Lezat, ini Data Penjualan 10 Top Brand Frozen Food Terlaris 2022 di Tokopedia

Author: Ivana Deva Rukmana

 

Compas.co.id – Kini, kuliner khas mancaranegara telah merambah ke Indonesia. Kita mulai mengenal berbagai variasi makanan dari luar negeri, seperti kebab, burger, nasi biryani, steak hingga macaron dan sushi. 

Namun, meluasnya cita rasa kuliner secara global tak lantas mengurangi minat masyarakat terhadap frozen food. Hal ini disebabkan karena frozen food cenderung mudah disajikan dan tahan berbulan-bulan.

Omong-omong soal frozen food, apa saja sih merek frozen food terlaris? Yuk, intip data penjualan 10 top brand frozen food terlaris 2022 dari Compas Dashboard!

 

Data Penjualan Produk Frozen Food Terlaris 2022 Periode 1—15 Juni

data penjualan 10 top brand frozen food terlaris 2022

1. Just Fry

Di urutan pertama, ada brand Just Fry dengan produk kentang goreng andalannya, yakni Just Fry Shoestring French Fries ukuran 450 gram. Brand frozen food ini berhasil mencapai sales volume di angka 18,9%.

Hanya dibanderol seharga Rp17.600 di Tokopedia, penjualan olahan kentang goreng garapan PT Sukanda Djaya ini berhasil mencapai 100 pcs untuk periode ini. Selain lezat dan praktis, strategi harga yang affordable ternyata bisa membawa Just Fry jadi brand frozen food terlaris dengan angka penjualan paling renyah!

 

2. Kanzler

Siapa tak kenal Kanzler? Brand makanan beku yang satu ini memang sedang gencar-gencarnya memasarkan produk lewat digital marketing. Terkenal sebagai frozen food berbahan baku premium, Kanzler berhasil menempati posisi kedua untuk kategori frozen food terlaris.

Berkat strategi marketing-nya yang banyak menggaet food enthusiast, Kanzler pun sukses mendongkrak capaian sales volume di angka 17,7%. Produk olahannya yang paling laris di Tokopedia adalah Kanzler Beef Cocktail ukuran 250gr.

 

3. Golden Farm

Brand Golden Farm menduduki peringkat tiga dengan perolehan sales volume di angka 8,2% berkat produk frozen food terlarisnya, Golden Farm French Fries Straight Cut kemasan 500 Gram.

Melalui akun Instagram, Golden Farm kerap membagikan resep-resep masakan menggunakan produk keluarannya. Masih di bawah naungan PT Sukanda Djaya, french fries shoestring keluaran Golden Farm ini juga affordable, lho. Hanya dibanderol seharga Rp33.470 saja di Tokopedia untuk kemasan 500 gramnya!

 

4. Frozen Land

Di posisi keempat, ada produk olahan kentang dari brand Frozen Land, yakni Batter Coated French Fries Frozen Land ukuran 500 gr yang sukses capai sales volume sebesar 6,31% di Tokopedia.

Dibanderol seharga Rp21.000 saja, kentang goreng yang batter coated ini telah terjual lebih dari 1.000 pcs di Tokopedia, lho!

 

5. Champ

Selanjutnya, ada brand makanan beku legendaris, Champ dengan perolehan sales volume sebesar 3,21% untuk periode 1—15 Juni 2022. Untuk produk terlarisnya, Champ menjagokan paket Bundling berisi 2 pcs Champ Sausage Chicken 375 gram.

 

Untuk strategi marketing-nya, Champ cenderung fokus menawarkan produk frozen food berkualitas yang murah meriah.

Produk unggulan Champ, yakni Sausage Chicken kemasan 375 gram hanya dibanderol seharga Rp21.000. Bahkan, paket bundling isi 2 pcs hanya dijual dengan harga Rp37.000 saja di Prima Freshmart. Kalau dihitung-hitung, bisa hemat sampai Rp5.000.

