakan produk kecantikan dengan bahan terbaik dan halal, serta telah terdaftar BPOM. Performa penjualannya di kategori lip care meraih market share sebesar 3.4%.

Produk terlarisnya adalah Hanasui Lip Sleeping Serum. Seperti namanya, produk perawatan bibir ini mampu menjaga kelembaban bibir di malam hari. Kandungannya meliputi antimikroba (madu) dan Schizophyllan yang berperan sebagai anti iritasi serta dapat meregenerasi sel kulit bibir. 

5. Madame Gie

Madame Gie by Giselle Anastasia berdiri pada tahun 2018 sebagai penyedia produk kosmetik ekonomis. Penjualannya di Shopee dan Tokopedia kategori lip care menghasilkan market share sebesar 3.2%.

Madame Gie Color Pop Lip Balm Fruity Series menjadi produk terlaris dari brand ini. Dengan 6 varian, lip care Madame Gie memiliki kandungan utama virgin coconut oil, beeswax dan vitamin E yang ampuh mencegah bibir kering.

6. Sr12

Telah menyediakan produk kecantikan sejak tahun 2015, produk SR12 merupakan herbal dan alami. Pada kategori ini, performa SR12 mencapai 3.1% market share.

Lip Care Sr12 menjadi produk terlaris merek lokal ini. Produk lip care ini berbentuk krim dan memiliki 2 varian: cherry dan original. Kandungannya meliputi petroleum jelly, madu, dan essential oil.

7. Ms Glow

Berawal dari menjual skincare dan body care online, kini MS Glow telah memiliki klinik kecantikan yang tersebar di 9 kota besar Indonesia. Penjualan lip care di Shopee dan Tokopedia pada periode ini meraih market share sebesar 2.6%.

Super Shine Lip Serum menjadi produk MS Glow terlaris kategori lip care. Kandungan Lactic Acid dan Ferulic Acid diklaim mampu mengembalikan warna cerah alami bibir dengan metode eksfoliasi.

8. Salsa

Telah berdiri sejak tahun 2004, Salsa Cosmetic konsisten memberi berbagai produk kecantikan untuk konsumennya. Performa penjualannya di Shopee dan Tokopedia selama 1-15 September 2021 berhasil meraih market share 2.3%.

Produk terlaris dari brand lokal ini adalah Salsa Lip Glow Serum yang dapat membuat warna bibir menjadi pink alami. Dilengkapi ekstrak bunga matahari dan rosemary, lip serum Salsa dapat membuat bibir lembab sepanjang hari.

9. Jiera

Menyusul di peringkat kesembilan merupakan brand lokal penyedia serum bibir dengan bahan 100% alami. Pada periode ini, penjualan Jiera di Shopee dan Tokopedia mencapai 2.2% market share.

Jiera Lip Serum Natural menjadi produk terlarisnya. Kandungan utama dalam lip serum ini adalah ekstrak bunga saffron yang dapat melindungi bibir dari sinar UV, penuaan dini, hingga mencerahkan kulit bibir.

10. Beeme

UMKM asal Lampung, Beeme, menjadi penutup top brand lip care terlaris periode ini. Penjualannya di Shopee dan Tokoepdia selama 1-15 September 2021 mendatangkan market share sebesar 2.1%.

Produk terlarisnya adalah Beeme Nourishing Balm. Uniknya, produk ini aman untuk bayi dan ibu hamil karena mengandung bahan alami. Beeme Nourishing Balm dapat digunakan pada bagian kulit yang kering sebagai pelembab harian ataupun masker bibir saat tidur.

 

Dari daftar top brand lip care terlaris Tokopedia dan Shopee periode 1-15 September 2021 di atas dapat disimpulkan bahwa produk yang populer adalah lip care dengan fungsi melembabkan serta mencerahkan warna bibir. 

Analisis produk terpopuler di e-commerce juga dapat Anda lakukan dengan Compas Dashboard. Melalui data yang tersedia, Anda dapat melakukan riset pasar untuk meningkatkan strategi penjualan brand dan menjadi jawara di Shopee dan Tokopedia.

Data yang tersedia di Compas Dashboard mudah dipahami dan flexible dengan kebutuhan brand Anda. Yuk, ketahui selengkapnya dengan follow Instagram Compas di link ini! Anda juga bisa langsung menghubungi Compas melalui link ini untuk tahu Compas Dashboard selengkapnya.


Mau bisnis Anda mengalahkan kompetitor dan memenangkan pasar dengan bantuan data insight seperti di atas? Yuk hubungi tim Compas

Dapatkan Data Pasar Sekarang

Artikel Terkait

Leave a Comment

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Pasar Terkini! Hubungi Compas Segera!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.