logo-compas-biru-kecil-v1-156x40
seller kanzler

Compas Data Market Insight: Distribusi 3 Top Seller Kanzler di Indonesia

Compas Data Market Insight: Distribusi 3 Top Seller Kanzler di Indonesia

Author: Nimas Cemara

Compas.co.id – Industri e-commerce semakin berkembang pesat di Indonesia, berbagai brand unggulan seperti Kanzler tak ketinggalan untuk meraih sukses dalam persaingan yang ketat. Dengan promosi produk nugget baru dari Kanzler, berbagai iklan dari brand ini tersebar di penjuru daerah mulai dari televisi, media sosial, kendaraan umum, papan reklame di jalan, dan tempat umum lainnya. Kanzler adalah salah satu produk yang dihasilkan oleh PT Macroprima Panganutama, sebuah perusahaan yang merupakan bagian dari Cimory Group. Merek ini khusus menghadirkan makanan beku olahan daging sapi dan ayam kepada konsumennya.

Compas Dashboard—FMCG E-commerce Market Insight Tools—mencoba menelusuri siapa saja seller Kanzler yang mendominasi penjualan di Shopee dan Tokopedia selama 1–15 Mei 2023. Tidak hanya itu, Compas juga memantau dimana saja top seller Kanzler menjamah beberapa wilayah, termasuk Jakarta, Surabaya, Makassar, Depok, dan Denpasar. 

Dimana Saja 3 Top Seller Kanzler Tersebar di Indonesia?

seller kanzler

1. Hijrahfood Meatshop

Dari berbagai penjuru Indonesia, top seller Kanzler yang berhasil mendominasi e-commerce ternyata datang dari official store Hijrahfood Meatshop di Jakarta Timur. Toko resmi di platform Tokopedia ini berhasil mendominasi pasar dengan market share 25,2% dari revenue >Rp15 juta hanya dari menjual produk Kanzler dalam waktu dua minggu!

Untuk meningkatkan daya tarik penawaran mereka, Hijrahfood secara bijak menggunakan strategi promosi yang menarik. Mereka menawarkan diskon, potongan harga, atau paket khusus untuk menarik perhatian calon pembeli. Selain itu, mereka juga mengadakan sistem membership untuk konsumen setia. Strategi ini membantu meningkatkan penjualan dan memberikan kepuasan bagi para pelanggan setia.

Banner Insight

2. LOTTE Mart Official

Top seller Kanzler yang menduduki peringkat kedua adalah toko resmi LOTTE Mart Official di Jakarta Selatan. Official store di platform Tokopedia ini berhasil meraih market share 6,7% dengan angka revenue >Rp4 juta hanya dari produk Kanzler saja.

 

Lotte Mart mengerti pentingnya menarik minat konsumen dengan penawaran khusus, diskon menarik, dan cashback. Penawaran ini mendorong konsumen untuk berbelanja lebih banyak dan mengembangkan kesetiaan pelanggan. Kemudian, mereka juga menampilkan daftar produk terlaris dari toko mereka untuk memudahkan pelanggan memilih produk.Banner E-Commerce Report

3. Hypermart Arif Rahman Hakim Authorized Store

Hypermart Arif Rahman Hakim Authorized Store di Jawa Timur menduduki top seller Kanzler urutan ketiga. Supermarket virtual ini meraih market share 3,29% dan revenue Rp2 juta dari penjualan produk Kanzler selama periode 1–15 Mei 2023.

Toko resmi ini juga menggunakan strategi penawaran dan diskon yang menarik untuk menggoda konsumen. Mereka secara teratur menawarkan diskon besar, potongan harga, atau promo khusus untuk produk tertentu. Strategi ini berhasil meningkatkan minat konsumen untuk segera melakukan pembelian, sehingga meningkatkan penjualan mereka.

Kesimpulan

Dari ketiga top seller Kanzler yang tersebar di Indonesia, kita dapat menyimpulkan bahwa strategi marketing yang cerdas dan terarah menjadi kunci sukses dalam mendominasi pasar e-commerce. Mulai dari Hijrahfood Meatshop di Jakarta Timur, LOTTE Mart Official di Jakarta Selatan, hingga Hypermart Arif Rahman Hakim Authorized Store di Jawa Timur, semua berhasil mencapai kesuksesan dengan strategi unik mereka masing-masing. 

Penggunaan promosi menarik, penawaran khusus, diskon, dan sistem membership telah membantu meningkatkan penjualan dan memberikan kepuasan bagi para pelanggan setia. Dari sini, para penjual ritel dapat belajar bahwa keberhasilan di pasar e-commerce tidak hanya bergantung pada produk berkualitas, tetapi juga pada strategi marketing yang efektif dan berkesinambungan. Dengan terus berinovasi dan beradaptasi dengan kebutuhan konsumen, peluang untuk meraih kesuksesan di platform e-commerce akan semakin terbuka lebar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

Kerjasama dengan kami

Kembangkan Bisnis Online Anda dengan Data Market Ter-update dari Compas

logo-compas-putih-kecil-v1-156x40

Compas hadir dari tim yang sama yang mengembangkan Telunjuk.com, sebuah perusahaan teknologi di Jakarta, Indonesia. Compas berfokus pada business intelligence tools, contohnya Market Insight pasar e-commerce, dan memberikan solusi aktif untuk membawa bisnis Anda semakin berkembang dengan strategi bisnis yang tepat.

Follow Us

Copyright © 2020 Compas.co.id by PT Telunjuk Komputasi Indonesia

Tinggalkan pesan untuk kami

Halo, kami ingin mengenal Anda lebih dalam agar kami bisa memberikan bantuan yang terbaik.