 

6. Mydibel

Kemudian, terdapat brand Mydibel yang menduduki peringkat keenam. Dengan capaian sales volume sebesar 3,14%, produk olahan kentangnya, Kentang Mydibel Hash Brown Triangle sukses masuk 10 top brand frozen food terlaris 2022.

Di Tokopedia, hash brown lezat ini dibanderol seharga Rp36.500 dan telah laris terjual lebih dari 1.000 pcs. 

 

7. Kimbo

Tak ketinggalan, brand Kimbo berhasil menyabet juara 7 untuk kategori frozen food terlaris 2022. Dengan angka sales volume sebesar 3,14%, Kimbo resmi masuk salah satu 10 top brand frozen food terlaris 2022.

Olahan daging unggulannya, yakni Kimbo Sosis Bratwurst Lada Hitam 10s 500gr telah terjual lebih dari 40 pcs melalui seller Ferry Fish di Tokopedia.

 

8. Bernardi

Untuk kategori frozen food, Bernardi dengan produk bakso bekunya mampu menyabet peringkat kedelapan. Angka sales volume yang sebesar 3,07% sukses mengantarkan Bernardi Bakso Ayam Besar 25 pcs menjadi produk bakso ayam terfavorit di Tokopedia!

Dibanderol seharga Rp46.100, bakso ayam garapan Bernardi ini telah terjual lebih dari 20 pcs oleh seller Ferry Fish.

 

9. Hanzel

Lezat, sosis jenis frankfurter dari brand Hanzel sukses capai sales volume sebesar 2,96%. Dengan perolehan angka tersebut, Hanzel resmi menduduki peringkat 9 untuk brand dengan produk frozen food terlaris 2022.

Produk sosis premiumnya, yakni Hanzel Frankfurter Garlic Butter 360 gram dibanderol dengan harga Rp58.497 di Tokopedia official store Hanzel dan terjual lebih dari 100 pcs.

 

10. So Nice

Brand yang beken dengan tagline “Tinggal Lep!” ini sukses capai sales volume di 2,79%. Dengan perolehan tersebut, So Nice menyabet juara 10 sekaligus jadi penutup untuk pembahasan top brand kali ini.

Produk yang jadi unggulannya, yakni Sosis Ayam Sedaaap So Nice 375 gr berhasil masuk top rank berkat strategi Buy 1 Get 1 yang diterapkannya.

 

Kesimpulan

Berdasarkan data yang didapat oleh tim internal Compas, dapat disimpulkan bahwa brand Just Fry berhasil jadi juara frozen food terlaris di e-commerce berkat strategi yang mengedepankan produk berkualitas dengan harga yang affordable.

Masih “satu atap” dengan Just Fry, kentang goreng garapan Golden Farm juga sukses menduduki urutan ketiga. Lain halnya dengan Kanzler yang menyabet peringkat kedua berkat strategi menggaet para food vlogger untuk mempromosikan produk-produknya.

 

Ingin mendapat market insight di kategori brand kamu? Compas Dashboard dapat membantu kamu dengan menyajikan data seputar penjualan para top brands di e-commerce sesuai kebutuhan perusahaan.

Beberapa kategori data yang kamu dapatkan antara lain: total sales revenue, total sales quantity, market share, daftar top brands, serta daftar produk terlaris. Periode waktunya pun dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Penasaran dengan Compas? Follow Instagram kami di link ini untuk tahu lebih lanjut, ya! kamu juga bisa langsung request untuk berdiskusi bersama tim Compas dengan mengisi form online melalui link berikut. Yuk, jadi jawara di e-commerce bersama Compas Dashboard!

 

Source: Dashboard Compas.co.id


Mau bisnis Anda mengalahkan kompetitor dan memenangkan pasar dengan bantuan data insight seperti di atas? Yuk hubungi tim Compas

Dapatkan Data Pasar Sekarang

Artikel Terkait

Leave a Comment


Pastikan e-mail yang tertulis benar dan aktif karena kami akan mengirimkan Compas Market Insight ke e-mail tersebut.



Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Pasar Terkini! Hubungi Compas Segera!

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Compas.co.id

Copyright © 2020 Compas.co.id by Telunjuk.com

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.