logo-compas-biru-kecil-v1-156x40
brand hair dryer 

Compas Data Market Insight: Angin Segar bagi 7 Top Brand Hair Dryer di Shopee & Tokopedia

Compas Data Market Insight: Angin Segar bagi 7 Top Brand Hair Dryer di Shopee & Tokopedia

Author: Nimas Cemara

Compas.co.id – Penjualan dan strategi marketing selalu menjadi dua hal yang tak terpisahkan dalam dunia bisnis. Kepemimpinan dalam penjualan biasanya mencerminkan keberhasilan dari strategi pemasaran yang efektif. Dalam pasar hairdryer, beberapa merek berhasil mencatatkan kinerja unggul yang patut diperhatikan. 

Pasar Beauty & Care di e-commerce yang masuk dalam pantauan Compas Dashboard—FMCG E-commerce Market Insight Tools—ternyata juga ikut memantau performa kategori Hair Dryer di official store di Shopee & Tokopedia. Banner Insight

Dalam pantauan Compas Dashboard pada periode 1–15 Mei 2023, kategori Hair Dryer memiliki total revenue lebih dari Rp4 Miliar! Siapa saja 7 top brand hair dryer yang paling dicari di e-commerce dan apa saja strategi mereka?

7 Brand Hair Dryer yang Disukai Konsumen E-commerce

brand hair dryer 

1. GM Bear

Merek GM Bear menempati posisi teratas dalam daftar dengan penjualan sebesar 5.4 ribu unit hair dryer dan revenue penjualan mencapai Rp260.7 juta selama 1–15 Mei 2023. Market share mereka mencapai 16,46%, menunjukkan adanya loyalitas pelanggan dan daya tarik produk yang tinggi. 

GM Bear adalah brand produk elektronik rumah tangga. Strategi marketing GM Bear yang kuat di media sosial sangat membantu dalam meraih kesuksesannya. Salah satunya adalah dengan rutin melakukan Live di media sosial untuk live shopping. Selain itu, pemberian diskon rutin, flash sale, bundling, dan berbagai strategi marketing lainnya juga dilakukan oleh GM Bear.

2. Han River

Han River berada di peringkat kedua dengan penjualan sebesar 4.3 ribu unit dan revenue penjualan mencapai Rp328.6 juta. Market share mereka mencapai 13.06%, menandakan popularitas produk mereka di kalangan konsumen. 

Di toko resmi mereka di Shopee dan Tokopedia, terlihat Han River sangat aktif dalam memberikan hadiah gratis untuk pembelian produk hair dryer. Tidak hanya itu, pemberian potongan harga yang cukup besar juga diberikan oleh Han River sehingga konsumen semakin tertarik.

Banner E-Commerce Report

3. Goto Hardware

Goto Hardware berada di peringkat ketiga dengan penjualan sebesar 3.9 ribu unit dan revenue penjualan mencapai Rp295.6 juta. Market share mereka mencapai 12,02%, menunjukkan bahwa brand ini telah berhasil mengukuhkan posisinya di pasar. 

Strategi marketing Goto Hardware yang dilakukan di media sosial cukup banyak. Konten-konten yang diunggah diedit secara menarik dan relatable di kalangan anak muda. Tidak hanya rutin memberikan potongan harga, Goto Hardware juga memberikan hadiah mingguan untuk konsumen setia.

4. Inone

Merek Inone berada di peringkat keempat dengan penjualan sebesar 2.8 ribu unit dan revenue penjualan mencapai Rp170.7 juta. Market share mereka mencapai 8,71%. Dalam pasar yang kompetitif, Inone telah mencatatkan pertumbuhan yang konsisten. 

Inone sangat aktif dan cerdas menggunakan fitur di e-commerce. Brand ini aktif memberikan flash sale dan promo sesuai dengan campaign marketplace yang sedang diikuti seperti Shopee Double Date atau Tokopedia WIB.

5. Omfu

Omfu berada di peringkat kelima dengan penjualan sebesar 2.3 ribu unit dan revenue penjualan mencapai Rp180.1 juta. Market share mereka di 1–15 Mei 2023 mencapai 7,03%. Selain aktif mengikuti campaign marketplace, Omfu juga memberikan voucher toko dan melakukan live sale.

6. Canel & Co

Canel & Co berada di peringkat keenam dengan penjualan sebesar 2 ribu unit dan pendapatan penjualan mencapai Rp116.6 juta. Market share mereka mencapai 6,01%. Ketika membuka laman official store Canel & Co di Shopee dan Tokopedia, banner promosi potongan harga langsung menyambut konsumen sehingga fokus konsumen langsung terarah ke promo dan produk yang seda diberi promo.

7. Miisoo

Miisoo berada di peringkat ketujuh dengan penjualan sebesar 1.9 ribu unit dan pendapatan penjualan mencapai Rp113.3 juta. Market share mereka mencapai 5,86%. Miisoo memberikan potongan harga yang cukup besar untuk produk hair dryer mereka.

Selain potongan harga, akun sosial media Miisoo juga sangat aktif mengadakan Live. Ketika Live berlangsung, berbagai promo diberikan untuk produk-produk Miisoo.

Kesimpulan

Data penjualan brand hair dryer teratas mengungkapkan keberhasilan mereka dalam menarik perhatian konsumen dan meraih pangsa pasar yang signifikan. Strategi marketing yang efektif, fokus pada kualitas produk, dan pemahaman yang mendalam tentang kebutuhan pelanggan menjadi kunci kesuksesan dalam industri ini. Merek-merek ini dapat menjadi inspirasi bagi para pelaku bisnis lainnya untuk mengoptimalkan strategi marketing mereka guna mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dalam industri yang semakin kompetitif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.